Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 24 Januari 2014

Fakta Tentang Jawa

Berikut , dibawah ini saya akan menyampaikan 10 fakta tentang jawa baik bahasa, orangnya maupun kebudayaaannya. Silahkan nikmati:




1. Pemrograman Java berasal dari nama sebuah kopi yang berasal dari jawa, yaitu kopi jawa sehingga lambang bahasa pemrograman Java adalah secangkir kopi. Begini ceritanya, Bahasa pemrograman Java terlahir dari The Green Project, yang berjalan selama 18 bulan, dari awal tahun 1991 hingga musim panas 1992. Proyek tersebut belum menggunakan versi yang dinamakan Oak. Proyek ini dimotori oleh Patrick Naughton, Mike Sheridan, dan James Gosling, beserta sembilan pemrogram lainnya dari Sun Microsystems. Salah satu hasil proyek ini adalah maskot Duke yang dibuat oleh Joe Palrang.

Pertemuan proyek berlangsung di sebuah gedung perkantoran Sand Hill Road di Menlo Park. Sekitar musim panas 1992 proyek ini ditutup dengan menghasilkan sebuah program Java Oakpertama, yang ditujukan sebagai pengendali sebuah peralatan dengan teknologi layar sentuh (touch screen), seperti pada PDA sekarang ini. Teknologi baru ini dinamai "*7" (Star Seven).
Setelah era Star Seven selesai, sebuah anak perusahaan Tv kabel tertarik ditambah beberapa orang dari proyek The Green Project. Mereka memusatkan kegiatannya pada sebuah ruangan kantor di 100 Hamilton Avenue, Palo Alto.
Perusahaan baru ini bertambah maju: jumlah karyawan meningkat dalam waktu singkat dari 13 menjadi 70 orang. Pada rentang waktu ini juga ditetapkan pemakaian Internet sebagai medium yang menjembatani kerja dan ide di antara mereka. Pada awal tahun 1990-an, Internet masih merupakan rintisan, yang dipakai hanya di kalangan akademisi dan militer.
Mereka menjadikan perambah (browserMosaic sebagai landasan awal untuk membuat perambah Java pertama yang dinamai Web Runner, terinsipirasi dari film 1980-an, Blade Runner. Pada perkembangan rilis pertama, Web Runner berganti nama menjadi Hot Java.
Pada sekitar bulan Maret 1995, untuk pertama kali kode sumber Java versi 1.0a2 dibuka. Kesuksesan mereka diikuti dengan untuk pemberitaan pertama kali pada surat kabar San Jose Mercury News pada tanggal 23 Mei 1995.
Sayang terjadi perpecahan di antara mereka suatu hari pada pukul 04.00 di sebuah ruangan hotel Sheraton Palace. Tiga dari pimpinan utama proyek, Eric Schmidt dan George Paolini dari Sun Microsystems bersama Marc Andreessen, membentuk Netscape.
Nama Oak, diambil dari pohon oak yang tumbuh di depan jendela ruangan kerja "Bapak Java", James Gosling. Nama Oak ini tidak dipakai untuk versi release Java karena sebuah perangkat lunak lain sudah terdaftar dengan merek dagang tersebut, sehingga diambil nama penggantinya menjadi "Java". Nama ini diambil dari kopi murni yang digiling langsung dari biji (kopi tubruk) kesukaan Gosling. Konon kopi ini berasal dari Pulau Jawa. Jadi nama bahasa pemrograman Java tidak lain berasal dari kata Jawa (bahasa Inggris untuk Jawa adalah Java).
2. Bahasa Jawa merupakan bahasa dengan penutur terbanyak urutan ke 10 didunia pada tahun 2013, bahkan lebih banyak dari pada bahasa nasionalnya sendiri yaitu bahasa Indonesia. Yaitu Sebanyak 85 juta jiwa (2012), sedangkan bahasa Indonesia sebanyak 77 juta jiwa(2007).

