Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 20 Juli 2013

10 Pedang Paling Legendaris di Dunia

Pedang yang pertama kali dibuat oleh manusia berasal dari Zaman Perunggu, terbuat dari tembaga dan ditemukan di Harappan di Pakistan. Pada Abad Pertengahan, pedang dibuat dari besi dan baja, pada waktu itu pedang mulai diproduksi secara masal dan digunakan dalam pertempuran. Prajurit dilatih dengan ilmu pedang dan siap untuk pertempuran. Dalam sejarah, semua jenderal, raja, dan kaisar memiliki pedang pribadi yang dibuat dan diproduksi oleh pembuat pedang terkenal pada masanya. Berikut 10 Pedang Paling Terkenal di Dunia yang masih bertahan hingga hari ini.

1. Joyeuse



Charlemagne adalah seorang pria yang lahir sekitar tahun 742. Dia adalah salah satu penguasa terbesar dalam sejarah dunia dan menjadi Raja bangsa Frank pada 768. Pada tahun 800 ia dinobatkan sebagai Kaisar Romawi Suci, sebuah kedudukan yang ia pegang hingga akhir hayatnya. Dalam Kekaisaran Romawi Suci ia dikenal sebagai Charles I dan merupakan Kaisar Romawi Suci pertama. Selama masa hidupnya, Charlemagne memperluas kerajaan Frank menjadi sebuah kekaisaran, yang melingkupi sebagian besar Eropa Barat dan Eropa Tengah. Charlemagne dianggap sebagai bapak pendiri baik monarki Perancis dan Jerman, serta bapak Eropa.

Joyeuse adalah nama pedang pribadi Charlemagne. Saat ini, ada dua pedang yang dikaitkan dengan Joyeuse. Salah satunya adalah pedang yang disimpan di Weltliche Schatzkammer di Wina, sementara yang lain ditempatkan di Museum Louvre, Perancis. Pedang yang dipajang di Louvre diklaim sebagai pedang yang dibuat dari pedang asli Charlemagne. Pedang Charlemagne muncul dalam banyak legenda dan dokumen sejarah. Ada sebuah cerita dimana Charlemagne menggunakan Joyeuse untuk memenggal komandan Saracen, Corsuble, serta temannya yang seorang ksatria, Ogier the Dane. Setelah kematian Charlemagne, pedang itu dimiliki Basilika Saint Denis dan kemudian dibawa ke Louvre.

2. Honjo Masamune



Masamune adalah seorang pembuat pedang dari Jepang yang secara luas dianggap sebagai salah satu ahli pembuat senjata terbesar di dunia. Tidak diketahui dalam rentang waktu kapan Masamune hidup, tetapi ia dipercaya hidup antara tahun 1288-1328. Senjata buatan Masamune telah mencapai status legendaris selama berabad-abad. Dia menciptakan sebuah pedang yang dikenal sebagai "tachi" dan sebuah belati yang disebut dengan "tant". Pedang buatan Masamune memiliki reputasi yang kuat karena keindahan dan kualitasnya. Namun ia jarang menandai karya-karyanya, sehingga sulit untuk mengidentifikasi semua senjata buatannya.

Pedang buatan Masamune yang paling terkenal bernama Honjo Masamune. Pedang Honjo Masamune sangat penting karena mewakili Keshogunan selama periode Edo Jepang. Pedang ini diturunkan dari satu Shogun ke Shogun lain selama beberapa generasi. Pada tahun 1939 pedang ini dinobatkan sebagai harta kekayaan nasional Jepang, tetapi tetap merupakan milik keluarga Tokugawa. Pemilik terakhir yang diketahui dari Honjo Masamune adalah Tokugawa Iemasa. Selanjutnya Tokugawa Iemasa memberikan pedang ini beserta 14 pedang lainnya ke kantor polisi di Mejiro, Jepang, pada bulan Desember 1945. Tak lama kemudian pada bulan Januari 1946, polisi Mejiro memberikan pedang ini kepada Bimore Coldy (Sersan Kavaleri 7, tentara AS). Sejak saat itu, Honjo Masamune dinyatakan hilang dan keberadaan pedang ini masih menjadi misteri.

3. Zulfiqar



Zulfiqar adalah pedang kuno yang dimiliki oleh Ali bin Abi Thalib. Ali adalah sahabat sekaligus menantu Nabi Muhammad SAW. Ia memerintah kekhalifahan Islam pada tahun 656-661. Dalam beberapa catatan sejarah, disebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW memberikan pedang Zulfiqar pada Ali saat perang Uhud.

