Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 28 Juli 2012

Terjemahan Lirik Lagu Yui WHY

YUI ~ Why (Mengapa)


Lirik : YUI
Musik : YUI
Romaji + Translit : ARATO-sama@Admin YL
why
YUI YOSHIOKA ~ MEDIA + DIVISI LINK DOWNLOAD
Kunjungi
www.yui-mediadownloads.blogspot.com
untuk lirik lainnya. . .


atashi shitte iru anata wa kakushiteru
aku tahu kau sembunyikan sesuatu

kowarete shimaisou, mitsumerareru tabi ni
setiap kali kulihat kamu, kau seakan tercerai berai

kokoro atari kurai wa aru, deshou?
sebuah hati tentu kau pasti punya, kan?

sakki kara waratte bakari da ne~
akhir-akhir ini tertawa saja kerjaanmu

kanashii kimochi ga tokidoki afureteta no yo
perasaan sedih ini kadangkala melandaku

shinjite iru tsumori na noni
percaya padamu itulah yg kupikirkan

doushite hito wa kotoba wo motta no, darou?
mengapa orang harus mengeluarkan kata-kata, kenapa?

kokoro ga mienikuku naru
bikin hati ini sekeras yg kulihat

ate mo naku aruita tabibito ga mitsukeru mono ni
seperti menemukan apa yg mereka kira tak mungkin

ima no atashi mo niteru anmari fukaoi mo dekinai
saat inilah aku bagai seorang pelancong ini

kitto mimachigaeteta n’ deshou?
mungkin kau salah mengira aku orang lain, kan?

dattara sou datte motto tsuyoku itte
karena itu katakanlah lebih kuat lagi

kanashii kimochi ga tokidoki afureteta no yo
perasaan sedih ini kadangkala melandaku

shinjite iru tsumori na noni
percaya padamu itulah yg kupikirkan

doushite anata wo utagatteru n’ darou?
mengapa aku meragukan dirimu?

dare yori mo taisetsu dakara
maksudmu tak lebih diriku dari orang lain

kowakute tama ni kurushiku naru keredo
ketakutanku dan kadangkala sesuatunya semakin tangguh

shinjite iru ima datte zutto
tapi kupercaya kamu sejak awal selamanya

doushite hito wa kotoba wo motta no darou?
mengapa orang harus mengeluarkan kata-kata, kenapa?

kokoro ga mienikuku naru
bikin hati ini sekeras yg kulihat

Rabu, 25 Juli 2012

CAKRA

Penjelasan Mengenai Cakra


 

Pengertian Cakra

 Cakra dipahami sebagai pusat energi metafisik dan/atau biofisis dalam tubuh manusia.Gerakan Zaman Baru dan, sampai tingkat tertentu, gerakan Pemikiran Baru yang sangat berbeda, juga telah mengadopsi dan mengembangkan teori ini.

Cakra adalah titik pusat energi yang ada di dalam tubuh bioplasmik manusia. Pengetahuan tentang cakra ini sebenarnya berasal dari timur. Negara-negara barat termasuk Eropa pada awalnya tidak menganut keyakinan ini, dengan kata lain mereka tidak percaya dengan adanya cakra. Namun seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, baik di bidang kesehatan, kedokteran modern atau bela diri, orang – orang barat mulai banyak yang setuju dengan konsep adanya titik cakra dalam tubuh manusia.

Bahkan, mereka sudah menciptakan alat yang bisa melihat cakra dalam waktu yang sangat singkat. Cakra tidak lagi dilihat secara mata batin, tetapi benar-benar muncul dalam olah digital.

Cakra tidak terlihat dalam tubuh fisik. Kalau tubuh manusia dibedah, anda tidak akan menemukan bagian cakra. Mengapa ? Karena cakra letaknya ada pada tubuh bioplasmik.

Tubuh bioplasmik adalah cetakan tubuh fisik manusia, yang benar-benar menyerupai tubuh fisik. Ada kepala, lengan, kaki, badan, dan sebagainya. Disebut bio karena hidup, dan plasmik berasal dari istilah plasma.. Plasma disini tidak sama dengan plasma darah. Plasma adalah istilah untuk menyebut bahan keempat dalam pembentukan suatu unsur fisika, selain padat, cair, dan gas. Wujud tubuh bioplasmik itulah yang muncul ke permukaan tubuh fisik manusia, dan kemudian disebut dengan aura.