3. Sejak 8 Mei 2013 Bahasa Jawa tersedia di google translate.

4. Google Translate juga mendukung tulisan jawa. Menurut yang dilansir laman The Next Web, Jumat (22/11/2013), Google Translate kini mendukung penulisan tangan untuk sejumlah bahasa tradisional, di antaranya adalah bahasa Ibrani, Yunani, Jawa, dan Esperanta. Begitu juga dukungan terjemahan tulisan lewat foto untuk bahasa Melayu dan Ukraina.
5. Tulisan Jawa / Aksara Jawa terdiri dari 20 huruf dasar disusun membentuk puisi atau pangram sempurna yang menceritakan tentang tokoh legendaris Aji Saka dan awal mula terciptanya aksara Jawa. Berbunyi sebagai berikut:
yang penerjemahannya sebagai berikut:
Terdapat dua utusan/pembawa pesan. Yang berbeda pendapat(Mereka berdua) sama kuatnyaInilah mayat mereka.

6. Orang Jawa itu sifatnya merendah, tidak menyombangkan apa yang dimiliki, cenderung mengunggulkan orang lain daripada diri sendiri, tidak Adigang , Adigung , Adiguna, seperti nasihat dari Sekar Gambuh.

7. Bahasa Jawa tidak hanya digunakan di pulau Jawa saja, tetapi juga di Suriname, Kaledonia Baru(New Caledonia) dan beberapa di Malaysia.

8. Seperti kebanyakan kelompok etnis Indonesia, termasuk orang Sunda dari Jawa Barat,Orang Jawa mempunyai ras Austronesia yang nenek moyangnya diperkirakan berasal di Taiwan, dan bermigrasi melalui Filipina, mencapai pulau jawa antara 1.500 SM dan 1.000 SM.

9. Suku Jawa mempunyai kalender sendiri, 
Kalender Jawa adalah sebuah kalender yang istimewa karena merupakan perpaduan antara budaya Islam, budaya Hindu-Buddha Jawa dan bahkan juga sedikit budaya Barat. Dalam sistem kalender Jawa, siklus hari yang dipakai ada dua: siklus mingguan yang terdiri dari 7 hari seperti yang kita kenal sekarang, dan siklus pekan pancawara yang terdiri dari 5 hari pasaran. Pada tahun 1625 Masehi, Sultan Agung yang berusaha keras menyebarkan agama Islam di pulau Jawa dalam kerangka negara Mataram mengeluarkan dekrit untuk mengubah penanggalan Saka. Sejak saat itu kalender Jawa versi Mataram menggunakan sistem kalender kamariah atau lunar, namun tidak menggunakan angka dari tahun Hijriyah (saat itu tahun 1035 H). Angka tahun Saka tetap dipakai dan diteruskan. Hal ini dilakukan demi asas kesinambungan. Sehingga tahun saat itu yang adalah tahun 1547 Saka, diteruskan menjadi tahun 1547 Jawa.
Dekrit Sultan Agung berlaku di seluruh wilayah kerajaan Mataram II: seluruh pulau Jawa dan Madura kecuali BantenBatavia dan Banyuwangi (=Balambangan). Ketiga daerah terakhir ini tidak termasuk wilayah kekuasaan Sultan Agung. Pulau Bali dan Palembang yang mendapatkan pengaruh budaya Jawa, juga tidak ikut mengambil alih kalender karangan Sultan Agung ini.
Pekan di Jawa disebut pasaran, ada 5 ari pasaran yaitu 
  1. Legi
  2. Pahing
  3. Pon
  4. Wage
  5. Kliwon

10. Kepercayaan Wetonan di Jawa. Menurut kepercayaan Jawa, arti dari suatu peristiwa (dan karakter dari seseorang yang lahir dalam hari tertentu) dapat ditentukan dengan menelaah saat terjadinya peristiwa tersebut menurut berbagai macam perputaran kalender tradisional. Salah satu penggunaan yang umum dari metode ramalan ini dapat ditemukan dalam sistem hari kelahiran Jawa yang disebut wetonan.
Weton anda merupakan gabungan dari tujuh hari dalam seminggu (Senin, Selasa, dll.) dengan lima hari pasaran Jawa (Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon). Perputaran ini berulang setiap 35 (7 x 5) hari, sehingga menurut perhitungan Jawa hari kelahiran anda berulang setiap lima minggu dimulai dari hari kelahiran anda.

