Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 20 Maret 2013

Kenapa Kumpulan Peta disebut Atlas?

Siapa itu Atlas?
Asal Usul kumpulan peta disebut Atlas.
Asal usul kata Atlas.



Cerita mitologi dari orang Yunani kuno tentang makhluk-makhluk raksasa yang disebut Titan. Titan (bahasa Yunani: Τιτάν) dalam mitologi Yunani adalah para penguasa bumi sebelum para dewa Olimpus. Seorang Titan yang bernama Atlas berperang melawan dewa-dewa Yunani (para Titan lainnya) dan kemudian kalah. Titan yang kalah (Atlas) dihukum oleh para Titan lainnya untuk menahan atau memanggul bumi diatas pundaknya selama bertahun-tahun lamanya.
Dalam mitologi Yunani biasanya digambarkan sebagai penyangga 2 pilar atau tiang besar yang menyangga bumi, dan pilar-pilar ini berada di lautan yang kita sebut Samudera, yaitu “Samudera Atlantik”.
Setelah beberapa Abad kemudian, sosok Atlas yang dianggap mampu memanggul Bumi diatas pundaknya sering dipakai di depan (cover) buku berisi peta-peta.

Pada suatu hari, ketika Atlas melakukan "pekerjaan"-nya, Hercules datang menemui Atlas dan memintanya untuk mengambilkan beberapa apel emas untuknya. Atlas setuju untuk membantu Hercules, tetapi Atlas meminta Hercules untuk membawakan buminya sebentar.
Hercules hampir sekuat Atlas, tapi Hercules lama-kelamaan tidak kuat juga.
Setelah beberapa saat, Atlas kembali. Dia menemui Hercules masih dengan bumi di pundaknya dan ia berpikir, "Saya bisa meninggalkan Hercules di sini dan melarikan diri. Lalu aku akan bebas selamanya. "
Hercules menyadari apa yang ada dalam pikiran Atlas. Jadi Hercules memikirkan trik. "Benda ini sangat tidak nyaman!" Katanya. "Pegang itu selama satu menit sementara aku meletakkan bantalan pada bahuku. Lalu aku akan menahannya lagi "Jadi Atlas mengambil bumi dari Hercules..
Tapi kemudian Hercules lari, meninggalkan Atlas dengan "Bumi yang sangat berat".
Jadi, Atlas harus terus memegang langit selamanya. Pada saatnya, ia berubah menjadi batu pegunungan - Pegunungan Atlas di barat laut Afrika.


Sekitar 500 tahun yang lalu, Gerardus Mercator membuat buku peta. Dalam buku tersebut, dia menceritakan kisah Atlas. Sejak saat itu, sebuah buku peta telah disebut atlas.

Buku pertama yang mirip seperti atlas dibuat oleh Claudius Ptolemaeus, seorang ilmuwan yang mempelajari geografi yang bekerja di Aleksandria pada 150 SM berdasarkan hasil perhitungannya. Edisi pertama dipublikasikan di Bologna pada 1477 dan memiliki 27 buah peta. 

Jumat, 15 Maret 2013

10 Presiden Terkorup didunia

10 pemimpin negara terkorup di dunia


Google Glasses (Kaca Mata Pintar)

Project Google Glass adalah proyek yang di kembangkan oleh Google alat ini bentuknya seperti kaca mata yang bisa di bawa kemana-mana. Nama alatnya adalah head-mounted display (HMD). Tujuan dari proyek ini adalah untuk menampilkan informasi-informasi yang biasanya tersedia pada smartphone. Dan memungkinkan untuk interaksi dengan Internet melalui perintah suara bahasa alami. Di bandingkan dengan fitur Iphone alat ini lebih minimalis dengan desain minimalis dari strip aluminium dengan 2 bantalan hidung.  Google Glass dapat langsung terhubung dengan Internet melalui perintah suara, dan menggunakan sistem operasi Google Android.

Saat ini Google sedang menguji kaca mata pintarnya mulai tanggal 20 Februari sampai 27 Februari 2013. 



Kehebatan Google Glasses :


Fotografi dan video

Google Glasses memiliki kemampuan untuk mengambil foto dan merekam video HD 720p. Sementara video merekam, gambar rekaman akan ditampilkan di atas mata, yang terlihat jelas oleh penggunannya.
 

