Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 01 Oktober 2012

10 Pohon Paling Aneh di Dunia

10 pohon berbentuk paling tidak umum di dunia

10. Pohon Botol



Lokasi: Namibia
Pohon Botol Namibia adalah salah satu pohon yang paling mematikan di Bumi. Getah cairan tanaman ini sangat beracun dan biasa digunakan sebagai racun panah oleh suku bushmen di masa lalu. Pohon ini disebut Pohon Botol karena bentuk batangnya yang 'gemuk' seperti botol, dan biasanya tumbuh di daerah pegunungan, yang memberikan penampilan yang mencolok di padang pasir Namibia. Bunga Pohon Botol ini lumayan 'indah' ​​dan mereka biasanya berwarna merah muda atau putih dan semakin berwarna merah gelap menuju pusat.
9. Pohon Wawona






Lokasi: USA
Pohon Wawona adalah Redwood Coast yang berlokasi di Mariposa Grove, Taman Nasional Yosemite di Amerika Serikat . Yang menjadikannya unik adalah katrena adanya terowongan pada akarnya. Pohon itu menembus pada 1881, dan sejak saat itu, itu menjadi atraksi wisata yang populer. Pohon Wawona jatuh pada tahun 1969 karena besar penumpukan salju di atas. The redwood diperkirakan telah berumur 2.300 tahun.
8. Teapot Baobab


Lokasi: Madagaskar
Pohon-pohon yang megah, yang endemik di pulau Madagaskar berumur lebih dari 1000 tahun. Jenis Baobab di spesies yang terancam punah. Banyak pohon-pohon lebih tinggi dari 80m dan batang bisa mencapai diameter 25m . Batang bengkak pada pohon menyediakan sumber air dan pasokan dalam musim kemarau. Ketika mekar, bunga-bunga baobab hanya berlangsung selama 24 jam. Bunga-bunga ini telah digambarkan pada uang kertas 100 Franc Madagaskar.
7
. Pohon Silk Cotton Ta Prohm


Lokasi: Kamboja
Pohon-pohon ini sungguh luar biasa untuk dilihat dan ini adalah tempat yang harus Anda kunjungi ketiga bepergian ke Kamboja. Pohon-pohon mempunyai bentuk yang paling khas dari kuil Ta Prohm. Akar bagaikan sutra katun kusut  di sekitar candi kuno dan pohon-pohon naik ke ketinggian yang mengesankan. adanya pohon ara juga menghuni kuil dan juga menarik.  Candi tersebut telah masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.
6. Hyperion











Lokasi: California
Hyperion adalah redwood di pantai California atau redwood yang merupakan pohon tertinggi di Bumi. Pohon-pohon biasanya hidup  sekitar 1200-1800 tahun.Tinggi Hyperion dapat mencapai 115,5 meter dan hampir berdiameter menapai 9 meter . Ini berarti bahwa Hyperion lebih tinggi dari Patung Liberty dengan selisih puluhan kaki. 
Patung Liberty sendiri memiliki tinggi kurang lebih 46 m (151 ft)b. Jika di hitung dari dasar, patung ini memiliki tinggi sampai 93 m (305 ft). Diperkirakan bahwa 95% atau lebih dari redwood pohon asli pantai telah ditebang dan sekarang status konservasi pohon-pohon raksasa tersebut telah mencapai status 'rentan'.



5. Pejibaye Palm


Lokasi: Kosta Rika & Nikaragua
Pohon ini berasal dari Amerika Tengah dan Selatan, meskipun terutama ditemukan di Kosta Rika dan Nikaragua. Telapak Pejibaye dipersenjatai dengan kaku, paku hitam yang mengatur diri dalam baris melingkar dari dasar ke puncak pohon. Ini cenderung tumbuh menjadi sekitar 20 meter. Daun bisa tumbuh hingga 3 meter . Penduduk asli Amerika biasanya makan buah setelah dilakukan fermentasi dan merupakan bagian utama dari diet mereka. Saat ini, buah fermentasi masih sangat populer.
4. Crooked Forest of Gryfino


Lokasi: Polandia
Ada sekitar 400 pohon-pohon aneh dekat Gryfino, West Polandia. Hal ini berpikir bahwa mereka telah melengkung karena intervensi mekanis manusia, meskipun tujuan dari pohon tidak diketahui. Beberapa berspekulasi bahwa mereka dimaksudkan untuk membuat membungkuk-mebel kayu, tulang rusuk untuk lambung perahu atau belenggu untuk sapi-ditarik bajak. Namun, wabah yang disebabkan WW2 siapa pun tumbuh pohon untuk berhenti dan sekarang pohon-pohon misteri.
3. Sunland Baobab


Lokasi: Afrika Selatan
The boabab Sunland adalah pohon dekat Modjadjiskloof, Limpopo, Afrika Selatan, yang telah dibuat menjadi sebuah bar. Pohon secara alami berongga dan pada tahun 1933, sebuah bar kecil didirikan yang dapat menampung 15-20 orang. Ini adalah salah satu baobabs tertinggi di Afrika Selatan dan tampaknya pohon terluas di seluruh Afrika. Pohon itu adalah mempunyai diameter 47 meter dan tinggi kira-kira 20 meter. Hal ini juga salah satu pohon tertua di dunia dating kembali lebih dari 6000 tahun!

2.
Pohon Burmis


Lokasi: Canada
Pohon Burmis adalah pinus lentur terletak di dekat Alberta, Kanada. Pohon itu tidak biasa dalam kenyataan bahwa ia telah mati pada tahun 1970 dan masih berdiri hari tanpa tanda-tanda membusuk. Pohon itu diperkirakan sekitar 600-750 tahun-tua ketika ia meninggal. Pohon itu dikalahkan oleh angin pada tahun 1998 dan penduduk setempat meletakkannya kembali. Beberapa tahun kemudian, pengacau memecahkan salah satu cabang dan penduduk setempat sekali lagi datang untuk menyelamatkan, memperbaiki cabang kembali. Pohon Burmis diduga salah satu pohon yang paling banyak difoto di dunia.
1. Pohon Kehidupan


Lokasi: Bahrain
Pohon ini telah hidup salama 400 tahun dan mempunyai
tinggi 9,75 meter . Pohon tidak biasa karena terletak di padang pasir dan adalah pohon daapat tumbuh walaupun sumber air terletak bermil-mil jauhnyadari pohon tersebut. The cineraria Prosopis atau pohon mesquite memiliki sistem akar yang sangat mendalam yang diyakini menjadi cara mencapai air, meskipun pohon masih tetap menjadi misteri. Jika Anda mencari Pohon Kehidupan di Google Earth, Anda dapat melihat seberapa jauh itu. Pohon ini memjadi daya tarik turis utama dan 50.000 orang mengunjunginya setiap tahun. Penduduk setempat percaya bahwa ini adalah lokasi sebenarnya dari Taman Eden. Pohon ini adalah Situs Warisan Dunia UNESCO.

0 komentar

Poskan Komentar

.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...