Sumber : berbagai sumber

Poker Face adalah . . .

Asal Usul Poker face. Poker Face ?
Poker Face adalah ekspresi muka yang tanpa ekspresi, ekspresi datar gitu.
Poker face memang berasal dari permainan poker, jadi
apapun kartu yang ada di tangan mu entah itu kartu bagus atau pun itu jelek, tetaplah berekspresi sama saja, datar, janganlah perlihatkan ekspresimu agar orang lain tidak dapat membaca pikiranmu dari ekspresimu,  karena memperlihatkan ekspresimu sama saja memperlihatkan kartumu
itu juga berlaku juga dipertunjukan sulap,
walaupun trikmu mungkin terbongkar,atau gagal, tetaplah memasang wajah poker face.



Sumber : Magic Kaito Kid

Rabu, 22 Januari 2014

Musik Instrumental Terbaik

Musik Instrumental terbaik, saya bagi menjadi 2 tipe, tipe musik instrumental yang cenderung memberikan semangat dan musik instrumental yang cenderung membuat rileks. Kalau yang semangat biasanya enakan di setel dipagi hari.



Musik Instrumental Semangat :

1. wolfgang amadeus mozart eine kleine nachtmusik

 Download KLIK DISINI

2. Karimata - Seng Ken Ken

Download - Klik Disini

3. The Corrs - Toss The Father

 Download - Klik Disini

4. Skyrim Theme(The Dragonborn Comes) Piano Violin Medley - Taylor Davis and Lara

Download - Klik Disisni

5. Inuyasha Theme background sound

download KLIK DISINI

6. Canon Rock(JerryC) - The Original

Download - Klik disini

7. Depapepe - One

download- KLIK DISINI

8.  Depapepe - Start

Download - KLIK DISINI

9. DEPAPEPE - Summer Parade - 04 - Hoshi no Kazu Dake Negai Todoku

Download- Klik Disini

10. Vivaldi – The Four Seasons Spring, 1st mvt (from Antonio Vivaldi: The Four Seasons)
Le Quattro Stagioni Op.8 Concerto n.1 RV 269 'Spring' in E - 1 Allegro

Download Klik Disini

11. Wolfgang Amadeus Mozart - Rondo Alla Turca (Sonata in A)

Download - KLIK DISINI

12.  Pirates of the Caribbean - Theme_Music

Download - Download - KLIK DISINI

13. Johann Sebastian Bach
 - 
Toccata and Fugue in D minor, BWV 565 (Violin Version by Venessa Mae)

Download - KLIK DISINI

14. Bond - Explosive
Download -   KLIK DISINI

15. Vanessa Mae (Caprice de Paganini -)

Download - KLIK DISINI


Rileks dan Tenang :

1. Johann Sebastian Bach -  Air On the G String (piano)
Download - KLIK DISINI

2.  ludovico einaudi - divenire
Download - KLIK DISINI 

3.  Kenny G - Moment
Download - Klik disini 

4. Havana-Kenny G
Download - Klik Disini 

5. Relax- Kenny G 

Download - Klik Disini

6. Kitaro- Matsuri
Download - KLIK DISINI

7. Kitaro - Mirage
Download- KLIK DISINI

8. Kitaro - Silk Road
download - KLIK DISINI

9. Kitaro - Koi
download KLIK DISINI

10. Clannad - Uminari
Download KLIK DISINI.

11. Clannad - Spring Wind
download - KLIK DISINI

12. beethoven - Moonlight Sonata
Download - Klik Disini

Nb: bila saat akan download membuka tab baru, maka tinggal klik kanan-save/save as .
Udah deh itu dulu, nanti kalau ada yang baru yang bagus, yang mantap, yang membuat rileks aku tambahin deh. 

