Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 15 September 2015

Dimasa Depan Sepertinya Bukan Kita yang Masuk dalam Game tapi Game yang Keluar didunia Nyata

Bisa saja Pokemon  Go hanya permulaan saja.. dimasa depan mungkin akan banyak game multi Massively multiplayer online role-playing game (MMORPG) yang dapat di mainkan didunia nyata.. Ah..itu bukan hal yang tidak mungkin.. Dengan tekonologi Augmented Reality yang terintegrasi dengan GPS dan Google Map, developer bisa meletakan karakternya dimana pun lokasi yang mereka inginkan.
Tipe game ini bisa agan sebut  location-based game , yaitu jenis permainan dan lokasinya dapat dimainkan berdasarkan lokasi pemain. Dengan demikian, game berbasis lokasi harus menyediakan beberapa mekanisme untuk memungkinkan pemain untuk dapat melaporkan lokasi mereka, secara terus menerus melalui beberapa jenis teknologi lokalisasi, misalnya dengan menggunakan posisi satelit melalui GPS. "Game Perkotaan" atau "permainan jalan" biasanya multi-player game berbasis lokasi dimainkan di jalan-jalan kota dan membangun lingkungan perkotaan. Berbagai perangkat mobile dapat digunakan untuk bermain game berbasis lokasi; game ini telah disebut dengan "mobile game berbasis lokasi atau Location-based mobile games "  penggabungan game berbasis lokasi dan mobile game. Contoh game tersebut adalah BotFighters  dan Ingress. Game tersebut juga menggunakan teknologi  teknologi mobile seperti Near Field Communication, Bluetooth, dan UWB (Ultra-wideband) . Dengan menggabungkan Google Glass atau Microsoft Hololens sangat mungkin game bisa keluar didunia nyata. Jadi siapa tahu nanti ada Game tembak-tembakan didunia nyata atau game MMORPG lain semacam Dragon Nest mungkin? hehe.
Microsoft Hololens , melihat-melalui komputer hologram pertama. Hal ini memungkinkan hologram high-definition muncul didunia Anda,dengan mulus mengintegrasikan dengan tempat fisik Anda, ruang, dan benda-benda lainnya. Kami menyebutnya pengalaman ini adalah campuran realitas. Hologram dicampur dengan dunia nyata Anda akan berekperimen dengan cara untuk membuat, berkomunikasi, bekerja, dan bermain.
tapi, apa gak kayak orang aneh ya kayak bermain dengan imajinasi? hehe..
Inilah beberapa teknologi yang menuju ke arah itu:
Pokemon Go:



Microsoft Hololens:
Main game Minecraf dengan Hololens didunia nyata:

Atau begini : 



Ingress Game:


Night Terrors:

0 komentar

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...