Ada pendapat yang bertentangan dalam bentuk pendang ini. Beberapa pendapat menggambarkan senjata ini berupa dua bilah pedang paralel, sementara yang lain menggambarkan Zulfiqar sebagai pedang berbentuk melengkung tradisional. Beberapa gambaran sejarah menggambarkan pedang ini memiliki ujung yang terpisah dan membentuk huruf V. Pedang ini masih dapat dijumpai hingga hari ini dan dimiliki oleh Imam Muhammad al-Mahdi.

4. Sword of Mercy



Sword of Mercy adalah pedang yang dulu milik oleh Edward the Confessor. Edward the Confessor adalah salah satu dari raja Anglo-Saxon terakhir Inggris sebelum Penaklukan Norman di tahun 1066. Ia memerintah sekitar tahun 1042-1066, pemerintahannya ditandai oleh runtuhnya kekuasaan kerajaan di Inggris. Tak lama setelah kematian Edward the Confessor, para Normandia mulai memperluas wilayah ke Inggris, yang dipimpin oleh William sang Penakluk.

Sword of Mercy adalah sebuah pedang yang telah patah. Pada tahun 1236, senjata itu diberi nama "curtana" dan sejak itu digunakan untuk upacara kerajaan. Cerita dibalik patahnya pedang ini tidak diketahui, tetapi sebuah mitos menceritaan bahwa ujung pedang ini dipatahkan oleh seorang malaikat untuk mencegah pembunuhan yang salah. Sword of Mercy kini adalah bagian dari Mahkota Permata Kerajaan Inggris dan merupakan salah satu dari lima pedang yang digunakan selama penobatan raja Inggris.

5. Pedang Napoleon



Di medan perang Napoleon selalu membawa pistol dan pedang. Ia memiliki banyak koleksi senjata dan artileri. Senjatanya adalah salah satu dari jenis terbaik karena dibuat dari bahan terbaik. Pada musim panas 2007, sebuah pedang bertahtakan emas yang dulunya milik Napoleon dilelang di Perancis dan terjual lebih dari $ 6.400.000 dolar. Pedang tersebut digunakan oleh Napoleon dalam pertempuran. Pada awal 1800-an, Napoleon memberikan pedang itu kepada saudaranya sebagai hadiah pernikahan. Pedang itu kemudian diwariskan dari generasi ke generasi, namun tidak pernah meninggalkan keluarga Bonaparte. Pada tahun 1978, pedang itu dinyatakan sebagai harta nasional Perancis.

6. Tizona



El Cid adalah seorang pria yang lahir sekitar tahun 1040 di Vivar, yang merupakan kota kecil sekitar enam mil utara Burgos, ibukota Castile. Kerajaan Castile adalah salah satu kerajaan abad pertengahan di Semenanjung Iberia. Selama masa hidupnya El Cid menjadi pemimpin militer yang sukses dan seorang diplomat ulung. Ia diangkat menjadi jendral besar tentara Alfonso VI dan menjadi pahlawan Spanyol. El Cid adalah aset raja paling berharga dalam perang melawan bangsa Moor. Dia adalah ahli strategi militer yang terampil dan ahli pedang yang sangat kuat.

El Cid memiliki pedang yang berbeda dalam hidupnya, tetapi dua yang paling terkenal adalah Colada dan Tizona. Tizona adalah sebuah pedang yang digunakan oleh El Cid untuk melawan bangsa Moor. Pedang ini merupakan salah satu peninggalan yang paling dihargai di Spanyol dan diyakini telah ditempa di Cordoba, Spanyol, walaupun mata pedangnya dibuat dari baja Damascus. Tizona memiliki panjang 103 cm dan berat 1,1 kg. Tizona saat ini dipajang di Museo de Burgos di Spanyol.

7. Pedang Wallace



William Wallace adalah seorang ksatria Skotlandia yang hidup pada tahun 1272-1305. Wallace dikenal sebagai pemimpin perlawanan terhadap Inggris selama Perang Kemerdekaan Skotlandia, yang dilancarkan pada akhir abad 13 dan awal 14. Pada tahun 1305, William Wallace ditangkap oleh Raja Edward I dari Inggris dan dieksekusi karena dianggap berkhianat. Hari ini William Wallace dikenang sebagai seorang patriot dan pahlawan nasional Skotlandia. Pedangnya adalah salah satu pedang yang paling terkenal di dunia.

Pedang William Wallace terletak di Monumen Nasional di Stirling, Skotlandia. Batang pedang memiliki panjang 132cm dan berat 2,7 kg. Pedang ini dikatakan sebagai senjata yang digunakan Wallace pada Pertempuran Jembatan Stirling pada tahun 1297 dan Pertempuran Falkirkb (1298). Setelah eksekusi William Wallace, Sir John de Menteith, gubernur Dumbarton Castle, menerima pedang ini. Pada tahun 1505, Raja James IV dari Skotlandia membayar 26 shilling untuk memiliki pedang ini.