Laporkan bila ada link rusak.

Minggu, 19 Januari 2014

Tanda-tanda Kiamat Menurut Al-Hadist



Tanda - Tanda Kiamat menurut Hadist / hadis Shahih .
Tanda - Tanda Akhir Zaman

Berikut akan saya sampaikan beberapa tanda-tanda kiamat menurut al-hadist :

1. Hadist riwayat Zainab binti Jahsy r.a. :
Bahwa nabi SAW. bangun dari tidurnya sambil bersabda : Laa ilaaha illallah, celakalah orang - orang Arab karena suatu bencana akan terjadi , yaitu hari ini dinding (bendungan) Yakjud dan Makjuj telah terbuka sebesar ini. Dan Sufyan (perawi hadist ini) melingkarkan jarinya membentuk angkat sepuluh (membuat lingkaran dengan ibu jari dan jari telunjuk). Aku (Zainab binti Jahsy) bertanya: Wahai Rasulullah, apakah kita semua akan binasa padahal di antara kita banyak terdapat orang-orang saleh ? Beliau menjawab: ya, jika banyak terjadi kemaksiatan.

2.Hadist riwayat Usamah r.a.: Bahwa nabi SAW. menaiki salah satu bangunan tinggi di Madinah, beliau kemudian bersabda: Apakah kalian melihat apa yang aku lihat ? Sesungguhnya aku melihat tempat - tempat terjadinya fitnah fitnah di antara rumah-rumahmu bagaikan tempat turunnya air hujan.

3. Hadist riwayat Abu Bakrah r.a, ia berkata, Aku mendengar Rosulullah SAW. bersabda : Apabila ada dua orang muslim saling bertarung dengan menghunus pedang (senjata) mereka, maka pembunuh dan yang terbunuh keduanya akan masuk neraka. Aku (Abu Bakhrah) bertanya atau aku beliau di tanya: Wahai Rosulullah, kalau yang membunuh itu jelas dosa, tetapi bagaimana dengan yang terbunuh? Beliau menjawab: karena sesungguhnya ia juga ingin membunuh saudaranya.

4. Hadist riwayat Hudzaifah bin Yaman r.a.: Hudzaifah bin Yaman berkata: Demi Allah swt,aku adalah orang yang paling mengetahui setiap fitnah yang akan terjadi dari sejak zamanku sekarang sampai kiamat, karena Rosulullah Saw.pernah membisikkan kepadaku sesuatu tentang hal itu yang tidak pernah dibicarakan kepada orang selain aku. Tetapi Rosulullah saw, pernah bersabda ketika beliau berbicara dalam suatu majlis yang aku hadiri tentang fitnah. Kemudian Rosulullah Saw.bersabda sambil menyebutkan satu per satu fitnah-fitnah itu di antaranya adalah tiga fitnah yang hampir tidak meninggalkan sesuatu apapun, di antaranya juga ada fitnah yang seperti hembusan angin musim panas, ada yang kecil dan ada yang besar.

5. Hadist riwayat Abu Hurairah r.a.:
bahwa Rosulullah bersabda : Kiamat tidak akan terjadi sebelum api muncul dari tanah Hijaz yang dapat menerangi leher-leher unta di Bazrah.

6. Bahwa Rasulullah Saw.bersabda: Hari kiamat tidak akan terjadi sebelum sungai Euphat menyingkap gunung emas, sehingga manusia saling membunuh ( berperang) untuk mendapatkannya. Lalu terbunuhlah seratus orang sebanyak sembilan puluh sembilan dan setiap orang dari mereka berkata: semoga akulah yang selamat!
7. Hadist riwayat Ibnu Umar r.a: Bahwa ia mendengar Rasulullah Saw.bersabda sambil melihat ke arah timur: Ketahuilah sesungguhny fitnah akan terjadi disana! Yaitu tempat muncul tanduk setan.

