Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 09 November 2014

10 Film dengan Budget Rendah tapi Menghasilkan Keuntungan Besar

10 Film dengan Budget Rendah tetapi dengan penghasilan tinggi.

Tidak ada yang dapat membayangkan betapa menajubkannya perfilman dunia sekarang ini, berbagai macam efek-efek khusus diberikan pada penonton untuk menciptakan nuansa fiksi dan ilmiah yang diimpikan dalam imajinasi para pencinta perfilman, akan tetapi 10 film berikut ini tidaklah memerlukan teknologi khusus ataupun budget yang besar untuk menarik peminat para pencinta perfilman. Berikut 10 film budget kecil yang meraup keuntungan sangat besar.


10. THE CONJURING
Budget : $20.000.000
Penghasilan : $318.000.000

Tahun 2013 menjadi tahun menakjubkan bagi The Conjuring dengan genre Horror-nya. Film ini telah menciptakan kejutan bagi para pencinta film horror. Bahkan anggota keluarga dalam film inipun menerima banyak telepon dari orang-orang yang ingin mengetahui bahwa apakah cerita dalam film tersebut ini nyata dan benar apa adanya.
Menceritakan mengenai investigator kejadian paranormal, Ed dan Lorraine Warren berusaha membantu sebuah keluarga yang dihantui oleh keberadaan gelap mengerikan di rumah mereka. Film ini bahkan mengalahkan The Lone Ranger yang di bintangi oleh Johnny Depp di tahun yang sama.
9. MY BIG FAT GREEK WEDDING
Budget : $5.000.000
Penghasilan : $368.000.000

Mungkin tidak banyak orang mengetahui film ini, akan tetapi film ini merupakan film yang sangat sukses dengan budget kecil hanya $5 juta tersebut dapat menghasilkan keuntungan yang relatif sangat besar yakni $368 juta dari seluruh box office dunia. Mengagumkannya film inipun tidak dibintangi oleh artis terkenal dan hanya dipromosikan melalui email serta percakapan orang-orang. 
Singkatnya, alur cerita dari film ini menggambarkan suka duka tentang seorang wanita Yunani yang jatuh cinta dengan pria non-Yunani dan ia harus meyakinkan keluargana untuk menerima pria pilihannya tersebut. Jika Anda adalah seseorang yang hobi menonton film bergenre Romance maka film dengan budget kecil 1 ini adalah salah satu film yang wajib Anda tonton.
8. THE FULL MONTY
Budget : $3.500.000
Penghasilan : $257.000.000

Cocok bagi Anda yang sedang membutuhkan hiburan. Berkisahkan tentang 6 orang yang kehilangan pekerjaan mereka, kemudian mereka terpaksa mencari uang dengan menciptakan pertunjukan telanjang alias striptease. Dari plot seperti ini saja Anda sudah dapat membayangkan bagaimana komedi dalam film ini dapat menghibur hari Anda.
Film dengan budget hanya 3,5 juta US Dolar ini mendapatkan keuntungan lebih dari 70x budget mereka yaitu sebanyak 257 juta US Dolar. The Full Monty juga mendapatkan 4 nominasi dari Academy Awards (Oscar), dan memenangkan 1 penghargaan Best Original Comedy or Musical.
7. SAW
Budget : $1.200.000
Penghasilan : $103.000.000
Film the saw dalam adegan guru yang harus memotong kaki dengan gergaji
Ya, pasti film 1 ini sudah tidak asing di mata ataupun di telinga Anda. Bahkan mereka yang bukan penggemar film horror juga pasti pernah mendengar nama film SAW ini. Tapi tahukah Anda bahwa efek-efek dalam film ini ternyata tidaklah menggunakan budget yang besar namun tetap dapat memukau para pencinta film horror yang juga sadis.
Jika harus dideskripsikan, alur cerita dari film satu ini dapat digambarkan dengan satu kata yaitu "sadis." Anda tidak akan dapat membayangkan betapa menakutkan dan mengerikannya cara-cara sadis dalam film ini. Menyakiti dan membunuh korban mereka dengan terlebih dahulu memberikan kesempatan agar si korban dapat bertahan hidup namun harus melalui sebuah pilihan yang sadis.
6. ROCKY
Budget : $995.000
Penghasilan : $225.000.000.000
Salah satu cover film the rocky
Beberapa dari Anda pasti pernah melihat wajah aktor utama dalam film Rocky ini. Telah berperan dalam berbagai film ternama berbudget besar seperti The Expandables hingga film terkenal zaman dahulu seperti Rambo, tidak lain dan tidak bukan adalah Sylvester Stallone.
Mengisahkan mengenai bagaimana seorang petinju kelas teri mendapatkan kesempatan untuk melawan petinju kelas berat dunia, dan bagaimana ia mempertaruhkan harga dirinya di ring tinju itu. Pada saat diproduksi, film adalah film dengan budget terbatas dan tidak ada yang menyangka bahwa film ini dapat menjadi film box office kelas dunia yang menghasilkan ratusan juta dollar pada tayangan perdananya. Hingga sekarang film ini telah dibuat 5 sekuel.
5. AMERICAN GRAFFITI
Budget : $777.000
Penghasilan : $140.000.000

