Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 25 September 2013

Program-program dan Software yang Dibutuhkan untuk Perancangan Web

Perancangan web (web design) adalah istilah umum yang digunakan untuk mencakup bagaimana isi web konten ditampilkan, (biasanya berupa hypertext atau hypermedia) yang dikirimkan ke pengguna akhir melalui World Wide Web, dengan menggunakan sebuah browser web atau perangkat lunak berbasis web. Tujuan dari web design adalah untuk membuat website—sekumpulan konten termasuk dokumen dan aplikasi yang berada pada server web / server. Sebuah website dapat berupa sekumpulan teks, gambar, suara dan konten lainnya, serta dapat bersifat interaktif ataupun statis. (id.wikipedia.org)

Untuk membuat sebuah website dinamis berupa sistem website atau CMD(Content Management System) kita memerlukan beberapa program-program dan softwere pendukung agar website kita nantinya dapat diakses diseluruh dunia / online di Internet. Software-software tersebut antara lain :
1. Web Server                        : Apache
2. Database server                  :  MySQL (My Structured Query Language)
3. FTP (File Transfer Protocol) : File Zilla
4. Mail server                         : Mercury
5. Java server                         : Tomcat
6. Aplikasi Server                    : Xampp
7. Web Editor                         : Dreamweavwer
8.Server side scripting             :PHP (Personal Home Page)
9. Desain gambar/tampilan     :Corel Draw, Phothoshop dll


Itulah program-program yang diperlukan untuk membuat sofware dinamis dengan kontrol admin.

bersambung..






Muhammad Irfan
12.12.6804

Selasa, 10 September 2013

Web Browser Paling Populer 2013

Inilah Web Browser paling sering digunakan dindunia.

Data/diagram batang dibawah ini  adalah peringkat web browser yang paling sering digunakan dari bulan Januari 2013 sampai dengan Bulan Agustus 2013.




Dari gambar diatas terlihat bahwa Google Chrome adalah Web Browser yang paling populer didunia dari 4 pesaing lainnya yang mengikuti dibawahnya. Google Chrome digunakan sekitar 40.07% pengguna dunia, diikuti Internet Explorer sebanyak 27.9%, lalu disusul Mozilla Firefox 20.34%, dan dibawahnya adalah Safari dan Opera dengan masing-masing 8.35% dan 1.11%. Dan sisanya 2.23% adalah web browser lain.

Dari data tersebut memang masuk akal kalau Google Chrome berada pada peringkat pertama, karena menurutku Google Chrome adalah web paling stabil saat ini,desainnya sederhana hanya ada satu kotak untuk mengunjungi web sekaligus telusur, dan lansung terkoneksi dengan semua web turunan milik google. Jadi memudahkan pengguna untuk browsing internet.


Dari gambar diatas terlihat bahwa hampir seluruh dunia "di hijaukan" oleh Google Chrome, akan tetapi Indonesia masih banyak yang menggunakan Mozilla Firefox dari pada Google Chrome. Mozilla Firefox digunakan sekitar 56.6% pengguna internet di Indonesia lalu disusul dengan Google Chrome sebesar 31.86%. Prosentase yang terpaut cukup besar.

sumber : http://gs.statcounter.com/#browser-ww-monthly-201308-201308-map
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...