Hallo

Fakta Menarik Hunter x Hunter


Fakta Tentang Hunter x Hunter
1. Ujian hunter pertama yang diikuti Gon, Killua, Kurapika, dan Leorio adalah ujian yang ke 287.
2. Walaupun Killua gagal di ujian hunter yang ke-287, dia berhasil lulus menjadi hunter pada ujian yang ke 288.
3. Ujian hunter diadakan dibulan Januari dan pendaftarannya ditutup pada 31 Desember tahun sebelumnya. 
4. Lokasi ujian berbeda-beda setiap tahunnya.
5. Sekretaris Netero yang bentuk wajahnya seperti kacang bernama Bean.
6. Tonpa adalah veteran di ujian hunter dan sudah mengikuti ujian sebanyak 37 kali!! Tonpa tidak berniat sama sekali tidak punya keinginan untuk lulus ujian. Yang diinginkannya hanyalah menghancurkan orang-orang yang baru pertama kali mengikuti ujian.

7. Nama lengkap Leorio adalah Leorio Paladiknight
8. Seluruh anggota keluarga suku Kuruta dibunuh oleh genei Ryodan saat Kurapka berumur 12 tahun.
9. Ujian hunter yang diikuti Ging Freecss adalah ujian yang ke-267 dan hanya Ging satu-satunya peserta yang lolos.
10. Identitas asli Gittarackur adalah Illumi, kakak tertua Killua.
11. Ibu Killua (Kikyo Zaoldyeck) memakai balat sejenis visor elektronik yang dapat membuatnya melihat apa yang terjadi di tempat lain dan melakukan komunikasi (yang malahan membuatnya tampak seperti robot).
12. Keluarga Zaoldyeck adalah keluarga yang sangat terkenal. Foto-foto yang menampilkan para anggota keluarga Zaoldyeck dihargai sangat mahal. Bahkan ada paket perjalanan wisata dari desa terdekat dan tujuan akhirnya adalah gerbang rumah keluarga Zaoldyeck.

13. Istilah Chimera,pada Chimera ant memang ada dalam istilah genetika. Menurut genetika chimaera adalah organisme tunggal (biasanya hewan) yang terdiri dari dua atau lebih populasi yang berbeda dari sel-sel genetika berbeda yang berasal dari zigot yang terlibat dalam reproduksi seksual. Jika sel-sel yang berbeda telah muncul dari zigot yang sama, organisme disebut mosaik. Chimera terbentuk dari setidaknya empat sel induk (dua telur dibuahi atau embrio awal menyatu bersama-sama). Setiap populasi sel terus karakter sendiri dan organisme yang dihasilkan adalah campuran jaringan. Chimera biasanya terlihat pada hewan, ada beberapa laporan pada chimerism manusia.(https://en.wikipedia.org/wiki/Chimera_(genetics))
14. Nama Killua dalam bahasa Jepang ditulis sebagai "Kirua" dalam katakana. Ini menggabungkan transliterasi Jepang dari kata bahasa Inggris "membunuh" (kiru) dan "pembunuh" (kira).
15. Killua kadang-kadang divisualisasikan seperti kucing (cakar, telinga, mulut) dalam situasi lucu, seperti Botan Yu Yu Hakusho (karya sebelumnya oleh mangaka yang sama).
16. Hiei, salah satu karakter utama dari Yu Yu Hakusho, mirip dengan Killua, antara lain karena:
Keduanya telah melewati masa kecil tragis, membunuh orang di usia muda, dan menerima penyiksaan.
Sama seperti Hiei dapat menyulap api dan memanipulasi sejak kecil, begitu pula dengan Killua dapat memanfaatkan listrik dan bahkan dapat membuatnya dari aura sendiri. Kemampuan ini didasarkan dari kekebalan Killua yang telah dikembangkan selama masa kecil yang sering mendapatkan penyiksaan listrik.
Keduanya sangat cepat
Keduanya cenderung untuk membunuh lawan-lawan mereka dengan cara yang  brutal dan kurangnya penyesalan ketika melakukan itu.
Hieimenempati peringkat pertama untuk karakter paling populer di manga Yu Yu Hakusho , Killua juga memenangkan tempat pertama dalam Hunter × Hunter dalam penilaian popularitas.
Keduanya menggunakan senjata yang tajam untuk membunuh, Hiei pedangnya dan Killua kukunya.

Sama seperti Hiei memiliki rambut runcing hitam dan pakaian berwarna sama, Killua memiliki rambut runcing putih dan pakaian berwarna sama.
17. Pengisi Suara Gon versi 1999 dengan pengisi Suara Naruto adalah orang yang sama, yaitu Junko Takeuchi . Namun, dia tidak mengisi suara dalam perannya sebagai Gon Freecss untuk seri anime 2011.
18. Dalam Malaysia, Gon Freecss disebut Gon Si Pelik (Gon si Aneh).
19. Gon mempunyai tanggal ulang tahun yang sama dengan karakter utama  One Piece  Monkey D. Luffy. yaitu 5 mei.
20. Kurapika terinspirasi oleh  manga yang dibuat oleh Hayao Miyazaki yang berjudul Nausicaä of the Valley of the Wind.
21. Kurapika itu berjenis kelamin Laki-laki loh. #hadeh, aku juga baru tahu.. hehe.
22.Neferpitou (nama salah satu pengawal raja yang pertama kali lahir) , seperti nama dari Royal Guards,yang berasal dari dewa Mesir Nefertem dan karakter bernama Pitou dari seri buku anak-anak Perancis disebut Caroline et ses Amis. 
23.Shaiapouf (nama salah satu pengawal raja yang lahir kedua), seperti nama dari Royal Guards, berasal dari dewa Mesir Shai dan karakter bernama Pouf dari seri buku anak-anak Prancis yang disebut Caroline et ses Amis .
24. Menthuthuyoupi (nama salah satu pengawal raja yang terlahir paling akhir), seperti nama Royal Guards, berasal dari dewa Mesir Menthu dan karakter bernama Youpi dari seri buku anak-anak Perancis disebut Caroline et ses Amis.
25. silsilah nama anak-anak keluarga zoldik itu nyambung semua ya "IlluMilluKilluAlluKalluto
26. Nantikan arc selanjutnya yaitu "13th Hunter Chairman Election arcsetelah Chimera Ant arc selesai.
27. Ketua Netero adalah grand master dari Shingen-Ryu Kung Fu.
28. Seri Hunter x Hunter akan terdapat 8 bagian/ 8 arc , yaitu :
  1. Hunter Exam arc
  2. Zoldyck Family arc
  3. Heavens Arena arc
  4. Yorknew City arc
  5. Greed Island arc
  6. Chimera Ant arc
  7. 13th Hunter Chairman Election arc
  8. Dark Continent Expedition arc
Dan masih bisa nambah dimasa mendatang, sekarang animenya masih sampai di Chimera Ant arc
 29. Saat Raja Chimera Ant Lahir kedunia dia tidak mengetahui namanya, dia tidak diberi nama, Nantinya ia akan mendapatkan nama yaitu Meruem yang berasal dari bahasa Arab مريم. Sumber:
http://iloveanime-trick.blogspot.com/2012/06/fakta-hunter-x-hunter.html
http://hunterxhunter.wikia.com/

Tidak ada komentar:
Write komentar

Recommended Posts × +