Diyakini ada 365 titik cakra dalam tubuh manusia, tetapi jumlah titik cakra yang utama (mayor) hanya ada tujuh. Yang tujuh ini sudah dianggap mewakili cakra lain yang jumlahnya ratusan itu. Masing-masing orang berbeda pendapat tentang apa saja tujuh titik cakra manusia. Tetapi saya sendiri meyakini, tujuh titik cakra (menurut versi keilmuan saya), tujuh titik cakra itu adalah :

  • Cakra Bumi (Cakra Dasar)
  • Cakra Air (Cakra Sex)
  • Cakra Api (Solar Plexus/Cakra Pusar)
  • Cakra Angin (Cakra Jantung) 
  • Cakra Suara (Cakra Tenggorokan)
  • Cakra Cahaya (Ajna Cakra)
  •  Cakra Mahkota
Salah satu fungsi cakra adalah untuk menyerap energi hidup atau prana alam yang ada di jagad raya. Tanpa prana alam, semua makhluk hidup akan mati. Energi prana alam inilah yang membuat manusia, hewan, dan tumbuhan bisa hidup dan menikmati dunia.

Dalam kaitannya dengan pembangkitan tenaga dalam, seharusnya tujuh titik cakra ini dibuka atau diselaraskan oleh orang yang ahli di bidang ini. Cakra utama harus diselaraskan dengan energi besar yang dibangkitkan, agar terhindar dari kondisi ketidakseimbangan, yang dapat berakibat sebaliknya pada tubuh dan jiwa manusia, seperti sakit, gangguan kejiwaan, halusinasi, dan sebagainya. 

1. Cakra Bumi (Cakra Dasar/Muladara)

Cakra ini terletak di dasar tulang belakang. Cakra ini berhubungan survival dan dibendung oleh ketakutan ketakutan. Dan harus disadari hal hal yang paling takutkan dalam kehidupan ini ternyata hanyalah ilusi . Kita harus konsentrasi terhadap keyakinan kita dan membiarkan ketakutan itu mengalir hilang ke bawah.

Cakra dasar diasosiasikan dengan warna merah muda dan mempunyai 4 lembar daun. Cakra dasar merupakan pusat energi dari tubuh fisik, kehidupan materi dan keinginan untuk hidup. Cakra dasar yang aktif maka seseorang akan cenderung untuk hidup dengan penuh semangat dan motivasi. Sebaliknya cakra dasar yang kecil, kotor dan terhambat maka akan hidup bermalas-malasan tanpa semangat bahkan memiliki kecenderungan untuk mudah putus asa bahkan bunuh diri. 

2. Cakra Air (Cakra Sex/Swadistan)

Cakra ini berhubungan dengan tekanan dan di bendung oleh rasa bersalah.. Sadarilah semua rasa bersalah yang ada pada dirimu. Sadari apa apa yang membuat kita menyalahkan diri sendiri. Dan terimalah semua hal tersebut sebagai kenyataan yang memang terjadi, tapi jangan biarkan mengacaukan dan meracuni energimu. Dan dengan berpikiran positif maka akan memaafkan diri sendiri. 

Cakra sex diasosiasikan dengan wana oranye dan memiliki 6 lembar daun. Cakra seks berhubungan dengan penciptaan atau reproduksi dan mempengaruhi aktivitas seksual seseorang. Cakra seks berkaitan erat dengan cakra tenggorokan yang berfungsi dalam penciptaan kreativitas atau ide. Seseorang dengan Cakra seks yang bersih dan aktif akan memiliki pikiran yang lebih positif serta percaya diri. Sebaliknya seseorang akan menjadi tidak perduli, kasar, berpikir negative (kurang kreatif), termasuk seks menyimpang jika cakra seksnya kotor dan terhambat.

3. Cakra Api (Solar Plexus/Cakra Pusar/Manipura)

Cakra ini terletak di dalam lambung. Cakra ini berkaitan dengan perasaan dan di blok oleh rasa malu. Rasa malu ini berhubungan dengan peristiwa peristiwa hidup yang menimbulkan penyesalan dan kekecewaan dalam jiwa. Sadarilah semua peristiwa tersebut sebagai bagian dari pembelajaran dalam hidup, dan jangan pernah mengingkarinya. Terimalah apa adanya sebab itu semua adalah bagian dari dirimu. 

