Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 01 Agustus 2012

'F Geminoid' 'robot wanita paling meyakinkan - ia memiliki 65 ekspresi wajah, berbicara dan bahkan bernyanyi.


Mungkin hanya hitungan bulan sebelum anak band dan aktris remaja digantikan oleh robot - setelah berbicara, bernyanyi FEM-bot dengan 65 ekspresi wajah memukau orang banyak di Cina.

F Geminoid atau Geminoid F dapat menghasilkan tersenyum , membuat ekspresi bingung ,dengan menggunakan aktuator mekanik bawah 'kulit' karetnya.

Pencipta nya mengatakan tujuannya adalah untuk menciptakan robot yang bisa menipu orang menjadi percaya bahwa itu adalah manusia.


Geminoid F diproduksi oleh Hiroshi Ishiguro, seorang desainer robot terkenal di Osaka University di Jepang barat, yang androids diproduksi dengan biaya $ 1.200.000 .
 Ishiguro berharap dapat menerapkan teknologi  ini agar lebih dekat ke mainstream.

Dia bisa tersenyum, alur alisnya dan mulutnya bergerak - meskipun ia sering terlihat agak bingung. Hal ini juga dapat berbicara dan bernyanyi - bermain rekaman, atau 'mengucapkan' suara orang lain.



Geminoid TMF dilengkapi dengan 12 aktuator bermotor, didukung oleh tekanan udara, yang mengizinkannya untuk ekspresi manusia seperti 'copy' ekspresi wajah.

Prof Ishiguro telah merancang robot beberapa dibuat agar terlihat seperti manusia di masa lalu - bahkan membangun satu menurut gambar-nya.

Profesor itu mengatakan bahwa salah satu robot hari bisa menipu kita mempercayai bahwa mereka adalah manusia.

'Apakah manusia? "Dia bertanya. 'Silakan menentukan, dan kami akan membuat salinan.

0 komentar

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...