Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 15 Mei 2011

Inspirasi dan Motivasi

KATA MUTIARA. KUMPULAN KATA BIJAK. NASIHAT. SEKEDAR KATA. 


Pasti ada alasan mengapa anda hadir ke dunia. Keberadaan anda bukan untuk disia-siakan. Bahkan seekor cacing pun dihidupkan utk menggemburkan tanah. Dan, sebongkah batu dipadatkan utk menahan gunung. Maka, alangkah hebatnya anda dg sgala potensi dari seluruh makhluk. Yg perlu anda lakukan adalah KEEP MOVING ON! "Apa yg membuat anda berbeda adalah apa yang membuat anda spesial" tak ada yg menyamai anda di seluruh alam semesta. Tiap orang berbeda. Life is fight.  

Seindah- indahnya tujuan hidup adalah menjadi pribadi yang berguna, yang menyumbang kan kebaikan, yang menguatkan kemampuan sesamanya untuk hidup dengan damai dan sejahtera, dan menjadi pengindah suasana hati bagi sebanyak mungkin jiwa, agar dia hidup sebagi rahmat bagi sesama dan alam, agar Tuhannya Yang Maha Esa menyapanya dengan penuh cinta; "Wahai jiwa yang tenteram, engkaulah sebaik-bai k manusia." Mario Teguh


Ternyata kita dengan Rasulullah cuma beda “SEDIKIT”:? Rasul sedikit makan, kita sedikit-sedikit makan... Rasul sedikit tidur, kita sedikit-sedikit tidur... Rasul sedikit marah, kita sedikit-sedikit marah.... Begitupula sebaliknya yang terjadi : Rasul sedikit-sedikit sedekah, kita sedikit sedekahnya.... Rasul sedikit-sedikit beramal, kita yang sedikit amalnya.... Rasul sedikit-sedikit taubat (minta ampun), kita sedikit sekali taubat nya...

Orang yang berhati mulia itu adalah Mereka yang dapat memberi tanpa mengingat, dan menerima tanpa melupakan

“Rasa takut terhadap manusia jangan sampai menghalangi kamu untuk menyatakan apa yang sebenarnya jika memang benar kamu melihatnya, menyaksikan atau mendengarnya.” (HR Ahmad)

Rencana jahat apabila terdapat pada diri seseorang maka akan kembali akibatnya kepadanya. ”Rencana jahat itu tidak akan menimpa selain orang yang merencanakannya sendiri. ” (Faathir: 43)

Rasulullah saw bersabda, “ Waspadalah terhadap perbuatan kezaliman karena kezaliman adalah kegelapan di hari kiamat. Jauhilah kekikiran karena kekikiran telah membinasakan orang- orang sebelum kamu, mengantarkan mereka kepada pertumpahan darah di antara mereka dan menghalalkan segala cara. ” (HR Muslim dari Jabir bin Abdullah r.a)

IBU UTAMA Nabi S.A.W bersabda yang bermaksud : Ada 4 di pandang sebagai ibu yaitu : 1) Ibu dari segala OBAT adalah SEDIKIT MAKAN. 2) Ibu dari segala ADAB adalah SEDIKIT BERCAKAP. 3) Ibu dari segala IBADAT adalah TAKUT BUAT DOSA 4) Ibu dari segala CITA CITA adalah SABAR.
Rasulullah SAW bersabda, " Tidaklah sikap kasar itu terdapat pada sesuatu melainkan akan membuatnya menjadi buruk." (H.R. At - tirmidzi)



. . . Dan jiwa serta penyempurnaannya. Maka Allah telah mengilhamkan kepada jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketaqwaannya . Sesungguhnya beruntunglah orang yang mensucikan jiwa itu. Dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya. ( Q. S. Asy Syams : 7 - 10)

Anda tidak perlu menjadi elang atau pun singa agar tampak hebat, tapi jadilah dirimu sendiri. Ingatlah bahwa apapun dirimu, adalah penting untuk kehidupan.