8. Pedang Bercabang Tujuh



Dinasti Baekje adalah sebuah kerajaan kuno yang terletak di barat daya Korea. Pada masa jayanya pada abad ke-4, Baekje menguasai beberapa koloni di Cina dan sebagian besar Semenanjung barat Korea. Pada 372, Raja Geunchogo membayar upeti kepada Eastern Jin dan diyakini bahwa Pedang Bercabang Tujuh diciptakan dan diberikan kepada raja sebagai tanda penghormatan.

Pedang ini memiliki panjang 74,9 cm dengan enam cabang pisau sepanjang pusat pedang. Pedang ini dibuat untuk keperluan upacara dan tidak dibuat untuk pertempuran. Pada tahun 1870 seorang pendeta Shinto bernama Masatomo Kan menemukan dua tulisan di Pedang tersebut. Salah satunya menyatakan "Pada siang, hari keenambelas, bulan kesebelas, tahun keempat era Taiwa, pedang itu dibuat 100 kali lebih keras dari baja. Menggunakan pedang dari 100 tentara musuh. Tepat untuk sang raja." Pedang ini kini disimpan di Kuil Isonokami di Prefektur Nara Jepang dan tidak dipamerkan ke publik.

9. Pedang Melengkung San Martin



José de San Martín adalah seorang jenderal Argentina yang terkenal, hidup antara tahun 1778-1850. Dia adalah pemimpin utama dari perjuangan Amerika Selatan untuk merdeka dari Spanyol. San Martín adalah pahlawan Amerika Selatan dan Pelindung Pertama Perú. Dibawah kepemimpinan San Martín, kemerdekaan Peru secara resmi dideklarasikan pada tanggal 28 Juli 1821. Di Argentina, terdapat sebuah penghargaan tertinggi yang diberikan, dan dinamakan dengan the Order of the Liberator General San Martin.

Salah satu peninggalan berharga José de San Martín adalah sebuah pedang melengkung yang ia beli di London. San Martín mengagumi pedang melengkung tersebut dan merasa bahwa senjata itu bisa bermanuver dengan ideal untuk pertempuran. Karena alasan ini, ia mempersenjatai pasukan kavalerinya dengan senjata yang sama. Pedang melengkung ini dimiliki San Martín hingga kematiannya dan kemudian diberikan kepada Jenderal de la Republica Argentina, Don Juan Manuel de Rosas. Pada tahun 1896 senjata itu dikirim ke Museum Sejarah Nasional di Buenos Aires di mana ia tetap ada sampai hari ini.

10. Pedang Tomoyuki Yamashita



Tomoyuki Yamashita adalah seorang jenderal Angkatan Darat Kekaisaran Jepang selama Perang Dunia II. Dia menjadi terkenal setelah menaklukkan koloni Inggris di Malaysia dan Singapura, akhirnya mendapat julukan "Harimau Malaya". Setelah berakhirnya Perang Dunia II, Yamashita diadili atas kejahatan perang berkaitan dengan pembantaian di Manila dan kekejaman lainnya di Filipina dan Singapura. Itu adalah sidang kontroversial yang berakhir dengan hukuman mati bagi Tomoyuki Yamashita.

Selama karir militernya, Tomoyuki Yamashita memiliki sebuah pedang pribadi yang dibuat oleh pembuat pedang terkenal, Fujiwara Kanenaga, antara tahun 1640 dan 1680. Pedang ini kemudian diserahkan oleh Jenderal Yamashita, pada tanggal 2 September 1945 dan diambil oleh Jenderal MacArthur dan diberikan kepada West Point Military Museum dimana masih ada sampai saat ini. Pedang ini adalah salah satu koleksi terbesar senjata militer yang bertempat di West Point Museum.

Sumber

Minggu, 14 Juli 2013

10 Mata Uang dengan Nominal Terbanyak Selain Rupiah

10 Mata Uang Paling Tidak Bernilai Didunia.
10 Mata Uang dengan nominal terbanyak selain Indonesia.\
mata uang dengan 0 terbanyak selain Indonesia.
10 Mata Uang dengan nilai tukar terhadap dolar tertinggi didunia.
   Mungkin Banyak dari kita berpikir mata uang rupiah milik Indonesia itu terlalu besar nominalnya, tetapi untuk membeli hanya dapat sedikit. 1000 ringgit Malaysia saja udah bisa beli apa-apa, tapi 1000 nya Indonesia, seperti nothing. Tetapi, walaupun demikian faktanya, ternyata masih ada beberapa uang didunia yang nilainya lebih tidak bernilai dari pada rupiah, maksudnya uang yang dominalnya banyak, tapi untuk membeli barang hanya dapat sedikit. Dan inilah uang-uang tersebut :