Diasosiakan dengan warna kuning dan memiliki 10 lembar daun. Cakra pusar berkaitan erat dengan sifat-sifat yang membawa kecenderungan seperti iri hati, rasa malu, tidak puas, murung, benci dan takut (kekurangan rasa aman). Seseorang dengan cakra pusar yang berkembang dan bersih maka akan dapat mengatasi hal-hal seperti tersebut di atas dan mengubahnya menjadi suatu yang positif seperti rasa aman, puas, gembira, nyaman dan percaya diri 

4. Cakra Angin (Cakra Jantung/Anahata)

Cakra ini terletak di jantung. Cakra ini berkaitan dengan cinta dan di bendung oleh kesedihan. Lepaskan semua kesedihanmu ke luar dari dirimu. Kamu mungkin sangat kehilangan , tapi cinta adalah energi yang sangat penting dan tersebar di sekeliling kita. Cinta yang berakhir bagimu bukanlah juga berarti akhir dari energi ini. Dia masih tetap ada di dalam hatimu. Dan tumbuh kembali menjadi cinta yang baru. Biarkan kesedihan mengalir keluar dari dirimu. 

Diasosiasikan dengan warna hijau dengan 12 lembar daun. Cakra jantung adalah cakra yang amat penting dalam spiritual karena dihubungkan sebagai lambing cinta kasih dan penyembuhan. Secara fisik cakra jantung mengatur jantung dan kelenjar thymus. Cakra jantung merupakan pusat dari seluruh perasaan halus seperti kasih sayang dan cinta kasih. Seseorang dengan cakra jantung yang kecil, kotor atau terhambat akan memiliki kecenderungan egois, sombong, fanatic, tamak/rakus, munafik, dan gelisah. Sedangkan cakra jantung yang berkembang dengan baik menyebabkan seseorang penuh dengan rasa cinta kasih dan kasih sayang serta dapat berempati terhadap sesama. 

5. Cakra Suara (Cakra Tenggorokan/Visudhi)

Cakra ini terletak di tenggorokan. Cakra ini berkaitan dengan truth dan di blok oleh kebohongan. Semua hal sudah ada di dalam diri kita, dan harus diterima apa adanya, jangan pernah berusaha mengingkari sifat alamimu. Di tekankan bahwa harus menerima dirimu apa adanya dengan segala konsekuensinya. 

Diasosiasikan dengan warna biru muda dan memiliki 16 lembar daun. Secara fisik cakra ini memberikan energy kepada kelenjar thyroid dan parathyroid. Cakra ini merupakan pusat penciptaan yang lebih tinggi (kreativitas) dan hubungan antar manusia. Seseorang dengan cakra tenggorokan yang berkembang akan memiliki pengertian yang mendalam mengenai hubungan antar sesame sehingga mempunyai hubungan yang baik dengan sesamanya. Kemampuan untuk berekspresi secara lisan juga dipengaruhi oleh cakra ini. Cakra jantung yang yang bersih dan terhubung dengan cakra tenggorokan yang bersih pula akan mengakibatkan seseorang akan dapat mengekspresikan seluruh isi hati dengan baik. Sifat-sifat yang berkenaan dengan cakra tenggorokan yang berkembang dengan baik antara lain adalah kepasrahan, keberhasilan, kelimpahan & kesejahteraan serta pengembangan pengetahuan duniawi. 

6. Cakra Cahaya (Cakra Mata ketiga/Ajna)

Cakra ini terletak di tengah tengah dahi atau diantara kedua alis mata. Cakra ini berkaitan dengan insight (batin) dan di bendung oleh ilusi. Ilusi terhebat dari tingkat ini adalah keterpisahan . Merasa sesuatu itu terpisah dan berbeda padahal sebenarnya adalah satu dan sama. Seperti negara negara di dunia ini, bukankah kita semua adalah sama sama manusia namun hidup berpisah pisah? Padahal sebenarnya kita semua saling berhubungan, dan segalanya memang saling berhubungan. Bahkan keterpisahan ke 4 elemen (tanah, air, udara, api) adalah sebuah ilusi. Jika kamu membuka pikiranmu, kamu akan melihat ke 4 elemen tersebut adalah satu kesatuan. Ke empat bagian dari sumber yang sama . 

