Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 02 Oktober 2012

Hanashite Hon’yaku : Aplikasi Penerjemah Suara

Berbicara dengan orang Inggris di Telopon menggunakan bahasa Indonesia?
Atau berbicara langsung (face to face) dengan orang Jepang menggunakan bahasa Indonesia?
Nyambung kah?
Ya, akan nyambung dalam waktu dekat.

NTT DoCoMo, operator seluler terbesar di Jepang, telah mengumumkan peluncuran aplikasi  panggilan suara terjemahan otomatis. Disebut Hanashite Hon'yaku, layanan akan diluncurkan  pada tanggal 1 November sebagai "layanan mobile pertama di dunia komersial untuk terjemahan percakapan antara orang-orang yang berbicara bahasa Jepang dan lainnya." kemarin DoCoMo juga mengumumkan bahwa tanggal 11 Oktober adalah peluncuran Utsushite Hon'yaku ( penerjemah dengan kamera per kata ), yang menerjemahkan keta asing dan huruf simbol dengan hanya fiksasi kamera smartphone di depan teks.

Layanan baru ini bekerja dengan cara sebagai berikut: Anda membuat panggilan menggunakan Hanashite  Hon'yaku app, berbicara dalam bahasa kita (Indonesia), dan orang di ujung yang lain menerima terjemahan - baik mendengarkan suara, atau teks yang diterjemahkan. Aplikasi ini dapat juga digunakan dalam percakapanlangsung (face to face), dan Anda hanya butuh satu ponsel untuk ini. Saat ini, terjemahan hanya tersedia dalam tiga bahasa yaitu,Inggris, Cina, dan Korea. Mulai akhir November, bahasa lain akan ditambahkan, termasuk: Prancis, Jerman, Italia, Indonesia, Portugis, Spanyol dan Thailand.
Nah, ada bahasa Indonesia juga. 


Hanashite Hon'yaku app akan bekerja sama dengan smartphone Android dan tablet yang menjalankan Froyo 2.2 atau yang lebih baru.Aplikasi lain, yang disebut Utsushite Hon'yaku dan tersedia mulai 11 Oktober akan menerjemahkan "teks tertulis pendek antara Jepang dan baik Inggris, Cina atau Korea." Persyaratan  app adalah Android 2.3, dan terdapat kamera di bagian belakang perangkat Anda.

Berharap saja aplikasi ini bisa didownload kalau bisa gratis di seluruh dunia.










0 komentar

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...