Merupakan film yang sudah sangat tua dan tidaklah banyak diketahui orang. Pada awalnya film tahun 1973 ini adalah salah satu film yang awalnya tidak boleh didistribusikan dengan alasan studio perfilman menolak film ini karena hanya dibuat dalam waktu yang sangat singkat dan budget yang sangat murah yaitu 28 hari dengan budget 777.000 US Dolar.
Tapi kemudian direktor dari film "The Godfather" meyakinkan bahwa film ini layak untuk di distribusikan sampai pada batas ia sendiri akan mendistribusikan film ini dengan uangnya. Tidak dapat disangka bahwa film ini mendapat keuntungan hingga 140 juta dollar dan nomasi 5 Academy Awards termasuk Best Picture Movie. Keuntungan tersebut jauh melebihi keuntungan yang didapatkan beberapa film modern sekarang ini.
Tahukah Anda bahwa film ini dibuat oleh direktur film Star Wars, George Lucas?
4. NAPOLEON DYNAMITE
Budget : $400.000
Penghasilan : $46.000.000
Karakter dalam film Napoleon Dynamite
Tidak banyak yang dapat di ceritakan dari film ini selain bahwa film ini adalah film indie yakni film yang diproduksi oleh sekumpulan grup pembuat film independen. Tidak dibintangi oleh aktor terkenal, tidak dikenal oleh masyarakat luas, namun mengejutkannya film dengan budget yang relatif sangat kecil ini dikatakan adalah film yang membawa fenomena peradaban pop di tahun 2004.
Berceritakan mengenai seorang remaja yang berusaha mencari teman baru dan mengubah hidupnya yang menyendiri dengan menjadi presiden sebuah sekolah tinggi.
3. MAD MAX
Budget : $200.000
Penghasilan : $99.750.0000
Cover film mad max
Juga adalah film yang sudah cukup tua namun merupakan salah satu film paling bersejarah pada tahun produksinya yaitu pada tahun 1979. Tidaklah dapat disangkal bahwa film berbudget kecil ini merupakan salah satu film budget kecil yang memiliki keuntungan besar. Guinness World Record saja mendonimasikan film ini sebagai film dengan penghasilan terbesar pada tahun produksinya dan bahkan rekor tersebut bertahan hingga 20 tahun setelahnya.
Berceritakan mengenai seorang polisi pria Australia yang ingin membalas dendam karena kematian orang-orang terdekatnya yang diakibatkan oleh sebuah geng sepeda motor.
2. THE BLAIR WITCH PROJECT
Budget : $60.000
Penghasilan : $248.000.000

Dapatkah Anda membayangkan sebuah film yang hanya bermodalkan $60.000 pada pembuatannya, menghasilkan keuntungan hingga $248 juta? Dibuat hanya dengan kamera genggam, film ini berhasil membuat takjub para penonton akan proses perfilmannya.
Menceritakan mengenai legenda lokal Blair Witch, 3 orang mahasiswa perfilman membuat sebuah film dokumenter yang berusaha menguak keberadaan legenda lokal tersebut. Film ini sendiri dapat dikatakan cukup sukses. Pada tahun pembuatannya, film yang pada kenyataannya adalah film fiksi ini berhasil meyakinkan banyak orang bahwa film ini adalah sebuah kisah nyata.
1. PARANORMAL ACTIVITY
Budget : $15.000
Penghasilan : $193.000.000

Banyak dari Anda pasti pernah mendengar tentang film 'Paranormal Activity'. Pada awal pembuatannya, film yang masih eksis hingga sekarang ini adalah film dengan budget termurah namun penghasilan terbesar.
Bagaimana tidak? Film ini hanya dibuat dari rekaman rumah kamera genggam yang didireksikan oleh Oren Peli selama 7 hari. Berhasil menuai sukses para pecinta dan penikmat film horror dan beredar luas hingga 5 sekuel selanjutnya sekarang ini. Jika pada film pertama dengan budgetnya yang 15.000 US Dolar berhasil memberikan keuntungan 193 juta US Dolar, maka di film kelimanya keuntungan film Paranormal Activity mencapai 805 juta US Dolar di seluruh dunia.

Sumber : http://www.tahupedia.com/content/show/513/10-Film-Budget-Kecil-dengan-Keuntungan-Sangat-Besar

1 komentar

Blogger 31 Januari 2017 00.00

I have just downloaded iStripper, and now I can watch the hottest virtual strippers on my desktop.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...