Diasosiasikan dengan warna biru tua atau nila. Cakra ini memberikan energy ke kedua mata, hidung & kelenjar pituitary. Disebut cakra mata ketiga karena cakra yang berkembang aktif dan bersih dapat memberikan pewaskitaan (clairvoyance) atau kekuatan psikis lainnya. Selain pewaskitaan, cakra ini merupakan titik pemusatan dan pengatur dari cakra-cakra di bawahnya. Maka dari itu cakra ini sering disebut pula berkaitan erat dengan pengetahuan duniawi dan pengetahuan surgawi (spiritual). Seringkali manusia yang telah mencapai taraf kewaskitaan terpesona oleh sensasi tersebut dan lupa akan tujuan utamanya dan lama terhambat pada kesadaran di tahap ini. 

7. Cakra Mahkota (Sahasrara)

Cakra ini terletak di atas kepala. Cakra ini berkatian dengan energi kosmismu dan di blok oleh keterikatan duniawi. Sekarang biarkanlah semua keterikatan itu tersimpan , biarkan dia mengalir bersama sungai, lupakan. Belajarlah melepaskan atau kamu tidak dapat membuat murninya energi kosmis yang terbendung mengalir dari angkasa. Kamu haru belajar untuk merelakan, hanya itu satu satunya cara. 

Cakra ini adalah pusat masuknya energy Illahi ke seluruh lapisan tubuh dan kesadaran. Seseorang yang cakra mahkotanya berkembang secara sempurna akan banyak mengetahui rahasia alam. Menjaga agar cakra ini selalu bersih amatlah penting agar energy spiritual dapat diterima secara terus menerus oleh seluruh tubuh. Cakra mahkota yang terbuka dengan lebar maka seseorang dapat melakukan perjalanan astral dengan lebih mudah. 

Dampak dari cakra bagi kehidupan adalah :

1. Cakra Dasar berpengaruh pada energi kehidupan. Bila sudah teraktivasi maka akan memperkuat kepercayaan diri, potensi seksual, kedisiplinan, dan daya tahan tubuh. 

2. Cakra Suci berpengaruh pada kreativitas dan hubungan. Bila sudah teraktivasi maka akan merangsang daya cipta, antusiasme, dan metabolisme.

3. Cakra Solar Plexus berpengaruh pada kebijaksanann. Bila sudah teraktivasi maka akan meredam stress masa lalu yang kelam dan mengembangkan kepribadian.

4. Cakra Jantung berpengaruh pada keharmonisan dan kasih sayang. Bila sudah teraktivasi maka akan membuat keseimbangan antara jiwa dan raga, juga untuk penyembuhan.

5. Cakra Tenggorokan berpengaruh pada inspirasi. Bila sudah teraktivasi maka akan menciptakan toleransi, kejujuran, kesetiaan, komunikatif, pema’af dan tidak egois.

6. Cakra Kening berpengaruh pada intuisi. Bila sudah teraktivasi maka akan merangsang daya fikir dan imajinasi

7. Cakra Mahkota berpengaruh pada spiritualitas. Bila sudah teraktivasi maka akan membuat kesadaran pribadi terhadap Tuhan, sesama dan lingkungan sekitar.


Dalam budaya Barat, sebuah konsep mirip dengan prana dapat ditelusuri kembali sampai abad ke-18 itu Franz Anton Mesmer, yang menggunakan "magnetisme binatang" untuk menyembuhkan penyakit. Namun itu hanya sampai tahun 1927 yang menjelaskan tentang teori Shakta dari tujuh cakra utama, yang telah menjadi sangat populer di Barat, diperkenalkan, terutama melalui terjemahan dua teks  India yaitu Sat-Cakra-Nirupana, dan Padaka-Pancaka, dengan Sir John Woodroffe, alias Arthur Avalon, dalam sebuah buku berjudul The Power Ular [12]. buku ini sangat rinci dan kompleks, dan kemudian ide tersebut dikembangkan ke tampilan Barat sebagai chakra oleh CW Leadbeater dalam bukunya The cakra. Banyak pandangan yang mengarahkan pemahaman Leadbeater dari chakra dipengaruhi oleh penulis theosophist sebelumnya, khususnya Johann Georg Gichtel, seorang murid Jakob Böhme, dan bukunya Theosophia Practica (1696), di mana Gitchtel langsung mengacu ke pusat-pusat kekuatan batin, konsep tersebut hampir mirip dengan chakra [13].

