Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 21 April 2011

BAGAIMANA KITA DAPAT BERMIMPI ??


Dream
Terbaring diatas tempat tidur Anda, terbungkus dalam selimut, di tengah malam, serangkaian pikiran dan emosi melewati pikiran Anda saat Anda tertidur. Sekarang Anda memasuki dunia misterius dan begitu menakjubkan, di mana aturan realitas tidak berlaku. Ya! Anda benar. Inilah yang kita sebut MIMPI. Anda dapat bermimpi saat itu, karena alam bawah sadar Anda berbicara kepada Anda, saat sedang tidur. Itu berarti otak Anda aktif di malam hari, didal tidur Anda mengungkapkan pikiran, perasaan dan ketakutan.

Teori mimpi:


Sulit untuk menjelaskan fungsi dari bermimpi. Meskipun banyak teori, para ilmuwan masih tidak sepenuhnya memahami tujuan bermimpi. Apa yang kita tahu sejauh ini adalah bahwa bermimpi adalah cara menyortir dan menyeret berbagai peristiwa yang terjadi selama jam terjaga.
Sebuah mimpi tidak lain adalah suksesi gambar yang melalui pikiran Anda saat tidur. Mungkin mimpi adalah cara kita menghadapi hidup kita dan berurusan dengan hal-hal. Otak kita menarik keluar informasi dan baebagai insiden  melalui kenangan ,  
Penjelasan terbaik adalah teori psikosomatis mimpi. Hal ini menunjukkan bahwa mimpi adalah produk dari 'imajinasi memisahkan diri', yang dipisahkan dari bahan menarik diri dan sadar dari memori sensorik untuk simulasi, umpan balik yang mengakibatkan halusinasi. Dengan kata lain, mimpi adalah representasi hidup dari direpresi mendesak.
Tahapan mimpi saat REM

REM
Polysomnographic catatan tidur REM, yang menyediakan data mengenai  bagian listrik dan otot saat tidur. EEG disorot oleh kotak merah. gerakan mata disorot oleh garis merah.
Tidur Manusia terdiri dari enam tahap berulang yang berdiri sendiri terhadap satu sama lain. Ini mencakup empat tahapan non-REM, satu tahap REM dan tahap bangun sebagai yang terakhir. Mimpi paling jelas terjadi selama REM (Rapid Eye Movement) tahap tidur - tahap normal tidur dengan gerakan yang cepat dari mata.
Sekitar 4-5 periode tidur REM terjadi selama tidur malam normal. Gerakan mata pada tahap ini berhubungan dengan  Gelombang  PGO (gelombang Ponto-geniculo-oksipital), dan dihasilkan oleh inti pontine dengan proyeksi pada komponen utama dari otak vertebrata pertengahan, disebut colliculus unggul. Dalam respirasi, panggung dan kecepatan denyut jantung mengakibatkan aktivitas otak meningkat, imobilitas berotot dan perubahan dalam sistem neuromodulatory.
Apakah tidur REM terjadi pada semua mamalia?
Foto: Andrew.Beebe
Kita semua tahu bahwa setiap spesies menunjukkan beberapa bentuk tidur. Studi sejauh ini menunjukkan bahwa REM terjadi pada kebanyakan mamalia. Bahkan lumba-lumba menunjukkan semacam tidur REM. Selama berenang lambat, mereka mengijinkan setengah otak mereka untuk tidur pada suatu waktu.
Lalu Bagaimana dengan reptil? Reptil yang disebut sebagai nenek moyang burung dan binatang, kita dapat berharap bahwa reptil  menunjukkan tidur REM. Tapi ini tidak benar. Reptil tidak memiliki perkembangan otak seperti mammalian kebanyakan dan juga tidak memiliki sebuah neokorteks. Oleh karena itu, mereka tidak menunjukkan tidur REM. Bahkan jika mereka lakukan, itu akan sangat berbeda dari mamalia. penelitian lebih banyak diperlukan untuk membuktikannya.
Siapa mimpi yang paling?
Foto: © Adam Wagner
Studi menunjukkan bahwa persentase dari tidur REM adalah yang tertinggi pada anak usia dini. Ini berarti orang yang lebih dewasa , mimpi-mimpi semakin jarang. Dengan kata lain, semakin kecil binatang, tidur REM lebih banyak.
Oleh karena itu, kucing, anjing, babi dan manusia tentu saja bermimpi semua. Tapi koala dan kelelawar coklat adalah pemenang karena mereka mungkin bermimpi banyak. Jerapah dan gajah tidur sangat sedikit - hanya 3-4 jam sehari.Jadi, mereka mungkin mimpi kurang.
Terakhir, meskipun kita bermimpi banyak, dalam waktu 5 menit setelah bangun, sebagian besar hilang. Ini adalah kecenderungan umum untuk melupakan 90-95% dari impian kita. Sebagai penutup, kutipan tentang mimpi yang baik sums it up: "Hal terbaik tentang mimpi adalah bahwa sesaat, ketika  antara tidur dan terjaga, ketika Anda tidak tahu perbedaan antara realitas dan fantasi, ketika untuk hanya satu saat Anda rasakan dengan seluruh jiwa Anda bahwa mimpi itu adalah kenyataan, dan itu benar-benar terjadi. "

0 komentar

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...