1. Rial ( Mata Uang Iran)
Rial biasa disingkat menjadi IRR,ditulis Rialsymbol.svg adalah mata uang resmi negara Iran. Nilai 1 dollar Amerika bisa mencapai IRR 25.000 atau lebih, dan Nilai tukar terhadap Euro bisa lebih dari IRR 32000. Uang koin/uang logam terbesarnya adalah IRR 5000, nominal terkecil yang masih umum digunakan IRR 250,dan nominal terbesarnya adalah IRR 100000,-( $4.04).
2. đồng (Mata Uang Vietnam)
đồng biasa disingkat menjadi VND ditulis ₫ adalah mata unag resmi negara Vietnam. Nilai 1 dollar Amerika adalah VND 20,903. dan nilai tukar terhadap Euro mencapai 27,283 (per april 2013). Nominal uang logam terbesarnya adalah 5000₫ ,nominal terkecil yang masih digunakan adalah 100₫ dan nominal terbesarnya adalah 500000₫($23.92).
3. Dobra (Mata Uang  Sao Tome and Principe)
Dobra biasa disingkat menjadi  STD, yang maksudnya mata uang negara Mata Uang Sao Tome Dobra, memiliki simbol Db. Nilai 1 USD = 18,771 , Sedangkan 1 Euro = 24,500. Nominal uang logam terbesarnya adalah 2000Db,nominal terkecil yang masih digunakan adalah 100Db, sedangkan nominal terbesarnya adalah 100,000Db ($5.33).
4. shilling (Mata Uang Somalia)
Shilling biasa disingkat menjadi SOS, Yang maksudnya Mata uang negara Somalia Shilling,memiliki simbol Sh.So. Mata uang ini tidak memiliki nominal seperti yang terlalu besar seperti lainya dalam daftar, tetapi nilai tukar terhadap dollarnya yang banyak. 1 USD saja bisa mencapai 17,695, dengan nominal terbesarnya 1000, pasti akan sangat banyak uang Shilling yang didapat saat turis menukarkan beberapa lembar dollar saja. Bahkan ada penukaran uang dipasar dan membawanya pakai alat untuk membawa semen itu lho. Nominal terkecilnya 1 ,sedangkan nominal terbesarnya 1000, Nominal koin terbesarnya adalah 100.

5. Rupiah (Mata Uang Indonesia)
Rupiah biasa disingkat IDR.Simbolnya Rp, Nominal Mata uang terbesarnya adalah Rp. 100000 dan yang terkecil saat ini yang masih umum digunakan adalah 100, koin terbesar 1000. Nilai Tukar terhadap dollar ,1 dollar = 9,708.0(per 14 Agustus 2013) kalau sekarang (per 29 desember 2013) mata uang Indonesia semakin menurun nilai tukarnya ke Rp 12 195,122, dan semakin rendah -semakin rendah. Dan Uang Indonesia mempunyai warna yang warna-warni.
omong-omong tentang dollar Zimbabwe, dulu dollar zimbabwe memang pernah mengalami inflasi luar biasa sampai -sampai mata uangnya terkecilnya mencapai 1 diikuti dengan 12 angka nol dibelakangnya, tetapi Pada tanggal 2 Februari 2009,  12 angka nol dari mata uang Zimbabwe telah dihapus, dengan 1.000.000.000.000  dolar Zimbabwe yang ditukar dengan 1 dollar baru . 
6. Won (Mata Uang Korea Utara)
Won biasa disingkat KPW, Simbolnya    atau 'Chosun Won' adalah mata uang resmi Korea Utara. Hal ini dibagi menjadi 100 chon. Won dikeluarkan oleh Bank Sentral Republik Demokrasi Rakyat Korea. Nominal mata uang terbesarnya adalah  ₩5000,Nominal koin terbesarnya adalah  ₩1, tetapi tidak umum digunakan. 1 USD = 900 WON (per 29 desember 2013). Nominal terkecilnya 1 won atau 5 won yang umum.


7. ruble (Mata Uang Negara Belarusia)
Ruble biasa disebut BYR. Biasa ditulis dengan simbol Br. Nominal terbesarnya adalah 200,000 ($23.11). 1 USD = Br 8,655.0. Tidak ada uang logam pada mata uang Belarus. Nominal terkecil yang umum digunakan adalah 100 ruble .



