Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 24 Maret 2012

Liu Bolin " The Invisible Man" Sang Manusia Tak Terlihat


 



Apa yang anda pikirkan setelah melihat gambar-gambar tersebut?
Apakah Anda mengira , dia benar-benar dapat menghilangkan?
atau Anda juga mungkin mengira dia menggunakan baju teknologi mutakhir (seperti jubah Harry Potter) untuk dapat menghilang?


kalau Anda berpikir begitu, berarti Anda telah salah mengira?
Karena gambar-gambar diatas adalah karya seni yang dibuat oleh seorang yang berasal dari China yang bernama Liu Bolin



Liu Bolin (Cina: 刘勃麟; pinyin: Liu Bolin) adalah seorang seniman kelahiran Cina Provinsi Shandong pada tahun 1973, dan ia mendapatkan gelar Sarjana Seni Rupa dari Perguruan Tinggi Seni Shandong  pada tahun 1995 dan gelar Master of Fine Arts dari Akademi Pusat Seni Rupa di Beijing pada tahun 2001. Karyanya telah dipamerkan di museum di seluruh dunia.  Dia Juga dikenal sebagai "The Invisible Man", karya Liu Bolin yang paling populer adalah dari seri nya "Bersembunyi di Kota"; karya fotografi  sebagai seni pertunjukan pada tahun 2005.

Liu muncul dengan alran baru pada awal 1990, Setelah China mengadakan  Revolusi Kebudayaan dan mulai menikmati pertumbuhan ekonomi yang cepat dan stabilitas politik yang membaik[1].

Sejak solo pertamanya yang dipamerkan di Beijing pada tahun 1998, karya-karya dari Liu Bolin telah menerima pengakuan internasional. Di antara even internasional yang , foto-foto khas dan patung telah terbukti pada fotografi kontemporer utama festival Les Recontres d'Arles dan ia harus menunjukkan solo di Dashanzi Art Zone di Beijing (2007), Galerie Bertin-Toublanc di Paris (2007), Eli Klein Fine Art di New York (2008), Boxart Galeri di Verona (2008), Forma Yayasan Fotografi di Milan (2010). [2]

Untuk merayakan kunjungan Presiden AS Obama ke China, ia membuat patung Obama untuk menghormatinya.

Dia sekarang tinggal dan bekerja di Beijing, Cina.

Liu Bolin diwakili oleh Seni Rupa Klein Eli di New York, NY

Pada bulan Juni 2011, Liu Bolin membuat seri " Hidding in New York" di mana ia menampilkan ikon situs New York ke dalam karyanya.

0 komentar

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...