Hallo

Benarkah Kaum Laki-laki Akan Punah?





CANBERRA – Seorang professor biologi dari University of Canberra, Jenny Graves memperkirakan bahwa pria akan punah dalam kurun waktu lima juta tahun lagi karena adanya ‘kerapuhan inheren (melekat)’ pada kromosom seks pria.

Dalam pembicaraannya dengan Australian Academy of Science, Profesor Graves  mengatakan bahwa setiap wanita mamiliki dua kromosom X yang mengandung 1000 gen atau lebih, sedangkan pria hanya memiliki satu kromosom Y terdapat sekira 100 gen. Demikian dilansir Metro, Kamis (4/4/2013).

“Kromosom X yang ada pada pria hanya ada satu, sedangkan pada wanita ada dua sehingga dapat bertukar bit dan mampu memperbaiki kerusakan-kerusakannya sendiri. Sementara kromosom Y terus mengalami penurunan spiral,” katanya.

Sementara, professor dari Institute for Applied Ecology di University of Canberra, menambahkan, “Ini bisa menjadi berita yang buruk untuk ke depannya bagi umat manusia,”

Menurut Wikipedia, Hukum Mendel menyatakan kromosom merupakan pembawa gen. Pada sel manusia terdapat 23 pasang kromosom yakni 22 pasang autosom dan satu pasang kromosom seks, sehingga total ada 46 per sel.

Kebanyakan mamalia termasuk manusia hanya memiliki sepasang kromosom seks di setiap selnya. Laki-laki memiliki satu kromosom Y dan kromosom X, sementara perempuan memiliki dua kromosom X.

SUMBER :  http://techno.okezone.com/read/2013/04/04/56/786071/5-juta-tahun-lagi-kaum-adam-akan-punah

Tidak ada komentar:
Write komentar

Recommended Posts × +