8. Kip (Mata Uang Laos)
Kip biasa ditulis LAK, mempunyai simbol ₭ or ₭N. Nominal terbesarnya adalah 100000 kip. Jarang ditemui uang logam. 1 USD = 7,672.2 kip. Nominal terkecil yang sering digunakan saat ini adalah 500 kip, walaupun masih ada pecahan yang lebih kecil lagi tapi sudah sangat jarang digunakan.





9. Franch (Mata Uang Negara Guinea)
Franch biasa ditulis GNF, dengan simbol FG . 1 dollar USD = 7,058.7 Franch. Jarang ditemui koin logamnya. Nominal terbesarnya adalah 10,000 ($1.42), yang terkecil biasanya 100 french.

10. Leone (Mata Uang Sierra Leone)
Leone biasa ditulis SLL. dengan simbol Le. 1 dollar USD = 4,315.9 Leone. Nominal uang logam terbesarnya adalah 500. Nominal uang terbesarnya adalah 10,000 ($2.32). nominal terkecil yang masih digunakan adalah 10 leone.





Sabtu, 13 Juli 2013

10 Smartphone dengan Baterai Paling Tahan Lama

dengan prosesor dual-core (atau lebih) dan kecepatan 4G biasanya akan mengeluarkan dan membutuhkan energi lebih. Spesifikasi dan aplikasi memang penting untuk sebuah perangkat pintar tapi, ketahanan baterai juga menjadi salah satu pertimbangan utama saat memilih ponsel pintar.
Laptopmag telah mengetes beberapa perangkat pintar mengenai ketahanan baterainya. Tes ini meliputi penelusuran web berkelanjutan dengan jaringan 3G/4G dan tingkat keterangan (brightness) 40%. Jadi, perangkat mana saja yang paling tahan lama setelah melewati tes tersebut? Rumpi Tekno telah merangkumnya untuk Anda;
10. Samsung Galaxy SIII

Samsung Galaxy SIII merupakan ponsel Android paling inovatif (sejauh ini). Galaxy  SIII menawarkan banyak sekali fitur sharing dan memiliki kemampuan menahan layar dengan hanya melihatnya. Versi Verizon dapat bertahan hingga 6 jam 4 menit. Anda bisa mengeksplor aplikasinya selama itu tanpa harus takut kehabisan baterai.
9. HTX One VX

HTX One VX dengan baterai 1800 mAh menawarkan ketahanan hingga 6 jam 58 menit. Di samping itu, handset ini juga slim dan memiliki kecepatan 4G LTE dan layar 4,5 inci.
8. Samsung Galaxy S Blaze

Samsung Galaxy S Blaze adalah performer yang cepat ditambah dengan desain yang ringkas ini menawarkan ketahanan hingga 7 jam dan 11 menit.
7. Apple iPhone 5 (Verizon)

Ya, iPhone dapat bertahan hingga 7 jam 13 menit dalam tes ini. Ditambah dengan keunggulan lainnya; desain yang tipis dan terang serta layar selebar 4 inci, kecepatan 4G LTE, serta siri yang pintar.
6. HTC One X Plus

HTC One X Plus meningkatkan performa baterai HTC One X dari 1800 mAh hingga 2100 mAh. Upgrage ini memungkinkan HTC One X Plus bertahan hingga 7 jam dan 19 menit.
5. LG Optimus L9

Anda bisa menikmati tiga fitur terbaik dari LG Optimus L9; ketahanan baterai (bertahan hingga 7 jam dan 20 menit/2150 mAh), keterjangkauan dan vibrant display.
4. Samsung Galaxy Rugby Pro

Selain memiliki kekuatan baterai tahan lama (hingga 7 jam 45 menit), Samsung Galaxy Rugby Pro juga memiliki keunggulan lain, yaitu murah!
3. Motorola Droid Razr MAXX HD (Verizon)

Dengan layar 4,7 inci dan 1280×720 display, bodi Kevlar yang kuat dan ketahanan baterai hingga 8 jam dan 13 menit, Motorola Droid Razr MAXX HD adalah ponsel yang bisa Anda lirik. Handset ini juga mampu mengirimkan data dengan cepat melalui jaringan 4G LTE, audio-nya keras dan jelas.
2. Samsung Galaxy Victory  (Sprint)

Ketahanan  Samsung Galaxy Victory mencapai 8 jam dan 28 menit dengan koneksi 3G. Samsung Galaxy Victory merupakan salah satu ponsel yang tahan lama sekaligus murah.
1. Samsung Galaxy Note II (T-Mobile Phone)

Samsung Galaxy Note II memiliki kemampuan baterai sebesar 3100 mAH. Anda bisa mengetik, mengedit foto dan menonton video 8 jam tanpa henti sebelum harus di kembali. Selama tes baterai LAPTOP, Note II bisa bertahan selama 10 jam 12 menit dengan koneksi 4G LTE. Hal ini membuat Samsung Galaxy Note II merupakan smartphone dengan baterai paling tahan lama di pasaran.
- See more at: http://rumpitekno.com/2013/10-smartphone-dengan-baterai-tahan-lama/

Jumat, 12 Juli 2013

Kekuatan untuk Sukses

Kekuatan untuk mencapai sebuah Kesuksesan.

