Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 28 Mei 2013

10 Bendera Negara Terbaik dan 5 Bendera Negara Terburuk di Dunia

Inilah 10 Bendera Negara Terbaik dan 5 bendera Nasional Terburuk didunia versi listosaur.com, setujukah kamu?




10. Qatar

 
Warna merah tua dalam bendera Qatar melambangkan sejarah negara itu tebentuk  dari pertumpahan darah.Garis zigzag secara harfiah menambahkan kesan tegas dan menarik bagi apa yang melihatnya dan tampak tidak membosankan. Bendera Qatar memberitahukan pada  Anda tbahwa warna merah tua menggambarkan pertumpahan darah di negara itu, diimbangi oleh sisi putih, melambangkan perdamaian.



9. Turkmenistan
 Desain rumit di sebelah kiri bendera Turkmenistan menyoroti warisan karpet yang dihasilkan oleh negara.begitu nyaman untuk dipandang, dan dengan alasan yang sangat baik. Desain di sisi kiri bendera, yang dikenal sebagai Guls, adalah desain yang sama digunakan untuk membuat karpet dalam sejarah negara yang kaya karpet tersebut. Ditambah dengan cabang zaitun di bagian bawah  dan bulan dan bintang-bintang pada latar belakang hijau begitu tampak menarik dan mempunyai kesan desain halus yang periang. Meskipun bendera adalah yang paling rumit dari semua bendera negara ',tetapi teap membuatnya tampak artistik.


8. Jepang
 Bendera Jepang menawarkan desain khas namun sederhana.Sementara beberapa mungkin melihat bendera Jepang tampak membosankan, tetapi bendera ini adalah salah satu bendera yang paling mudah untuk diingat dan dinikmati karena kemurnian dan kesederhanaannya. Kombinasi antara sebuah latar belakang putih dengan matahari merah menyala. Membuatnya sangat menarik mata untuk melihatnya.

 
7. KiribatiBendera Kiribati dikemas dengan  simbolisme.Dikemas penuh dengan simbolisme namun masih cukup sederhana untuk menjadikannya indah, bendera Kiribati merenggut momen mulia di waktu itu. Jumlah sinar matahari dan saluran air putih di Samudera Pasifik mewakili jumlah pulau dalam kelompok, sementara burung yang terbang melayang sebagai pertanda otoritas dan kebebasan.



6. Korea SelatanBendera Korea Selatan memiliki dampak visual yang mencolok.Dampak besar dan desain yang membuat penulis berani memasang bendera Korea Selatan di daftar terbaik. Simbol untuk Yin-yang diletakkan tengah bendera, diapit oleh trigram hitam mencolok dari I Ching, atau Kitab Perubahan, dekat setiap sudut. Simetri, keseimbangan, gerakan dan harmoni terdapat dalam desain ini, dengan menyeimbangkan kekuatan positif dan negatif yin-yang dan masing-masing trigram mewakili salah satu dari empat elemen.




5. Sri Lanka





Bendera Sri Lanka dijuluki Bendera Singa.Dikenal sebagai Bendera Singa (untuk alasan yang jelas), bendera Sri Lanka menggambarkan singa yang funky atau lucu. Singa berdiri untuk kekuatan dan keberanian. Keempat daun sekelilingnya menggambarkan empat kebajikan Buddha dalam kebaikan, ketenangan hati, keramahan dan kebahagiaan. Bahkan  ho-hum karya krem-oranye dengan desain, mengimbangi semangat warna lainnya.4. Papua Nugini

Bendera Papua Nugini fitur Palang konstelasi Selatan.Tidak hanya nama negara menyenangkan untuk mengatakan, tapi berani hitam dan merah bendera kontras adalah menyenangkan untuk melihat. Sebuah warna kuning, burung berbulu surga, khas Papua , mewakili budaya suku sedangkan Southern Cross bintang konstelasi melambangkan hubungan negara kepada orang lain di Pasifik Selatan.
3.
Nepal




Bendera Nepal menawarkan bentuk yang khas.Nepal mendapat pujian karena benderanya yang artistik,lain dari pada yang lain , yaitu dengan bendera dua segitiga nya. Bendera Nepal adalah satu-satunya bendera nasional di dunia yang tidak persegi atau persegi panjang. 
  • Warna bendera merah dengan tepi warna biru. Merah adalah warna bunga azalea yang merupakan bunga nasional Nepal, sedang warna biru melambangkan perdamaian.
  • Gambar bulan sabit dan bintang putih pada segi tiga atas melambangkan Kerajaan.
  • Gambar matahari warna putih pada segi tiga bawah merupakan lambang Keluarga Rana. Motif matahari dan bulan juga mewakili aspirasi baik rakyat agar Nepal selalu abadi bagaikan matahari dan bulan.
  • Dua ujung bendera melambangkan dua puncak Pegunungan Himalaya.






, sedangkan matahari di bagian bawah adalah tanda keberanian dan kemenangan.


2. Albania


Elang berkepala dua, apa itu? Ini simbol keseimbangan membuat pusat mencolok untuk bendera Albania, terutama karena desain berasal dari lambang keluarga dari pahlawan abad ke-15 yang memimpin beberapa daerah untuk merdeka. Gambar elang hitam kontras tajam dengan latar belakang merah menyala, memberi kesan yang kuat dan enak dipandang.