Cinta yang disertai nafsu bagai haus yang tak terpuaskan(Khalil Gibran)

.Setiap individu itu unik. Tak ada yang menyamai satu sama lain diseluruh alam semesta ini. Dan perbedaan itulah yang membuat dunia lebih berwarna.

. Lebih baik melakukan hal biasa dengan cara hebat. Daripada melakukan hal hebat dengan cara biasa. (jadi tak apa, pilihlah apapun yang kamu senangi dan. . Kuasailah hal itu)

. Bila anda menjumpai masalah maka tenanglah, hela nafas, dan berkatalah pada diri anda, "semua akan baik-baik saja". Mungkin dengan berkata seperti itu tidak akan menyelesaikan masalah. Tetapi, setidaknya anda akan dapat lebih berani menghadapi masalah.

Karir, Keberhasilan, dan Masa Depan Apa pun yang Anda lakukan, lakukanlah dengan sebaik mungkin. Karena, keahlian apa pun datang d...ari melakukannya. Dan keahlian adalah yang menjadikan Anda pribadi yang dihargai tinggi. ( Pak Mario Teguh ) 

The life of inner peace, being harmonious and without stress, is the easiest type of existence.
- Norman Vincent Peale

You are today where your thoughts have brought you; you will be tomorrow where your thoughts take you.
- James Allen
Never put until tomorrow what you can do today.

Experience is the best teacher.

To prevent is better than to cure.

We learn as long as we live.

When there is will there is a way.

Follow your dream!

Opportunity sometimes knocks very softly.

A champion is someone who gets up even when they can't.

The secret of enjoying life is to be thankful for what each day bring.

One special thing about life is that always find precious thing among each unpleasantness.

Make our live not only by what we do,but by what we give.

May happines touch your life as warmly as you have touch the lived of others.

Live your life while you have it.

Life is like a boat.
We are all rowing a boat of fate.
The waves keep on coming and can't escape.
But if we ever get lost on our way.
The waves would guide you.
Althrough another day.

Life is never flat.

Happiness arises not because the rich treasure, but the happiness that arises because the rich heart.

Sacrifice is the victory itself. 
Ambition without knowledge is like a ship sailing in the desert.

The secret of a success is to constantly remember that you are better than you think.

Respect other people, then you will be respected others.
The first step knowledgeable is knowing that you are not knowledgeable.

knowing is not enough,we must applying...
willing is not enough we must do..
-ralph waldo emerson


Penuhi hari2 anda dg cinta,ilmu, dan iman. Karena
Dengan cinta hidup menjadi indah, dengan ilmu hidup menjadi mudah, dan dengan iman hidup menjadi terarah.

Ilmu tanpa budi adalah kerapuhan jiwa.

Kecerdasan sejati adalah keberanian untuk melangkah maju ketika hasilnya masih belum pasti.

Ketika diri kita menentukan keputusan, maka saat itulah nasib kita di bentuk.

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mengetahui pengetahuan tentangnya(Q.S.BANI ISRAIL:36)

Fitnah lebih kejam dari pada pembunuhan(Q.S. Al-Baqoroh:191)

menaklukan diri sendiri adalah kemenangan yang terbesar dari pada kemenangan lainnya.

Orang yang besar bukanlah orang yang otaknya sempurna, melainkan orang yang dapat mempergunakan yang terbaik dari otaknya yang tidak sempurna(Aristoteles)

hidup harus bergerak maju. Takdir tidak harus ditunggu, tetapi harus dibentuk. Dan upayalah pembentuk takdir kita.
Saat diri kita menentukan keputusan saat itulah takdir kita telah dibentuk. Hidup adalah perbuatan.

Janganlah mencoba menjadi orang sukses, tapi jadilah orang yang bernilai.

Orang yang pesimis di dalam kesempitan, dia akan mendapatkan kesulitan. Orang yang optimis didalam kesulitan diapun akan mendapatkan peluang.

Mulutmu Harimaumu. Perkataan dapat berupa, pisau yang menyayat hati, bumerang yang dapat berbalik arah, dan penawar racun yang tiada obatnya.
Agama tanpa ilmu pincang, ilmu tanpa agama lumpuh.