8. Hadist riwayat Sahal bin Saad ra., ia berkata: Aku mendengar nabi saw.bersabda sambil memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah: waktu aku diutus (menjadi rasul) dan waktu hari kiamat adalah seperti ini (mengisyartkan dekatnya waktu kiamat)

9. Hadist riwayat Abu Hurairah ra.: Bahwa Rasulullah saw. bersabda: kiamat tidak akan terjadi sebelum seseorang melewati kuburan orang lain lalu berharap: Alangkah senangnya bila aku menempati tempatnya!

10. Hadist riwayat Abu Hurairah ra.: Rasulullah saw.bersabda kiamat tidak akan terjadi sebelum pinggul -pinggul kaum wanita suku Daus bergoyang di sekeliling Dzul Khalashah, yaitu sebuah berhala yang disembah suku Daus di Tabalah pada zaman jahiliyah.

11. Dari Abu Hurairah ia berkata bahwa Rasulullah SAW: "Hari yang terbit matahari padanya yang paling baik adalah hari jum'at, pada hari itu Adam diciptakan, pada hari itu ia dimasukkan ke dalam surga, pada hari itu pula ia dikeluarkan darinya, dan tidak akan terjadi kiamat kecuali pada hari jum'at (H.R. Muslim, Tirmidzi, & Ahmad)

12. Abû Hurayrah meriwayatkan bahwa Nabi saw. bersabda: “HariKiamat tidak akan datang hingga 30 Dajal (pendusta) muncul, mereka semua berdusta tentang Allah dan Rasul-Nya. “
13. “Diawal kemunculannya, Dajjal berkata, Aku adalah nabi, padahal tidak ada nabi setelahku. Kemudian ia memuji dirinya sambil berkata, Aku adalah Rabb kalian, padahal kalian tidak dapat melihat Rabb kalian sehingga kalian mati (HR.Ibnu Majah)

14.Hadits riwayat Muslim (Mukhtashar Shahih Muslim no. 2037) dari Hudzaefah bin Usaid al-Ghifari Rasulullah bersabda, Kiamat tidak tiba sehingga kalian melihat sebelumnya sepuluh tanda, lalu beliau menyebutkan: Asap, Dajjal, binatang melata, terbitnya matahari dari barat, turunnya Isa putra Maryam, Ya’juj dan Ma’juj, tiga pembenaman (di timur, di barat dan jazerah Arab), dan yang terakhir adalah api yang keluar dari Yaman menggiring manusia ke Mahsyar mereka.”
15 Di dalam ash-Shahihain dan lain-lainnya dari hadits Abu Hurairah berkata, Rasulullah saw bersabda, “Demi dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, sungguh telah dekat saatnya di mana Ibnu Maryam turun di antara kalian sebagai hakim yang adil, dia menghancurkan salib, membunuh babi, menghapus jizyah, dan harta benda melimpah sehingga tidak seorang pun yang menerimanya.” Dalam riwayat lain, “Sehingga satu kali sujud lebih baik daripada dunia dengan segala isinya.” Kemudian Abu Hurairah berkata, “Bacalah jika kalian mau, ‘Tidak ada seorang pun dari ahli kitab kecuali akan beriman kepada Isa sebelum kematiannya’.”

16. Telah bersabda Rasulullah SAW, “Tidak akan terjadi hari kiamat, sehingga kaum Rum turun di kota A’maq dan di Dabiq (dekat Damaskus). Kemudian datanglah suatu pasukan yang menghadang mereka dari Madinah, yang berasal dari penduduk pilihan bumi. Dan ketika mereka sudah berbaris-baris, maka berkatalah orang Rum, ‘Biarkanlah (jangan kalian halangi) antara kami dengan orang-orang yang memisahkan diri dari kami (yang masuk Islam) untuk kami perangi’. Maka kaum Muslimin berkata, ‘Demi Allah, kami tidak akan membiarkan kamu memerangi saudara-saudara kami. Dan ketika mereka (Al-Mahdi serta para pengikutnya) telah sampai di Syam, keluarlah Dajjal. Dan ketika mereka sudah bersiap-siap untuk berperang, mereka berbaris dengan rapi. Tiba-tiba, ketika waktu shalat sudah masuk, turunlah Isa Ibn Maryam AS.” (HR. Muslim dari Abu Hurairah)