Karena kesamaan antara filsafat Cina dan India, gagasan chakra dengan cepat dicampur ke dalam praktek Cina seperti akupuntur dan keyakinan ki. Konvergensi kedua tradisi penyembuhan yang berbeda dan cipta sendiri praktisi umum mereka telah menyebabkan sebuah array yang selalu berubah dan berkembang dari konsep-konsep dalam dunia barat. Menurut medis intuitif dan penulis, Myss Caroline, yang menggambarkan cakra dalam Anatomi pekerjaannya Roh (1996), "Setiap pikiran dan pengalaman yang pernah Anda miliki dalam hidup Anda akan disaring melalui database ini chakra. Setiap peristiwa dicatat ke dalam sel ... ", pada dasarnya biografi Anda menjadi biologi Anda
.

 Pusat-pusat Cakra menerima energi kehidupan dari roh juga dari energi kehidupan yang disebut  prana, juga disebut shakti, qi (Cina; ki dalam bahasa Jepang), koach-ha-guf(Ibrani), bios (Yunani) , eter (Yunani, Inggris),Ruah (Ibrani),Mana (Polenesia) yang diduga mengalir di antara cakra-cakra tersebut di sepanjang jalur yang disebut nadi. Fungsi dari chakra adalah berputar dan menarik energi ini untuk menjaga kesehatan rohani, mental, emosional dan fisik dari tubuh agar seimbang. Mereka dikatakan oleh beberapa orang sebagai pencerminan kesadaran kesatuan kemanusiaan ( jiwa), berguna untuk mengelola berbagai aspek kehidupan duniawi (tubuh / naluri / energi tenaga dalam / emosi yang lebih dalam / komunikasi / memiliki gambaran kehidupan / contact kepada Allah). Chakra ditempatkan pada tingkat yang berbeda dari kehalusan spiritual, dengan Sahasrara di bagian atas yang bersangkutan dengan kesadaran murni, dan Muladhara di bagian bawah yang berkaitan dengan materi, yang dipandang hanya sebagai alam bawah sadar.

Sumber : http://kedaimistis.blogspot.com/2011/02/cakra-dan-fungsinya.html
http://en.wikipedia.org/wiki/Chakra

Senin, 23 Juli 2012

Desa Kreatif yang Mencoba Membuat Matahari Buatan

Sebuah Desa mencoba membuat matahari tiruan
yaitu pantulan dari sinar matahari yang sebenarnya.

Manusia tercipta sebagai mahluk berakal yang mampu mencari solusi dari sebuah masalah. Seperti misalnya cara mengatasi musim dingin yang ekstrim, sebuah kreatifitas berhasil mengembalikan kehangatan di sebuah desa di Italia.

Viganella, demikian nama sebuah desa yang terdapat di dasar lembah yang ada di Piedmont, Provinsi Verbano-Cusio-Ossola, Italia. Hampir sepanjang tahun, desa ini tidak pernah disinari oleh matahari seperti wilayah lainnya di dunia. Pada saat musim dingin datang, masyarakat Viganella bisa merasakan dingin yang luar biasa.




Ide cemerlang muncul dari kepala Giacomo Bonzani, arsitek yang mencoba membuatkan matahari untuk Viganella. Awalnya, banyak kalangan yang membatah ide sang arsitek karena dinilai mustahil. Namun, Giacomo telah memuktikannya dengan mewujudkan semua yang ada di kepalanya tersebut.

"Tapi saya yakin. Saya percaya pada ilmu fisika," ungka Bonzani yang dikutip oleh detikTravel dari Oddity Central.




Bonzani membuat cermin raksasa yang bisa memantulkan cahaya matahari ke arah desa yang ada di dasar lembah. Cermin raksasa ini kemudian dijuluki oleh masyarakat Viganella sebagai matahari buatan.