Sungguh, telah Kami ciptakan manusia dalam sebaik-baik aluan(Q.S. At Tiin 95:4)

Bisa jadi km mencintai apa2 yg sbnrnya buruk bagimu, atau bisa jd km membenci apa2 yg baik bagimu. Allah Maha mengetahui, sdgkn km tidak"
-Al Baqarah : 216-


Ingat 5 perkara , Sebelum 5 perkara :
Sehat sebelum sakit
Muda sebelum tua
Kaya sebelum miskin
Lapang sebelum sempit
Hidup sebelum mati. Demi masa sesungguhnya manusia dalam kerugian, kecuali mereka yang beriman dan beramal sholeh dan menasiati supaya menaati kebenaran dan menetapi kesabaran.

Hidup itu ibaratkan sedang berlayar menggunakan KAPAL. Yang ombaknya tidak selalu tenang. Kadang ombak begitu besar disertai badai, dan kadang matahari bersinar cerah dan tiada ombak. Saat kapal kita dihantam ombak kita tetap harus tegar, tetap menjaga kendali kapal, teruskan perjalanan sampai ke tujuan. Yakinlah pasti kita dapat melewatinya, dan pasti langit akan cerah kembali, ombak pun akan datar.
Bila hidup diibaratkan sedang berlayar diatas KAPAL. Maka dpt diibarat kan pula, AL - QUR'AN dan HADIST adalah petanya. Maka tentu ada perompak yg ingin mengambil alih kendali kapal kita. Yaitu Syeitan dan Iblis. Mereka hanya ingin menggiring kita agar kita tdk sampai di tujuan. . Tiap2 agama mempunyai peta yg berbeda-beda. Kita tdk searah. Maka tdk usah mengurusin agama orang lain. Tetaplah fokus pd tujuan kita masing2. Tetaplah yakin pd kebenaran. Berpegang teguhlah kamu sekalian pd tali Allah. . . .
Hitam itu putih. Serta putih itu tetap putih.


 Marah itu gampang. Tapi marah kepada siapa, dengan kadar kemarahan yang pas, pada saat dan tujuan yang tepat, serta dengan cara yang benar itu yang sulit. (Aristoteles)

 Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita bisa bertahan dalam hidup. (John Pattrick).

 Jangan pernah melupakan apa pun yang dikatakan seseorang ketika ia marah, karena akan seperti itu pulalah perlakuannya pada Anda. (Henry Ward Beecher)

 Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat. (Winston Chuchill)

 Bakat terbentuk dalam gelombang kesunyian, watak terbentuk dalam riak besar kehidupan. (Goethe)

 Secara teoritis saya meyakini hidup harus dinikmati, tapi kenyataannya justru sebaliknya – Karena tak semuanya mudah dinikmati. (Charles Lamb)

 Orang yang menginginkan impiannya menjadi kenyataan, harus menjaga diri agar tidak tertidur. (Richard Wheeler)
. Bila Anda ingin bahagia, buatlah tujuan yang bisa mengendalikan pikiran, melepaskan tenaga, serta mengilhami harapan Anda, (Andrew Carnegie). 
. Kita hanya berfikir ketika kita terbentur pada suatu masalah. (John Dewey)

.Kesalahan orang lain terletak pada mata kita, tetapi kesalahan kita sendiri terletak di punggung kita. (Ruchert)

.Yang baik bagi orang lain adalah selalu yang betul-betul membahagiakannya. (Aristoteles)

.Semua yang riil bersifat rasional dan semua yang rasional bersifat riil. (Hegel)

.Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu. (Petrus Claver)

.Lebih baik bertempur dan kalah daripada tidak pernah bertempur sama sekali. (Arthur Hugh Clough)

Hidup adalah lelucon yang baru saja dimulai. (W.S. Gilbert)

.Orang yang bisa menggunakan dan menyimpan uang adalah orang yang paling bahagia, karena ia memiliki kedua kesenangan. (Samuel Johnson)

.Kebijaksanaan tidak pernah berbohong. (Homer)

