Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 02 Juli 2015

Kumpulan Kata-kata Bijak Koro-sensei

Koro-sensei adalah sosok guru gurita. Dan juga sosok guru terbaik yang pernah di miliki oleh kelas E di SMP Kunugigaoka. Tapi, sayangnya guru ini harus jadi terget pembunuhan oleh murid-muridnya karena guru gurita ini telah menghancurkan bulan.. dan tahun depan ia akan menghancurkan bumi.. Entah apa tujuan guru gurita ini ingin mengajar di kelas E, yang pada dasarnya adalah kelas terburuk di SMP Kunugigaoka dan menjadi target diskriminasi.. Ia hanya mengatakan ingin menepati janjinya pada seseorang... Kita lihat saja lanjutannya pada 2016.. Yang pasti.. yaitu.. kelas E saat ini menjadi kelas pembunuh(Assassination Classroom ).. dan target mereka adalah Gurunya sendiri..

(暗殺教室 Ansatsu Kyōshitsu?)




Bagi semua orang, ada waktu baginya untuk keluar cangkang dan tumbuh. Tapi mereka tak akan menyadari kesempatan itu jika sendirian. Kau memerlukan musuh untuk membuatmu konsentrasi. Dan dikelilingi oleh rekan untuk berbagi pengalaman. Karena itulah aku ingin menjadi guru untuk menyediakan hal tersebut.

Orang-orang yang kalah mirip denganku. Mereka adalah manusia yang hidup dan memiliki pikiran. sekali kau menyadari itu kau pasti belajar. Untuk tidak memandang rendah lawanmu. Kau bisa melihat apa lawanmu memikirkan ha yang sama? Apa ia bekerja keras sepertimu? kau lebih memperhatikan kemampuan dan situasi musuh. Seseorang akan menghormati lawannya dan waspada terhadapnya.

Kau harus mempunyai senjata kedua.

Pengetahuan yang kalian dapat sepanjang malam biasanya akan mudah lupa saat kalian beranjak dewasa. Dan itu tidak masalah. Pengalaman yang didapat sebagai hasil peningkatan kemampuan.. itu lebih berharga daripada hasil itu sendiri.

Perasaan frustasi merupakan jalan tercepat untuk memulihkan diri.
Mereka yang dianugerahi kemampuan biasanya tak berpengalaman.
Sangat berbahaya bagi mereka tumbuh tanpa mengalami kompetisi yang sebenarnya.
Semakin cepat mereka mengetahui rasa frustasi akan kekalahan, semakin hebat perkembangan mereka kelak.
Ujian memberikan kesempatan yang bagus untuk mengetahui arti menang dan kalah , kuat dan lemah.
Raihah kesuksesan dan kemunduran sebanyak yang kalian bisa, murid-muridku!

(jika cara pertama tidak berhasil atau terlalu sulit bagimu)
Berpikirlah diluar kebiasaan untuk menemukan celah, dan berkonsentrasi pada celah itu agar membuahkan hasil.

Seekor ikan baik tinggal di air yang jernih ataupun keruh selama ikan tersebut terus berenang kedepan ia akan tumbuh dengan indah.

1 komentar

Ainun Rahmi Tito 4 Juli 2016 06.59

Keren... tambah lagi dong. ��

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...