17. Telah bersabda Rasulullah SAW, “Pusat kepemimpinan kaum Muslimin pada hari peperangan yang paling besar adalah di sebuah negeri yang bernama Ghuthah, yang mana di negeri itu terdapat sebuah kota yang bernama Damsyik (Damaskus). Ia merupakan tempat tinggal yang terbaik bagi kaum Muslimin pada waktu itu.” (HR. Ahmad dan Abu Dawud)

Semoga bermanfaat

Fakta Menarik Hunter x Hunter


Fakta Tentang Hunter x Hunter
1. Ujian hunter pertama yang diikuti Gon, Killua, Kurapika, dan Leorio adalah ujian yang ke 287.
2. Walaupun Killua gagal di ujian hunter yang ke-287, dia berhasil lulus menjadi hunter pada ujian yang ke 288.
3. Ujian hunter diadakan dibulan Januari dan pendaftarannya ditutup pada 31 Desember tahun sebelumnya. 
4. Lokasi ujian berbeda-beda setiap tahunnya.
5. Sekretaris Netero yang bentuk wajahnya seperti kacang bernama Bean.
6. Tonpa adalah veteran di ujian hunter dan sudah mengikuti ujian sebanyak 37 kali!! Tonpa tidak berniat sama sekali tidak punya keinginan untuk lulus ujian. Yang diinginkannya hanyalah menghancurkan orang-orang yang baru pertama kali mengikuti ujian.

7. Nama lengkap Leorio adalah Leorio Paladiknight
8. Seluruh anggota keluarga suku Kuruta dibunuh oleh genei Ryodan saat Kurapka berumur 12 tahun.
9. Ujian hunter yang diikuti Ging Freecss adalah ujian yang ke-267 dan hanya Ging satu-satunya peserta yang lolos.
10. Identitas asli Gittarackur adalah Illumi, kakak tertua Killua.
11. Ibu Killua (Kikyo Zaoldyeck) memakai balat sejenis visor elektronik yang dapat membuatnya melihat apa yang terjadi di tempat lain dan melakukan komunikasi (yang malahan membuatnya tampak seperti robot).
12. Keluarga Zaoldyeck adalah keluarga yang sangat terkenal. Foto-foto yang menampilkan para anggota keluarga Zaoldyeck dihargai sangat mahal. Bahkan ada paket perjalanan wisata dari desa terdekat dan tujuan akhirnya adalah gerbang rumah keluarga Zaoldyeck.

13. Istilah Chimera,pada Chimera ant memang ada dalam istilah genetika. Menurut genetika chimaera adalah organisme tunggal (biasanya hewan) yang terdiri dari dua atau lebih populasi yang berbeda dari sel-sel genetika berbeda yang berasal dari zigot yang terlibat dalam reproduksi seksual. Jika sel-sel yang berbeda telah muncul dari zigot yang sama, organisme disebut mosaik. Chimera terbentuk dari setidaknya empat sel induk (dua telur dibuahi atau embrio awal menyatu bersama-sama). Setiap populasi sel terus karakter sendiri dan organisme yang dihasilkan adalah campuran jaringan. Chimera biasanya terlihat pada hewan, ada beberapa laporan pada chimerism manusia.(https://en.wikipedia.org/wiki/Chimera_(genetics))
14. Nama Killua dalam bahasa Jepang ditulis sebagai "Kirua" dalam katakana. Ini menggabungkan transliterasi Jepang dari kata bahasa Inggris "membunuh" (kiru) dan "pembunuh" (kira).
15. Killua kadang-kadang divisualisasikan seperti kucing (cakar, telinga, mulut) dalam situasi lucu, seperti Botan Yu Yu Hakusho (karya sebelumnya oleh mangaka yang sama).
16. Hiei, salah satu karakter utama dari Yu Yu Hakusho, mirip dengan Killua, antara lain karena:
Keduanya telah melewati masa kecil tragis, membunuh orang di usia muda, dan menerima penyiksaan.
Sama seperti Hiei dapat menyulap api dan memanipulasi sejak kecil, begitu pula dengan Killua dapat memanfaatkan listrik dan bahkan dapat membuatnya dari aura sendiri. Kemampuan ini didasarkan dari kekebalan Killua yang telah dikembangkan selama masa kecil yang sering mendapatkan penyiksaan listrik.
Keduanya sangat cepat
Keduanya cenderung untuk membunuh lawan-lawan mereka dengan cara yang  brutal dan kurangnya penyesalan ketika melakukan itu.
Hieimenempati peringkat pertama untuk karakter paling populer di manga Yu Yu Hakusho , Killua juga memenangkan tempat pertama dalam Hunter × Hunter dalam penilaian popularitas.
Keduanya menggunakan senjata yang tajam untuk membunuh, Hiei pedangnya dan Killua kukunya.