.Tuhan sering mengunjungi kita, tetapi kebanyakan kita sedang tidak ada di rumah. (Joseph Roux)

.Seorang pendengar yang baik mencoba memahami sepenuhnya apa yang dikatakan orang lain. Pada akhirnya mungkin saja ia sangat tidak setuju, tetapi sebelum ia tidak setuju, ia ingin tahu
dulu dengan tepat apa yang tidak disetujuinya. (Kenneth A. Wells)

Seorang pria sudah setengah jatuh cinta kepada wanita yang mau mendengarkan omongannya dengan penuh perhatian. (Brenden Francis)

.Kebahagian hidup yang sebenarnya adalah hidup dengan rendah hati. (W.M. Thancheray)

.3x25 Watt ≠ 75 Watt
Sebuah bola lampu berukuran 75 watt kelihatan bersinar lebih terang dibandingkan dengan tiga buah bola lampu 25 Watt yang dinyalakan bersamaan.

Dari semua hal, pengetahuan adalah yang paling baik, karena tidak kena tanggung jawab maupun tidak dapat dicuri, karena tidak dapat dibeli, dan tidak dapat dihancurkan. (Hitopadesa)

.Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berakhir dengan keraguan. Jika orang mulai dengan keraguan, dia akan berakhir dengan kepastian. (Francis Bacon)

Cuma sedikit orang yang menginginkan kebebasan, kebanyakan hanya menginginkan seorang tuan yang adil. (Gaius Sallatus Crispus)

.Tak diinginkan, tak dicintai, tidak diperhatikan, dilupakan orang, itu merupakan derita kelaparan yang hebat, kemiskinan yang lebih besar daripada orang yang tak bisa makan. Kita harus saling merasakan hal itu. (Ibu Teresa)

.Pengalaman bukan saja yang telah terjadi pada diri Anda. Melainkan apa yang Anda lakukan dengan kejadian yang Anda alami. (Aldous Huxley)

.Dunia adalah komedi bagi mereka yan memikirkannya, atau tragedi bagi mereka yang merasakannya. (Harace Walpole)

.Saya percaya kata managing berarti memegang burung dara di kepalan tangan. Kalau terlalu kencang ia akan mati. Tapi bila terlalu kendur, bisa terlepas. (Tommy Lasorda)

 Sejarah manusia merupakan tanah pemakaman dari kebudayaan-kebudayaan yang tinggi, yang rontok karena mereka tidak mampu melakukan reaksi sukarela yang terencana dan rasional untuk menghadapi tantangan. (Erich Fromm)

.Kemajuan merupakan kata yang merdu. Tetapi perubahanlah penggeraknya dan perubahan mempunyai banyak musuh. (Robert F. Kennedy)

.Kita mengajarkan disiplin untuk giat, untuk bekerja, untuk kebaikan, bukan agar anak-anak menjadi loyo, pasif, atau penurut. (Maria Montessori)

.Tugas dan pendidikan ialah mengusahakan agar anak tidak mempunyai anggapan keliru bahwa kebaikan sama dengan bersikap loyo dan kejahatan sama dengan bersikap giat. (Maria Montessori)

.Kemampuan menertibkan keinginan merupakan latar belakang dari watak. (John Locke 1632-1704)

.Kebahagian dari setiap negara lebih bergantung pada watak penduduknya daripada bentuk pemerintahannya. (Thomas Chandler Haliburton 1796-1865)

.Menyikat lantai dan mencuci pispot sama mulianya seperti menjadi presiden. (Richard M. Nixon)

.Jangan pernah membanting pintu, siapa tau kita harus kembali. (Don Herold)

.Diplomat ialah orang yang selalu ingat pada ulang tahun seorang wanita tetapi tidak pernah ingat berapa umur wanita itu. (Robert Frost)

.Orang yang paling tidak bahagia ialah mereka yang yang paling takut pada perubahan. (Mignon McLaughlin)

.Kalau manusia berangsur menjadi tua, umumnya ia cendrung menetang perubahan, terutama perubahan ke arah perbaikan. (John Steinbeck)