Kekuatan Sukses !

Mencapai puncak kesuksesan karena "kekuatan" yang dimiliki dari dalam dirinya sendiri

==================

POWER seperti apa yang mampu membuat seseorang lebih berhasil dari sebelumnya?

P = Positive

Apa pun yang Anda pikirkan, Anda katakan dan Anda perbuat, lakukanlah dengan positif. Berawal dari pikiran atau mind-set kita. Jika Anda mau menanam dan memelihara mind-set yang negatif, konsekuensinya apa yang dihasilkan dari pikiran tersebut tidak akan positif.

O = Optimist

Melihat kondisi sulit, mendengar komentar negatif orang lain terhadap kita, mengalami kegagalan terus menerus, umumnya membuat kita menjadi down dan pesimis. Manusiawi sekali memang, tapi mau sampai kapan jadi pesimis? Seumur hidup? Ane lebih memilih bangkit dan coba lagi dengan cara yang berbeda.

W = Willingness

Yakin saja tidak cukup, seseorang memang harus ada kemauan dan action untuk mewujudkannya. Will is not enough, you have to do. Kalau memang sudah tidak ada kemauan berhasil, ini perkara sudah repot. Orang tersebut harus menolong dirinya sendiri.

E = Enthusiasm

Manusia kalau tidak punya antusiasme, sama seperti mobil kehabisan bensin. Sebagus dan semahal apa pun mobilnya, kalau tidak ada bensin, ya percuma saja. Sama seperti kita kalau punya impian yang luar biasa, mind-set yang positif, tapi ketika mulai action tidak punya antusiasme, maka semuanya sia-sia.

R = Refill

Battere hape saja ada waktunya habis, apalagi dengan kekuatan dalam diri kita. Ada kalanya kita memasuki masa sulit, sehingga kekuatan dalam diri kita semakin melemah. Apa yang harus kita lakukan? Isi ulang (refill) kekuatan Anda. Dengan apa? Isi dengan sesuatu yang mampu meningkatkan power Anda kembali. Baca buku tentang motivasi, fokus pada achievement masa lalu, bangkitkan kembali potensi, masukkan informasi yang positif (golden wisdom) ke telinga Anda.

Jadi jangan khawatirkan latar belakang Anda. Apa pun pendidikan Anda, baik itu lulusan lokal maupun lulusan impor, atau bahkan tidak lulus SD, tak usah pesimis, karena bukan itu semua yang menentukan seberapa tingginya Anda akan mencapai kesuksesan, tapi lebih kepada POWER yang ada dalam diri Anda.


Sumber :  Denny JA World

Selasa, 09 Juli 2013

Negara Paling Damai 2013



Kompasiana- Setelah dua tahun berturut-turut dipegang oleh Islandia (2012 dan 2011) kini, negara paling aman di dunia 2013 ternyata tetap jatuh kepada sang “juara bertahan” Islandia, sebuah negara “kecil”  bagian utara Atlantik atau sekitar 1000 km dari Norwegia.
Sesuai dengan laporan terbaru yang dirilis oleh Institute for Econimics and Peace (IEP) yang berpusat di Sydey, Australia pada 10 Juni lalu memperlihatkan Islandia adalah negara paling aman di dunia. Berdasarkan metoda korelasi antara indikator Global Peace Index (GPI)  dan Positve Peace Index (PPI) memperlihatkan bahwa Islandia adalah negara paling aman di dunia 2013. (Sumber: http://www.visionofhumanity.org/pdf/gpi/2013_Global_Peace_Index_Report.pdf).
Metode penilaian yang menghubungkan  korelasi empiris antara domain perdamaian dan sosial budaya dengan domain ekonomi pembangunan  itu telah digunakan oleh IEP  dalam penelitian yang telah dipublikasikan kepada dunia dalam 5 tahun terakhir.
Terdapat 23 indikator penilaian dalam metoda GPI dan PPI yang menjadi acuan IEP.  Beberapa indikator terpenting dalam penilaian kedua metoda tersebut yaitu :
  1. Konflik domestik dan internasional yang sedang terjadi di sebuah negara

