Hallo

Web Browser Paling Populer 2013

Inilah Web Browser paling sering digunakan dindunia.

Data/diagram batang dibawah ini  adalah peringkat web browser yang paling sering digunakan dari bulan Januari 2013 sampai dengan Bulan Agustus 2013.




Dari gambar diatas terlihat bahwa Google Chrome adalah Web Browser yang paling populer didunia dari 4 pesaing lainnya yang mengikuti dibawahnya. Google Chrome digunakan sekitar 40.07% pengguna dunia, diikuti Internet Explorer sebanyak 27.9%, lalu disusul Mozilla Firefox 20.34%, dan dibawahnya adalah Safari dan Opera dengan masing-masing 8.35% dan 1.11%. Dan sisanya 2.23% adalah web browser lain.

Dari data tersebut memang masuk akal kalau Google Chrome berada pada peringkat pertama, karena menurutku Google Chrome adalah web paling stabil saat ini,desainnya sederhana hanya ada satu kotak untuk mengunjungi web sekaligus telusur, dan lansung terkoneksi dengan semua web turunan milik google. Jadi memudahkan pengguna untuk browsing internet.


Dari gambar diatas terlihat bahwa hampir seluruh dunia "di hijaukan" oleh Google Chrome, akan tetapi Indonesia masih banyak yang menggunakan Mozilla Firefox dari pada Google Chrome. Mozilla Firefox digunakan sekitar 56.6% pengguna internet di Indonesia lalu disusul dengan Google Chrome sebesar 31.86%. Prosentase yang terpaut cukup besar.

sumber : http://gs.statcounter.com/#browser-ww-monthly-201308-201308-map

Tidak ada komentar:
Write komentar

Recommended Posts × +