.Selama hidup saya yang sudah 87 tahun ini, saya telah menyaksikan serentetan revolusi teknologi. Tetapi tidak satu pun diantaranya yang tidak membutuhkan watak yang baik atau kemampuan untuk berfikir. (Bernard M. Baruch)


.Kerendahan hati disukai orang-orang terkenal. Namun orang yang bukan apa-apa sulit untuk rendah hati. (Paul Valěry)

.Emansipasi merupakan seni untuk berdiri di atas kaki sendiri namun dipeluk tangan orang lain. (Alex Winter)

.Sebelum menikah saya mempunyai enam teori tentang bagaimana mendidik anak. Kini saya mempunyai enam anak dan tidak mempunyai teori. (John Wilmot, Earl of Rochester 1647-1680)

.Kebahagiaan itu seperti batu arang, ia diperoleh sebagai produk sampingan dalam proses pembuatan sesuatu. (Aldous Huxley)

.Dari pesawat terbang yang saya cintai, saya melihat ilmu pengetahuan yang saya puja memusnahkan kebudayaan, padahal saya mengharapkan mereka dimanfaatkan untuk kebudayaan. (Charles A. Lindbergh, Jr.)


.Harapan adalah tiang yang menyangga dunia. (Pliny the Elder)

.Alat penghemat kerja yang paling populer sampai saat ini masih tetap suami yang berada. (Joey Adams)

.Seorang arkeolog merupakan suami yang terbaik yang bisa diperoleh wanita; makin tua si istri, makin besar minat suami terhadapnya. (Agatha Cristie)

.Saya lebih suka lamunan untuk masa akan datang daripada sejarah masa lalu. (Thomas Jefferson 1743-1826)

.Jangan memberi nasehat kalau tidak diminta. (Erasmus)

.Manusia mudah dibohongi oleh orang yang dicintainya. (Molire)

.Sebelum menulis, belajarlah berpikir dulu. (Boileau)

.Orang yang berjiwa cukupan, merasa bisa menulis dengan hebat. Orang yang berjiwa besar merasa bisa menulis cukupan. (La Bruyère)

Kemenangan yang paling indah adalah bisa menaklukkan hati sendiri. (La Fontaine)

.Tidak ada yang selembut dan sekeras hati. (G.C. Lichtenberg)

.Lebih baik mengerti sedikit daripada salah mengerti. (A. France)

.Orang memerlukan dua tahun untuk berbicara, tetapi limapuluh tahun untuk belajar tutup mulut. (Ernest Hemingway)

.Penulis buku jarang intelektual. Intelektual ialah mereka yan berbicara tentang buku yang ditulis orang lain. (Françoise Sagan)


.Mereka yang bermimpi di siang hari akan lebih menyadari bahaya yang luput dari penglihatan mereka yang mimpi di malam hari. (Edgar Allen Poe)

.”Mulai” adalah kata yang penuh kekuatan. Cara terbaik untuk menyelesaikan sesuatu adalah, “mulai”.Tapi juga mengherankan, pekerjaan apa yang dapat kita selesaikan kalau kita hanya memulainya. (Clifford Warren)

.Saya tak hanya menggunakan semua kecerdasan yang dimiliki otak melainkan juga yang dapat saya pinjam. (Woodrow Wilson)

.Yang kalah adalah wujud hukuman atas kegagalan. Pemenang adalah penghargaan atas kesuksesannya. (Bob Gilbert)

.Bila Anda mengatakan apa yang Anda pikirkan, jangan harap hanya mendengar apa yang Anda sukai. (Malcom S. Forbes)

.Kesulitan itu ibarat seorang bayi. Hanya bisa berkembang dengan cara merawatnya. (Douglas Jerrold)


Penderitaan adalah pemberitahuan untuk memperkuat diri kita, seperti kesenangan adalah pemberitahuan bagi kita untuk berhati-hati.(Mario Teguh).