1. Bhutan





Bendera Bhutan meanmpilkan seekor Naga Guntur.Tidak hanya lambang Bhutan dari Naga Guntur mencuri perhatian sebagai bendera terbaik pada daftar, tapi itu akan membuat lambang lebih keren daripada Albania elang berkepala dua. Tubuh putih naga melambangkan kesucian sementara perhiasan tergenggam di cakarnya menunjukkan kekayaan. Thunder Dragon, juga dikenal sebagai Druk, makhluk mitologi Bhutan, menyeimbangkan antara segitiga oranye dan kuning, yang mewakili kekuatan sekuler dan spiritual di negara Buddhis ini.Dan sekarang, seperti yang dijanjikan, yang 5 desain bendera terburuk di dunia:

5. Monako, Indonesia dan Polandia
Bendera Monaco, Indonesia dan Polandia sangat jelas.

Bendera (kiri ke kanan) Monako, Indonesia dan Polandia.ketiganya berada diurutan  Nomor 5 slot pada daftar bendera terburuk, terutama untuk kurangnya orisinalitas. Monako, Indonesia dan Polandia masing-masing memiliki bendera yang menampilkan band putih dan warna merah - dan hanya itu. dari pada bendera Jepang,3 bendera ini terlalu sederhana dan cendrung membosankan untuk dilihat. Polandia menempatkan merah di bagian bawah,, dan bendera Monaco lebih pendek daripada bendera Indonesia.



4. Saint Lucia



Desain Saint Lucia bendera menyerupai peringatan radiasi decal.Meskipun segitiga merupakan struktur vulkanik berbentuk kerucut Saint Lucia yang melambangkan pulau, desain masih terlalu mengingatkan tanda peringatan zona nuklir begitu jelas. Warna hambar tidak membantu, menggabungkan emas yang samar dengan warna biru yang lemah. Bahkan simbolisme warna, dengan biru untuk laut dan langit dan emas untuk kemakmuran, terlalu klise untuk menjadi mengagumkan.



3. Gibraltar
Bendera Gibraltar fitur kunci anehnya kebesaran.Desain kastil yang babi pusat bendera Gibraltar adalah mantel negara senjata yang berasal dari 1502.. Kunci di pintu benteng melambangkan pentingnya negara sebagai "kunci" ke Mediterania. Tidak hanya adalah klise kunci, tetapi tidak dalam perspektif yang tepat dan skala yang kurang baik.





2. Saint Pierre dan Miquelon

Desain Saint Pierre dan Miquelon terlalu meriah, terlalu banyak! Untungnya bendera Perancis wilayah Saint Pierre dan Miquelon yang disimpan sebagai pengganti bendera Prancis untuk acara-acara resmi. Desain non-resmi yang jauh terlalu sibuk, sumbang, dan termasuk sebuah panel hitam dan putih yang terlihat seperti kamar mandi wallpaper. Keseluruhan merasa terlalu kartun ingin memberikan wilayah prestise apapun, terutama karena kapal terlihat seperti itu didesain oleh orang yang sama dengan castle Gibraltar (lihat No 3 di atas) dan wajah singa 'ditempeli dengan nyengir konyol.




1. Isle of Man
The Isle of Man bendera memiliki desain yang sangat aneh.Menyeramkan dan terputus-putus, Isle of Man fitur bendera terputus anggota badan dalam formasi seperti bintang. Dikenal sebagai seorang triskelion, anggota badan adalah Tiga Kaki Manusia lambang yang berasal dari mantel-of-arms dari daerah terakhir Norse Raja tahun 1252. Orang miskin. Lambang itu sendiri tanggal kembali lebih jauh ke awal Celtic, ternyata sebelum gelas diciptakan, sebagai tiga kaki yang yang tampaknya melambangkan matahari.

sumber:  http://listosaur.com/miscellaneous/10-best-national-flag-designs-in-the-world.html

8 komentar

Anonim

Bendera sndiri kok d'injak injak.
Hargai donntt!!!!

Muhammad Irfan 14 Oktober 2013 12.23

Memang bendera Indonesia kurang menarik, itu yang membuat daftar juga org luar.
coba kalau gak ada kembarannya mungkin gak akan masuk list.

Anonim

Cuba teka...bendera warna biru laut,kotak warna merah dan bulan sabit dan bintang warna putih...apa tu?

Muhammad Irfan 20 Oktober 2013 21.35

@anonim apa ya? bendera Malaysia bukan? tapi bukannya bendera Malaysia bulan sabit dan bintangnya berwarna kuning?

Anonim

persetan lu...

Anonim

menurur aku jepang jyga gak menarik.. Iuhhh..

Anonim

tuh bendera jepang kaya bendera orang lg dapet dudut, dari segi warna, ga ada yang bisa nandingin warna merah horizontalnya indonesia, monco dan polandia, makanya suru desainer master yang nilai, bukan desainer abal2.

Anonim

tidak menghargai parjuangan pahlawan bangsa

Poskan Komentar

.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...