Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 18 Desember 2011

20 Fakta-fakta Tentang DETECTIVE CONAN



1. Ada 8 orang yang mengetahui Identitas Conan yang sebenarnya.
                -  Hiroshi Agasa ( Prof. Agasa)
                -  Orang tuanya Shinichi Kudo (Yusaku dan Yukiko) mereka diberi tahu oleh Prof Agasa.
                - Heiji Hatori ,
                - AI Haibara
                - Vermouth       
                - Kaito Kid
                - Eisuke Hondou
 
2. Ran dan Shinichi memiliki golongan darah yang sama. Ketika Conan tertembak Ran mengatakan bahwa dia memiliki tipe darah yang sama dengan Conan dan mendonorkan darahnya untuk Conan. Hal ini berarti bahwa Ran sangat yakin bahwa identitas asli Conan adalah Shinichi.


3. Makanan kesukaan Shinichi adalah Pai Lemon. 
 
 
4 Terumi Hoshino, artis teman Yoko Okino adalah fans Shinichi


5 Nama Beika merupakan rujukan dari nama jalan tempat tinggal Sherlock Holmes.

6. SD TeiTan merupakan permainan kata dalam bahasa Jepang (TanTei= Detektif)
7.
Kaito Kid memiliki kemiripan dengan pencuri yang ada di dalam novel Edogawa Ranpo, mereka sama sama disebut Phantom Thief./Lady Phantom.

8 Vermouth yang merupakan anggota organisasi hitam juga mengetahui identitas Conan dan Haibara.



9 Olahraga kesukaan Shinichi adalah Sepak Bola.

10. Shinichi Kudo mengidolakan Hide, pemain bola dalam Detektif Conan dan Ray Curtis, pemain bola yang berasal dari Eropa.


11. Beberapa event dalam kehidupan nyata pernah termasuk dalam kisah ini antara lain, Titanic, World Cup, lagu Gundam, dan FBI.

12 Edogawa Ranpo adalah pengarang novel detektif yang paling terkenal di Jepang.


13. Selain Mouri Kogoro, Conan juga menggunakan Sonoko dan Profesor Agasa untuk menyelesaikan kasus-kasus ketika Kogoro tidak ada.

14. Pada kenyataannya Satou-san mencintai Takagi, dia tidak menyadarinya sampai hari ketika dia dan Shiratori bertaruh apakah Takagi akan datang atau tidak sebelum matahari tenggelam untuk menjemputnya saat acara perjodohan mereka. Pada akhirnya Takagi dibantu oleh Conan dan dokter Araide berhasil datang tepat waktu sebelum perjodohan selesai dilakukan. Saat itu Satou-san menyadari betapa pentingnya Takagi baginya.


15. Inspektur Megure selalu mengenakan topi untuk menutupi Luka di dahinya karena tidak mau orang bertanya mengapa istrinya juga memiliki bekas luka yang sama pada dahinya pula.




 
16. Detektif Kogoro ahli dalam Judo, Heiji ahli dalam Kendo, Kazuha ahli dalam Aikido, sedangkan Ran ahli dalam Karate.



17. minuman kesukaan shinichi adalah es kopi 

18 Nama serial Detective Conan dalam bahasa Inggris adalah CASE CLOSE, Sedangkan nama lainnya di Jepang adalah Meintentei  Conan = Detective Hebat! Mei = Hebat . Tentei = Detective.

19. Conan telah kembali menjadi Shinichi dua kali. Pertama adalah ketika Heiji datang ke Tokyo, ia memberi Conan bir paikaru untuk menyembuhkan flu dan entah bagaimana hal itu mempengaruhi tubuhnya, namun ia hanya memiliki waktu sampai kasus dipecahkan sebelum ia kembali lagi menjadi Conan. Kali kedua Haibara memberinya obat yang memungkinkan dia untuk kembali selama 24 jam, ia juga hampir bercerita semuanya kepada Ran. Setelah kedua kalinya saat ia telah kembali kembali ke Ran, Ran tidak pernah lagi menuduh Shinichi adalah Conan, karena Haibara menyamar sebagai Conan pada saat yang bersamaan dengan munculnya Shinichi. 

20. Shinichi lahir pada tanggal 4 Mei 

21. Nama Conan Edogawa berasal dari gabungan nama Sir Arthur Conan Doyle, penulis novel terkenal " SherlockHolmes" dengan nama Edogawa Ranpo" , penulis novel detective terkenal di Jepang.

1 komentar

erick mahesa 22 Januari 2012 12.22

ijin copas gan

Poskan Komentar

.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...