Kenyataan hidup mengajarkan, bukan peluang yang menciptakan kemauan, tetapi kemauanlah yang menciptakan peluang. (John C Maxwell)


Jika kamu terlahir miskin itu bukan salah Anda, Tetapi jika kmu mati miskin itu salah Anda." - Warren Buffet


Ribuan lilin dapat dinyalakan dari satu lilin, Sedangkan nyala lilin tersebut tidak akan dipersingkat
Sama halnya dengan saat kita mau membagi kebahagiaan.
  Kebahagiaan tidak pernah berkurang  saat kita membaginya. (Siddarta Gautama)

Hidup sebenarnya mudah, tetapi kita seringkali memaksa untuk membuat hidup menjadi sulit. - Confucius

 
FALSAFAH LIMA JARI :
1.       Ada si gendut  Jempol  Yang selalu berkata baik dan menyanjung,
2.       Ada telunjuk yang suka menunjuk dan memerintah,
3.       Ada si jangkung  jari yang sombong [suka menantang] dan suka menghasut jari telunjuk.
4.       Ada si manis yang selalu menjadi teladan, baik ,dan sabarsehingga diberi hadiah cincin.
5.       Dan ada kelingking yang penurut, pemaaf dan selalu menepati janji .
Itulah. .  dengan perbedaan positif dan negatif masing – masing jari, mereka bersatu untuk mencapai satu tujuan ( menulis , memegang, menolong anggota tubuh yang lain, melakukan pekerjaan, dan lain-lain). Pernahkah kita bayangkan bila tangan kita terdiri dari jempol semua ??  Falsafah ini memang sederhana namun begitu berarti. Kita diciptakan dengan segala perbedaan yang kita miliki dengan tujuan untuk bersatu,  saling menyayangi, saling menolong, saling membantu, saling mengisi, bekerjasama. Bukan untuk saling menuduh, menunjuk, merusak dsb . . .  !
Damailah Indonesiaku . .
Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat kebaikan, maka jaminan untuk orang tersbut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan sedikitpun.

Manusia dapat menjadi orang yang sukses dan mulia, yaitu dengan rumus sebagai berikut :
1.       EXPERT :  Ahli dalam bidangnya
2.       ASET      :  Aset hati { ikhlas }, aset kecerdasan, aset  kerja keras, pemanfaatan/perealisasian dari EXPERT-EXPERT yang dimilikinya.
3.       EPOS     :   Energi positif, inilah yang terpenting, implikasi tentang HKE { hukum kekekalan energi }. Apa yang anda keluarkan = apa yang anda terima. [ Jamil Azzaini ].

Empat Kebajikan  Kebenaran:
Pertama, Kehidupan manusia itu pada dasarnya tidak bahagia.. Kedua. Sebab musabab ketidak bahagiaan ini adalah karena memikirkan diri sendiri serta terbelenggu oleh nafsu, Ketiga, pemikiran kepentingan diri sendiri dapat ditekan habis bilamana nafsu dan hasrat dapat ditiadakan.. keempat menimbang benar, berpikir benar, berbicara benar,berbuat benar,cari nafkah benar, berusaha benar, mengingat benar, meditasi benar. (Sidarta Gautama)


Bila anda keras terhadap diri anda maka kehidupan akan lunak terhadap anda dan bila anda lunak terhadap diri anda maka kahidupan akan keras terhadap anda.

Ingatlah.. bahwa semakin tinggi pohon, akan semakin keras angin yang menerpanya.

Cinta yang disertai nafsu bagaikan haus yang takkan terpuaskan [ Khalil Gibran].

Apabila anda ingin merubah kehidupan anda, maka pertama-tama diri andalah yang harus berubah terlebih dahulu.[Roger Dowson]

Jangan mencoba mengekang hawa nafsu, tapi cobalah mengendalikannya.

Orang yang bernilai, tentunya lebih baik dari pada sekedar sukses. 

Kau adalah raja dari pikiranmu sendiri. Jagalah hati jangan kau kotori, jagalah hati lentera hidup ini. Bersihkankanlah ruang jiwamu , luruskanlah katahatimu, berbuatlah dengan hati yang iklas.
Jernihkanlah pikiran. Kamu akan memperoleh solusi,

Ilmu tanpa budi adalah kerapuhan jiwa.