Sama seperti Hiei memiliki rambut runcing hitam dan pakaian berwarna sama, Killua memiliki rambut runcing putih dan pakaian berwarna sama.
17. Pengisi Suara Gon versi 1999 dengan pengisi Suara Naruto adalah orang yang sama, yaitu Junko Takeuchi . Namun, dia tidak mengisi suara dalam perannya sebagai Gon Freecss untuk seri anime 2011.
18. Dalam Malaysia, Gon Freecss disebut Gon Si Pelik (Gon si Aneh).
19. Gon mempunyai tanggal ulang tahun yang sama dengan karakter utama  One Piece  Monkey D. Luffy. yaitu 5 mei.
20. Kurapika terinspirasi oleh  manga yang dibuat oleh Hayao Miyazaki yang berjudul Nausicaä of the Valley of the Wind.
21. Kurapika itu berjenis kelamin Laki-laki loh. #hadeh, aku juga baru tahu.. hehe.
22.Neferpitou (nama salah satu pengawal raja yang pertama kali lahir) , seperti nama dari Royal Guards,yang berasal dari dewa Mesir Nefertem dan karakter bernama Pitou dari seri buku anak-anak Perancis disebut Caroline et ses Amis. 
23.Shaiapouf (nama salah satu pengawal raja yang lahir kedua), seperti nama dari Royal Guards, berasal dari dewa Mesir Shai dan karakter bernama Pouf dari seri buku anak-anak Prancis yang disebut Caroline et ses Amis .
24. Menthuthuyoupi (nama salah satu pengawal raja yang terlahir paling akhir), seperti nama Royal Guards, berasal dari dewa Mesir Menthu dan karakter bernama Youpi dari seri buku anak-anak Perancis disebut Caroline et ses Amis.
25. silsilah nama anak-anak keluarga zoldik itu nyambung semua ya "IlluMilluKilluAlluKalluto
26. Nantikan arc selanjutnya yaitu "13th Hunter Chairman Election arcsetelah Chimera Ant arc selesai.
27. Ketua Netero adalah grand master dari Shingen-Ryu Kung Fu.
28. Seri Hunter x Hunter akan terdapat 8 bagian/ 8 arc , yaitu :
  1. Hunter Exam arc
  2. Zoldyck Family arc
  3. Heavens Arena arc
  4. Yorknew City arc
  5. Greed Island arc
  6. Chimera Ant arc
  7. 13th Hunter Chairman Election arc
  8. Dark Continent Expedition arc
Dan masih bisa nambah dimasa mendatang, sekarang animenya masih sampai di Chimera Ant arc
 29. Saat Raja Chimera Ant Lahir kedunia dia tidak mengetahui namanya, dia tidak diberi nama, Nantinya ia akan mendapatkan nama yaitu Meruem yang berasal dari bahasa Arab مريم. Sumber:
http://iloveanime-trick.blogspot.com/2012/06/fakta-hunter-x-hunter.html
http://hunterxhunter.wikia.com/

Kemampuan Kucing

Fakta Menarik tentang Kucing.
Kelebihan dan Keunggulan Kucing.