Google aplikasi 
Google Glass juga akan memanfaatkan banyak aplikasi  dari Google sendiri, seperti Google Now dan Google Maps. Perangkat ini juga akan dapat menampilkan cuaca.
 

Perintah suara
Kalian dapat memerintahkan Google Glasses hanya dengan suara.
jadi kalau kamu sedang lihat apa gitu. . dan ingin segera memotretnya bilang saja :"  "ok, glass, take a picture." Jadi gak akan ketinggalan momen. 




Feature Voice activation text
Record video "ok, glass, record a video."
Take picture "ok, glass, take a picture."
Use Google Now "ok, glass, [question]."[36]
Start Google+ hangout "ok, glass, hang out with [person/circle]."
Search "ok, glass, google [search query]."
Search photos "ok, glass, google photos of [search query]."
Translate "ok, glass, say [text] in [language]."
Give directions "ok, glass, give directions to [search query]."
Send message "ok, glass, send a message to [name]."
"ok, glass, send [name] that [message]."
"ok, glass, send [message] to [name]."
Display weather none/automatically (Google Now)
"ok, glass, how is the weather in [location]?"
"ok, glass, do I need an umbrella today?"
Give flight details none/automatically (Google Now)
"ok, glass, when does flight [flight number] depature from [airport]?"

Alasan Itachi Membantai Klan Uchiha


Kenapa

Ini mungkin artikel yang sudah basi kali ya, mungkin sebagian dari kalian juga udah tahu yaa. . jadi untuk yang belum tahu saja dan yang masih bingung. masa' Itachi membantai Klan nya sendiri dan malah dibela Naruto dan dianggap baik?  sedikit gak masuk akal memang.
  sebenarnya alasannya begini:

> Kenapa Itachi membantai Klan Uchiha dan dianggap melindungi Desa?
=> Karena Itachi lebih memimilih untuk berpihak kepada desa Konoha.

Pada saat itu klan Uchiha akan mengadakan kudeta/perang kepada desa Konoha. Itachi sebagai mata-mata dari kedua belah pihak (Uchiha dan Konoha) di beri 2 pilihan yang sulit oleh Danzo, yaitu :
1. Berpihak kepada klan Uchiha, dan berperang dengan desa Konoha.
2. Berpihak kepada desa Konoha, dan membantu desa Konoha melenyapkan klan Uchiha.
Di tambah, jika Itachi memilih untuk berpihak kepada desa Konoha, Danzo akan membiarkan Sasuke hidup.

=====

Itachi memutuskan untuk berpihak kepada desa Konoha untuk membantai semua Klannya, kecuali adik yang paling dia sayangi, yaitu Sasuke.

> Bagaimana Itachi dapat dianggap Protagonis (baik)?
=> Karena Itachi rela kehilangan segalanya, bahkan hati nuraninya hanya untuk melindungi desa Konoha dan Sasuke. Di tambah, dia rela dirinya di cap sebagai ninja penghianat oleh penduduk desa. Padahal Itachi membunuh semua anggota klannya demi melindungi desa Konoha dan Sasuke.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa baca manganya chapter 590.
Di chapter tersebut di jelaskan secara detail jawaban dari pertanyaanmu ini.




Kenapa Itachi membantai klan Uciha dan dianggap melindungi desa?

~ Di Manganya Itachi yang awalnya dianggap character Antagonis dan sebagai Musuh Terbesar dari Sasuke, tapi setelah Itachi dan Sasuke kembali bertemu sekian lamanya untuk bertarung, Sasuke lalu dianggap yang membunuh Itachi, dan lalu awal dari Pertemuan dengan Tobi.

Akhirnya Tobi menceritakan kepada Sasuke tentang kebenaran Itachi Uchiha.

~ Clan Uchiha disebut sebagai Clan Kebencian yang dimana jika dipertahankan maka akan menimbulkan perang kembali kepada desa desa lain.

~ Lalu pada saat itu Itachi di PERINTAH konoha untuk membunuh semua anggotanya.

~ Itachi memohon kepada petua konoha dan hokage untuk tidak menjerumuskan adiknya Sasuke.

~ lalu itachi meninggalkan konoha bergabung dengan akatsuki, dianggap pengkhianat bagi konoha tapi sebenarnya adalah mata mata dari konoha.