Tiada manusia yang sempurna. Tiada manusia yang sama.

Islam bukan agama kasih semata. Bukan pula agama pertapa. Tapi, Islam adalah penggabungan keduannya. Dalam Islam diajarkan untuk seimbang, dunia dengan akhirat, Habluminallah dan Habluminannas, Tapi tentu saja tidak boleh mencampurkan yang hak dan yang bathil.

Aksi = - Reaksi. Ada sebab ada akibat. Siapa yang menanam pasti akan memetik hasilnya.

Tempatkanlah sesuatu pada tempatnya {fokuzz}.

Cita – cita adalah daratan seberang. Ditengah-tengah ada ada sungai yang deras, maka tindakannya adalah membangun jembatan di tengahnya.

Kesombongan biasanya berjalan sebelum keruntuhan.

Untuk dapat maju , maka janganlah melulu bertanya kenapa, tetapi jugalah bertanya bagaimana.
kenapa untuk mencari sebab dan bagaimana untuk mencari jalan keluar.

sesungguhnya Indonesia tidak membutuhkan dunia, tetapi dunialah yang lebih membutuhkan Indonesia.

 
4 BENDA yang membuat MANUSIA JADI TENANG DAN HEBAT... 
  Imam Malik pernah berkata :
 manusia jadi tenang dan hebat bila ada
4 benda ini :
1. Kenderaan yang pantas
2. Rumah yang lapang
3. Pakaian yang cantik
4. Lampu yang terang Maka, ada orang bertanya kepada Imam Malik, apakah
yang dimaksudkan kenderaan yang pantas? Maka Imam
Malik menjawab KENDERAAN YANG PANTAS bermaksud
AKAL YANG BIJAK. Ada orang bertanya lagi, apa yang dimaksudkan rumah
yang lapang?
Maka Imam Malik menjawab RUMAH YANG LAPANG
maknanya KESABARAN YANG TINGGI. Kata Imam Malik lagi, PAKAIAN YANG CANTIK bermaksud
AKHLAK YANG BAIK. Akhirnya, LAMPU YANG TERANG kata Imam Malik
maknanya ILMU YANG MENERANGI.
 
 "Berhati hatilah akan pikiranmu karena mereka akan menjadi perkataan.
Berhati-hatilah pada perkataanmu karena mereka akan menjadi tindakan. Berhati-hatilah
pada tindakanmu karena mereka akan menjadi kebiasaan. Berhati-hatilah
pada kebiasaanmu karena mereka akan membentuk karaktermu. Berhati-
hatilah pada karaktermu karena akan membentuk nasibmu, dan nasibmu
adalah hidupmu." (Dalai Lama)

Hidup adalah sebuah TANTANGAN, HADAPILAH.
Hidup adalah sebuah ANUGERAH, TERIMALAH.
Hidup adalah sebuah PETUALANGAN, BERJUANGLAH.
Hidup adalah sebuah DUKA CITA, TANGGULANGILAH.
Hidup adalah sebuah TRAGEDI, TUNTASKANLAH.
Hidup adalah sebuah TUGAS, LAKSANAKANLAH.
Hidup adalah sebuah PERMAINAN, MAINKANLAH.
Hidup adalah sebuah MISTERI, SINGKAPLAH.
Hidup adalah sebuah LAGU, NYANYIKANLAH.
Hidup adalah sebuah KESEMPATAN, AMBILLAH.
Hidup adalah sebuah PERJALANAN, JALANILAH.
Hidup adalah sebuah JANJI, PENUHILAH.
Hidup adalah sebuah KASIH SAYANG, BERGEMBIRALAH.
Hidup adalah sebuah KEINDAHAN, BERSYUKURLAH.
Hidup adalah sebuah PERJUANGAN, BERTARUNGLAH.
Hidup adalah sebuah JIWA, SADARILAH.
Hidup adalah sebuah TEKA - TEKI, PECAHKANLAH.
Hidup adalah sebuah CITA - CITA, CAPAILAH (Denny J.A's world)

Prestasi bukanlah suatu kebetulan, dan impian tidak akan pernah menjadi kenyataan tanpa kerja keras.