Kucing memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh hewan lainnya. Salah satunya adalah kemampuannya untuk melihat dengan baik dalam keadaan terang dan gelap. Bahkan kemampuan kucing melihat dalam gelap jauh melebihi manusia.
Sebelum menjadi binatang peliharaan di rumah, kucing termasuk binatang liar. Di alam aslinya, kucing berburu pada malam hari sehingga membutuhkan kemampuan untuk melihat dengan baik dalam kondisi gelap.
Penglihatan dalam suasana gelap
Kemampuan itu dimiliki kucing karena di bagian belakang mata kucing ada tapetum lucidum. Organ yang mirip cermin ini dapat memantulkan cahaya yang membantu kucing untuk melihat dalam gelap. Tapetum lucidum ini juga membuat mata kucing dapat menyala di dalam gelap.
Tetapi ini tidak berarti kucing bisa melihat dalam gelap gulita. Kucing tetap memerlukan cahaya walau tidak banyak. Kucing hanya membutuhkan sekitar 20 persen cahaya yang dibutuhkan manusia untuk melihat.
Dengan kemampuan yang luar biasa ini, ia bisa menangkap tikus-tikus yang berkeliaran pada malam gelap. Begitu juga untuk mencari kecoak yang bersembunyi di dalam kegelapan, kucing tak memerlukan cahaya lilin atau senter.
Pendengaran kucing yang sangat peka
Ternyata kucing adalah hewan dengan pendengaran yang sangat peka, lebih dari pada manusia dan anjing. Pendengaran anjing memang lima kali lebih tajam dari manusia, tetapi pendengaran kucing dua kali lebih tajam dari anjing.
Jika anjing bisa mendengar suara yang sangat rendah, kucing lebih lagi. Jika anjing bisa mendengar suara yang sangat tinggi, kemampuan kucing lebih baik lagi. Kupingnya tak hanya mampu mendengar suara yang sangat pelan, tetapi juga suara sangat tinggi, yang tak dapat didengar manusia!
Tak hanya itu, ada kelebihan lain dari telinga kucing. Dengan daun telinga yang lebar dan dapat berputar 180 derajat ke arah sumber bunyi, kucing mampu mencari suara serangga yang berasal dari balik tembok sekalipun. Kemampuan ini sangat penting bagi kucing untuk mengetahui mangsanya berada.
Keseimbangan tubuh yang luar biasa
Kucing memang pantas disebut pemain akrobat yang andal. Pernah lihat kucing berjalan santai di atas atap? Ia dapat berjalan santai, tidak goyah miring ke kiri dan ke kanan. Atau pernahkah kamu melihat kucing yang jatuh dari pohon, mendarat dengan mantap di keempat kakinya? Itulah kehebatan kucing lainnya. Kucing, bahkan anak-anak kucing sekalipun, mempunyai keseimbangan yang luar biasa. Ketika jatuh, cairan yang terletak di telinga bagian dalam kucing ikut bergerak. Dalam waktu yang sangat cepat kepala kucing juga berputar ke arah horizontal, menyamai cairan tersebut. Tubuh kucing pun otomatis bergerak mengikuti kepalanya.
Selain itu, keseimbangan kucing juga dibantu oleh ekornya. Ekor kucing berperan untuk mencegah kucing berputar berlebihan. Ia menarik punggungnya ke atas untuk menahan guncangan berlebihan, akibat jatuh ke bawah. Dengan itu semua, kucing pun bisa mendarat dengan sukses.
Sensitivitas Terhadap Sentuhan
Untuk membantu dengan navigasi dan sensasi, kucing memiliki kumis diatas tubuh mereka, terutama wajah mereka. Ini memberikan informasi tentang keberadaan obyek dalam gelap, baik dengan menyentuh objek secara langsung dan dengan merasakan arus udara, mereka juga memicu pelindung refleks berkedip untuk melindungi mata dari kerusakan
sumber: National Geographic for Kids
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...