  2. Tindakan  menjaga keamanan dan ketentraman warga

  3. Pengeluaran dan belanja negara untuk kepentingan militer dan pertahanan

  4. Pemerintahan yang sehat dan berjalan dengan efisien

  5. Pencegahan korupsi

  6. Hubungan baik dengan negara tetangga

  7. Kebebasan dalam arus informasi

  8. Pemerataan sumber daya

  9. Tingkat penerimaan hak orang lain

  10. Lingkuiangan bisnis yang sehat.

  11. Tingkat kesehatan dan Pendidikan, dll
Atas dasar itu, IEP menerbitkan hasil GPI 2013 terhadap 168 negara dalam beberapa katagori, yaitu :
  1. Sepuluh negara paling aman di dunia (sesuai rangking ) yaitu : (1) Islandia;  (2) Denmark; (3) New Zealand; (4) Austria; (5) Switzerland; (6) Jepang; (7) Findlandia; (8) Kanada; (9) Swedia dan (10) Belgia.

  2. Sepuluh negara paling berbahaya tingkat keamanannya sesuai rangking adalah : (1). Afganistan; (2) Somalia; (3) Suriah; (4) Irak. (5) Sudan; (6) Pakistan; (7) Republik Demokratik Kongo; (8) Rusia dan (9) Korea Utara dan (10) republik Afrika Tengah.

  3. Sepuluh negara teraman di Asia Pasifik, yaitu : (1) New Zealand; (2) Jepang;  (3). Australia; (4) Singapore; (5) Taiwan; (6) Malaysia; (7) Laos; (8) Vietnam; (9) Korea Selatan dam (10). Timor-Leste, serta  Indonesia pada urutan (11).
Indonesia meskipun urutan ke 11 di bawah Timor Leste, tapi secara global menduduki peringkat (54) satu strip di bawah Perancis (53) dan satu strip di atas Tanzania (55). Posisi ini memperlihatkan perbaikan dibandingkan posisi tahun lalu berada di peringkat (63) pada 2012 dan (68) pada 2011.
Selain itu, pada rangking global negara paling aman dunia posisi Indonesia lebih baik dari AS (99). Apalagi dibanding Rusia pada peringkat 155, posisi kita jauh lebih baik meskipun dibandingkan degan Malaysia (29) dan Vietnam (41) kita masih kalah kelas dibanding dua negara sahabat tetangga tersebut.
Sementara itu, GPI 2013 juga memberi informasi bahwa dunia dalam 5 tahun terakhir (sejak 2008) menjadi kurang damai dimana trend perdamaiannya cenderung menurun (negatif). Berdasarkan penilaian GPI terjadi penurunan indeks perdamaian dunia secara umum pada angka 5% yang diakibatkan oleh :
  • Kenaikan yang tajam dalam persoalan aneka bentuk pembunuhan manusia di seluruh dunia

  • Dampak perang Afganistan

  • Dampak krisis perang saudara Suriah
Penting atau tidak penting masalah indeks tersebut bagi sebuah negara dibanding negara lainnya tentu tak perlu dikaji karena tergantung pada persepsi sebuah negara. Apa yang tertera pada tulisan ini adalah produk empiris, obyektif dan sangat terukur dengan sejumlah parameter yang menjadi standard penilian.
Salah satu pakar yang terlibat dalam Institute ini memberikan statemennya bahwa, melalui riset dan analisa GIP ini akan memberi informasi kepada sebuah negara untuk memperbaiki sisi apa saja yang akhirnya berdampak pada tingkat kepercayaan negara lain berinvestasi dalam iklim dunia usaha yang sehat dan terpercaya.
Dengan demikian, apakah kita masih memperdebatkan posisi kita di bawah Srilangka atau Timor Leste? Bukankah lebih baik  kita terus berusaha memperbaiki posisi tahun demi tahun sehingga iklim perdamaian negara kita semakin baik yang akhirnya berdampak pada meningkatnya pertumbuhan perekonomian negara?
Saat ini dunia  bisa saja  lebih memilih berinvestasi ke Islandia ketimbang Indonesia. Kita berharap beberapa tahun ke depan akan berpindah ke Indonesia. Akan tetapi, mengingat koruptor di negara kita masih bebas gentayangan dimana-mana dan berani tampil dihadapan umum tanpa sungkan bahkan bebas  bisa tertawa,  apakah harapan ini bisa terjadi?
sumber:

Kamis, 04 Juli 2013

Pria Buta Ini dapat "melihat" Seperti Kelelawar

Pria Buta Ini Dapat 'Melihat' Tanpa Mata

Melihat dengan mendengar pantulan suara .
Ya, melihat seperti kelelawar, maksudnya ia membuat decitan/decakan suara dan suara tersebut akan memantul lagi ke telinganya sehingga ia dapat memprediksi jarak dan besar benda yang ada disekitarnya.
Daniel Kish
-
REPUBLIKA.CO.ID, Seorang pria bernama Daniel Kish diberkahi oleh kemampuan super yang tak dimiliki oleh kebanyakan orang. Meski faktanya ia mengalami kebutaan, tapi luar biasanya ia bisa menjalani kehidupan yang normal.
Bahkan, Daniel mampu bersepeda atau hiking seorang diri di pegunungan. Untuk melakukan aktifitas itu, ia mengandalkan teknik echolocation, kemampuan serupa yang dimiliki kelelawar untuk melihat dalam gelap.
Pria kelahiran Montebello California AS 1966 silam ini mengalami kebutaan sejak masih bayi. Kanker retina mata membuatnya tidak bisa melihat sejak berusia 13 bulan. Sejak musibah itu, dia lalu mengembangkan kemampuan echolocation dari usia yang masih sangat dini.
Selama hidupnya, Daniel tidak pernah melihat pohon, mobil, atau manusia lain, tapi dengan kemampuan echolocation yang dimilikinya, ia mampu menavigasi dan bahkan menjelaskan lingkungannya secara rinci.
Daniel juga mampu menaiki sepeda, mengenali posisi parkir mobil, mengenali pohon di jalanan, hingga mengenali keberadaan gedung dari jarak 1000 kaki. Ini semua dilakukannya dengan membuat suara decakan dengan lidah dan membandingkan pantulan yang diterimanya. Persis seperti kelelawar ataupun lumba-lumba.
Gelombang suara yang ia ciptakan memiliki kecepatan lebih dari 1000 meter per detik, mementalkan setiap benda yang mengelilingi dirinya dan kembali ke telinganya pada tingkat kecepatan yang sama. Dari situlah ia bisa mencerminkan gambaran 3 dimensi dari lingkungannya melalui pendengaran.
Sejak tahun 2000, dirinya telah membuat yayasan World Access For The Blind yang mengajarkan orang-orang buta untuk 'melihat' dengan metode ecolocation. Daniel juga bekerja sama dengan para ilmuwan untuk membuat alat yang akan mempermudah orang buta untuk menghitung jarak pantulan dari suara decakan.\

Sumber : Uniknya.com

Selasa, 02 Juli 2013

Inilah Samurai Modern Tercepat di Dunia : Memotong sebuah peluru

Isao Machii-san (町 井 勲 Machii Isao?, Lahir 20 Agustus 1973) adalah pemegang rekor Guinness World. Saat ini dia telah memegang 4 Rekor dunia dalam bidang permainan pedang. Yaitu :
1.Rekor untuk Waktu tercepat menyelesaikan 1.000 potongan tikar jerami yang digulung dengan pedang dalam waktu 36 menit 4 detik oleh Isao Machii (Jepang) pada set The Best House 123 di Tokyo, Jepang pada tanggal 19 September 2007. 
2. Rekor seni bela diri pedang memotong gulungan tikar menjadi 7 bagian sebelum jatuh oleh Isao Machida (Jepang) di Minoo, Osaka, Jepang, pada 21 Maret 2004. 
3.Pemotongan dengan pedang pada tikar jerami dalam tiga menit sebanyak 252 dan dicapai oleh Isao Machhi (Jepang) pada set Lo Tampilkan Dei Rekam, di di Milan, Italia, pada 21 Apr 2011.
Untuk catatan ini, tikar jerami digulung dan diletakkan secara vertikal dipegang oleh peserta. Setiap tikar harus dipotong antara 5 dan 10 kali. Isao Machii menggunakan uchigatana, jenis Katana pedang dengan pisau menghadap ke atas.   
 4.Membelah bola tenis yang sedang melaju dengan kecepatan 708km/jam.
Dan aksinya yang paling hebat adalah memotong peluru pistol BB  yang sedang melaju dengan kecepatan 350km/jam.
Dia menggunakan ilmu Iaido, salah satu teknik pedang tercepat yang mana seseorang menggunakan sarung pedangnya sebagai cara untuk membuat gerakannya lebih cepat dan lebih tepat. Ini adalah ilmu yang membutuhkan banyak latihan dan keterampilan untuk menguasainya, dan tampaknya Machii-san memiliki semua disiplin itu, dia bisa memotong peluru pelet dari pistol BB. Coba tonton videonya..
Selain itu ia juga pernah membelah anggur yang dilemparkannya sendiri,membelah satu butir beras dengan panjang hanya 5mm yangdiletakkan secara vertikal.


Ini dia videonnya saat memotong peluru :

Sumber :
http://en.wikipedia.org/wiki/Isao_Machii#cite_note-2
http://forum.jalan2.com/topic/2237-pendekar-samurai-membelah-peluru-dengan-pedang-katana/

:
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...