Kekecewaan mengajar kita arti kehidupan. Teruskan perjuangan kita walaupun terpaksa untuk menghadapi rintangan demi rintangan dalam hidup.
Kita tidak hidup dimasa lalu, masa depan pun belum pula datang, tapi kita hidup dimasa sekarang, maka tempatkanlah dirimu pada masa ini, berikan apa yang terbaik yang kamu bisa, jangan terus lihat kebelakang, jangan ulangi kesalahan kedua kali, masa kini menentukan masa depanmu, boleh lihat kedepan, tapi, tetap berbuatlah apa yang kamu bisa saat ini untuk mendekatkan pada tujuanmu.

Tekad+Kekuatan=kemenangan

Tekad->ambisi,niat,cita-cita,kemauan kuat melakuakan sesuatu sampai tercapai dsb
kekuatan->pengetahuan,strategi,energi,kemampuan dsb  

 Memelihara optimisme sangat vital bagi keberhasilan Anda, karena ia adalah energi yang membuat Anda menempel kepada upaya terbaik sampai Anda mencapai tujuan(Mario Teguh)

Hati yang penuh dengan cinta menjadi berbakat bagi keberuntungan. Hati yang penuh kebencian menjadi berbakat bagi masalah.(Mario Teguh)   


Uang
1.> Dengan uang...
Kita bisa membeli obat, tapi bukan kesehatan...!!!

2.> Dengan uang...
Kita bisa membeli darah, tapi bukan nyawa...!!!

3.> Dengan uang...
Kita bisa membeli buku, tapi bukan ilmu...!!!

4.> Dengan uang...
Kita bisa membeli wanita, tapi bukan cinta...!!!

5.> UANG hanyalah alat, bukan tujuan. Carilah uang untuk bertujuan ibadah kepada Tuhan.

6.> Uang bukanlah segalanya, tapi segalanya itu memerlukan adanya uang...

Tanpa uang mungkin kita akan menjadi beban orang lain dan dengan uang pula bisa menjerumuskan hati manusia menjadi buta...

7.> Namun bila uang dipergunakan dijalan Tuhan, maka akan menjadi suatu keberkahan...

"Lebih baik tangan di atas dari pada tangan di bawah...!!!"

"Lebih baik menjadi seorang pemberi dari pada peminta...!!!"


Tidak ada "SIAL atau MUJUR" dalam hidup ini. Yang ada adalah PILIHAN YANG SALAH atau PILIHAN YANG BENAR. Orang yang cara berpikirnya salah, maka akan percaya hal yang SALAH.

Apa yang Anda pikir bisa lakukan  atau  apa yang Anda pikir Anda tidak bisa lakuakn, semua yang Anda pikir tersebut adalah benar . - Henry Ford

Pertama , miliki impian yang pasti , impian yang jelas , tujuan , dan tujuan . Kedua , memiliki sarana yang diperlukan untuk mencapai tujuan Anda, pengetahuan , uang, bahan , dan cara . Ketiga, sesuaikan segala cara -Aristotles



When one door of happiness closes, another opens, but often we look so long at the closed door that we do not see the one that has been opened for us.

Limitations live only in our minds.  But if we use our imaginations,  our possibilities become limitless.


I have been impressed with the urgency of doing. Knowing is not enough; we must apply. Being willing is not enough; we must do. –Leonardo da Vinci


Ada dua kata kunci agar seseorang mahir dalam bidang apapun : BELAJAR dan ULANGI. Jika kita konsisten dalam menjalaninya setiap waktu, maka peluang sukses pasti terbuka.


Ilmu

Ilmu ada tiga tahapan. Jika seseorang memasuki tahapan yang pertama, dia akan sombong. Jika dia memasuki tahapan kedua, dia akan tawadhu. Dan jika memasuki tahapan yang ketiga, dia akan merasa dirinya tidak ada apa-apanya.

KATA MUTIARA

Kata Bijak

Qoutes






0 komentar

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...