~ itachi menginginkan dirinya mati ditangan adiknya.

karena mengetahui itu sasuke lalu berniat menghancurkan konoha.

Bagaimana itachi dpt dianggap chara protagonis(baik)?
ada banyak asalan untuk dia dianggap menjadi salah satu character antagonis.
~ Itachi waktu membunuh orang tuanya, dia MENANGIS karena ada hati nuraninya. tapi karena orangtuanya berkata : kau anak baik itachi, lakukanlah. lalu Itachi membunuh orang tuanya.

~ lalu Itachi memohon agar tidak menjerumuskan Sasuke adik tercintanya, yang lalu meninggalkan konoha di katakan sebagai pengkhianat konoha tapi rela menjadi mata mata konoha.

~ dia rela berkorban demi adiknya yaitu, mati ditangan adiknya.

~ Itachi menanggung semuanya sendiri, tidak ada yang tau kebenarannya atau yang tau tidak membelanya. Itachi sangat tertekan.

~ bahkan menghancurkan clan Uchiha itu untuk melindungi konoha dan Sasuke, karena desa lain menganggap Uchiha sebagai clan Penghancur.

Kamis, 07 Maret 2013

7 Hewan Paling Lambat di Dunia

7 Hewan Unik Paling Lambat di Dunia

7. Koala (25mph)
http://www.didunia.net/

Koala adalah mamalia marsupial yang bergerak perlahan-lahan dan binatang malam. Tangan dan kaki yang khusus disesuaikan untuk memanjat pohon. koala tidur di pohon-pohon kayu putih di siang hari. Koala adalah salah satu spesies yang dilindungi, tetapi terancam oleh hilangnya habitat


6. Gila Monster (15mph)

Gila Monster adalah spesies kadal besar, awalnya ditemukan di Amerika Serikat dan Meksiko utara selatan. Gila Monster memiliki kaki kuat dan cakar panjang yang digunakan untuk menggali. Gila monster menghabiskan sebagian besar waktu mereka di liang bawah tanah. Gila monster biasanya makan tikus, kelinci bayi, dan telur burung burung yang ditemukan di dalam tanah.


5. Manatee (13mph)

Manate adalah mamalia laut yang besar dan manate juga dikenal sebagai sapi laut. The manate mempunyai berat rata-rata lebih dari 500kg dan dapat tumbuh lebih dari 4,5 meter. Meskipun memiliki ukuran besar, mereka bisa bertahan hidup hingga 70 tahun. Manatee menghabiskan sebagian besar waktu mereka pada tanaman dalam keadaan hangat, perairan dangkal yang kurang lebih dua meter. Manatee adalah herbivora dan karena itu hanya benar-benar memakan tanaman air seperti rumput laut dan ganggang.


4. Starfish (8mph)

Bintang laut umumnya ditemukan dengan lima lengan yang menempel pada cakram pusat. Bintang laut tidak tergantung pada kerangka dan memiliki sistem vaskular air hidrolik yang membantu bintang laut bergerak.


3. Three-Toed Sloth (0.15mph)


Three-Toed Sloth adalah anggota dari genus Bradypus dan keluarga Bradypodidae. Terkenal lambat bergerak, binatang yg malas. Yang berjalan pada kecepatan puncak 0,15 mph. Three-Toed Sloth seukuran dengan anjing kecil, dengan kepala dan tubuh memiliki gabungan tinggi sekitar 60 cm, dan hewan itu beratnya 3,5-4,5 kg.


2. Giant Tortoise (0.13mph)


Kura-kura raksasa merupakan ciri khas dari pulau tropis tertentu. Mereka adalah salah satu hewan di dunia yang paling lama tinggal, dengan rata-rata usia 100 tahun atau lebih. Penyu memiliki kecepatan bervariasi menurut spesies. Kura-kura paling lambat di dunia telah dihitung memiliki kecepatan 0,13 hingga 0,30 mph. Namun, ketika mereka berenang, kecepatannya bisa mencapai 22 mph.


1. Siput (0.03mph)


Fakta siput menjadi binatang paling lambat di dunia. Dia hanya memiliki kecepatan maksimum 0,03 mph. Membuat mereka mudah untuk ditangkap sejak zaman prasejarah. Tubuh lunak berlendir siput rentan terhadap pengeringan, sehingga siput hidup terbatas pada lingkungan lembab dan harus mundur ke tempat persembunyian ketika cuaca basah berubah menjadi kering.
 
 

Senin, 04 Maret 2013

Mengapa Kita Tertawa Saat Lucu?

 Tertawa adalah salah satu bentuk komunikasi yang dilakukan oleh manusia. Akan tetapi, telah diamati dalam beberapa spesies primata juga dapat tertawa selama berinteraksi sosial . Akan tetapi tawa mereka sedikit berbeda dengan tawa manusia
Tertawa sangat bermanfaat untuk menyebarkan emosi positif, mengurangi stres, dan berkontribusi terhadap kekompakan kelompok.


Proses tertawa itu terbagi menjadi dua, yaitu gerakan dan suara. Jadi, kalau ada sesuatu yangg menurut kita lucu,sensor yang ada di otak kita akan meresponnya dan menyalurkannya ke sel neural. Lalu sel tersebut merangsang 15 otot muka dan otot2 tersebut akan melakukan kontak ke zygomatic major muscle alias mekanisme saluran pengangkat yg ada di bawah bibir. Zygomatic akan menggerakkan mulut kita buka dan tutup. Dan di tempat lain (masih karena pengaruh rangsangan dari sel neural), epiglotis (katup nafas) akan menutup setengan larynx (kotak suara). Dan oksigen yg masuk dari proses tersebut akan mengeluarkan suara. Nah suara itulah yg disebut sebagai tertawa hahaha
Lalu bila kita berada di keadaan tertawa yang ekstrim, saluran air mata secara otomatis akan terbuka. Makanya kadangkala ada air mata yang mengiringi tertawa yg terbahak-bahak.
Ketawa merupakan perbuatan sosial dan mudah menular. Kita tertawa terhadap suara tawa itu sendiri. Dan pada kenyataannya kita lebih sering tertawa pada diri kita sendiri. Ini diketahui karena kita lebih sering tertawa dibandingkan berbicara dengan diri sendiri.
  Selain itu, Dopamin neurotransmitter (zat kimia otak) bertanggung jawab untuk memungkinkan otak untuk merespon tawa melalui tahapan humor. Dopamin memungkinkan kita untuk merasa senang ketika kita tertawa.

sumber:  http://www.langitberita.com/tanyakenapa/17501/kenapa-kita-bisa-tertawa/

Sabtu, 02 Maret 2013

Download Rihanna - Like A Diamond in The Sky Mp3






Download Rihanna Diamond Mp3



Download Klik Tombol di bawah ini :



LYRIC SONG

Rihanna Diamonds Lyrics


Songwriters: Furler, Sia / Hermansen, Tor Erik / Eriksen, Mikkel / Levine, Benjamin
Shine Bright like a Diamond (2x)

Find light in the beautiful sea
I choose to be happy
You and I, you and I
We're like diamonds in the sky

You're a shooting star I see
A vision of ecstasy
When you hold me, I'm alive
We're like diamonds in the sky

I knew that we'd become one right away
Oh right away
At first sight I felt the energy of sun rays
I saw the life inside your eyes

So shine bright, tonight you and I
We're beautiful like diamonds in the sky
Eye to eye, so alive
We're beautiful like diamonds in the sky

Shine bright like a diamond (2x)
We're beautiful like diamonds in the sky

Shine bright like a diamond (2x)
We're beautiful like diamonds in the sky

Palms rise to the universe
As we moonshine and molly
Feel the warmth we'll never die
We're like diamonds in the sky

You're a shooting star I see
A vision of ecstasy
When you hold me, I'm alive
We're like diamonds in the sky

At first sight I felt the energy of sun rays
I saw the life inside your eyes

So shine bright, tonight you and I
We're beautiful like diamonds in the sky
Eye to eye, so alive
We're beautiful like diamonds in the sky

Shine bright like a diamond (3x)
We're beautiful like diamonds in the sky

Shine bright like a diamond (3x)
We're beautiful like diamonds in the sky

Shine bright like a diamond (3x)

So shine bright, tonight you and I
We're beautiful like diamonds in the sky
Eye to eye, so alive
We're beautiful like diamonds in the sky

Shine bright like a diamond (3x)
Woah... oh... yeah...

Shine bright like a diamond (4x)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...