Cermin tersebut dikendalikan oleh perangkat lunak komputer agar bisa melacak di mana sumber matahari dan bisa memantulkannya secara otomatis ke arah desa. Tidak hanya masyarakat Viganella saja yang bisa merasakan dampak dari sinar matahari tersebut, tapi juga para wisatawan yang penasaran atas ide kreatif ini.


Pengunjung yang datang tidak hanya dari Italia saja, tapi juga dari mancanegara. Munculnya 'matahari' di desa ini juga ditunjang dengan kecantikan landskap lembah Viganella dan keramahan masyarakat desa, sehingga menambah daya tarik bagi wisatawan.




sumber :http://www.apakabardunia.com/2012/07/desa-kreatif-ini-punya-matahari-buatan.html

Selasa, 17 Juli 2012

Memaknai Alam



Mengambil Filosofi dari Alam.
Mengambil Pelajaran dari Alam.
Kembali ke Alam.
Berguru pada Alam.
Alam merupakan Guru yang Paling bijaksana.
Harmoni Alam.
Hiduplah menyatu dengan Alam.
Bercermin dan meneladani alam.


Alam ini, sungguh menakjubkan. Bukan hanya keindahannya saja, tetapi bagaimana juga alam dapat mengatur dirinya sendiri berdasarkan hukum alam yang berlaku. Mungkin, hanyalah manusia yang malah merusak interaksi yang telah terjadi begitu saja dialam tersebut, manusialah yang (kebanyakan) mengganggu hubungan harmonis yang terjalin rapi dan terikat dengan hukum alam.
Sejatinya sebagai manusia yang dianugrahi pikiran dan kesempurnaan melibihi makhluk lain, dapat memikirkan tenteng apa yang ada di alam, alam yang begitu kompleks diciptakan hanya untuk manusia untuk diambil manfaatnya untuk kelangsungan peradabaan umat manusia. Bukan hanya itu, slayaknyalah kita hidup secara harmonis dengan alam, karena sesungguhnya alam juga dapat memberikan pelajaran pada kita. Pelajaran dalam arti yang sebenarnya. Bukan pelajaran yang mrujuk pada intelegensi saja, tetapi pelajaran bagi jiwa, bagi hati yang gusar, ini dapat disebut sebagai memaknai alam.
Banyak filosofi-filosofi yang dapat kita ambil dar alam yang menuntun kita dalam menapaki jalan berliku kehidupan. Inilah beberapa filosofi yang <sepertinya> perlu saya rangkum dan
Semoga bermanfaat, tak terkecuali untuk saya pribadi.

Bijak berkata .  . . .


  


Hiduplah seperti kerang .Seekor kerang kecil  merasa  dirinya tak berharga, tak banyak dilihat orang, dan tak seorang pun tahu bahwa kerang kecil itu merasa kesakitan setiap hari, kerang kecil itu terus menerus kesakitan karena terus menerus ada butiran pasir yang masuk kedalam dirinya. Dia tidak menyerah akan rasa sakit itu, mencoba untuk tetep sabar, dia yakin pasti ada hikmah tersendiri dibalik itu semua. Dan . . .benarlah, kesabaran nya itu terbayarkan, sekarang dia dapat tersenyum karena dia telah menghasilkan sebuah mutiara yang indah dan berharga. Siapa yang tidak suka dengan mutiara? ”

  



“ Hiduplah seperti Lautan. Karena lautan begitu bijak . Dia tidak pernah memilih-milih air sungai yang akan masuk kedalamnya. Baik yang jernih maupun yang keruh. Banyak maupun sedikit. Luas maupun sempit. Semua dia terima.. Walaupun begitu laut tetap indah, selalu memberi manfaat dan hasil dan sekaligus disegani bukan?” .
  




“ Hiduplah seperti Induk   Ayam. Yang tidak pernah lupa mencarikan makan anaknya. Ayam saja dapat mencarikan makan anak-anaknya dengan cara yang sederhana . Lalu bagaimana dengan manusia dengan segala kemampuannya?”
  




“ Hiduplah seperti Pohon Mangga. Bila seseorang melemparnya dengan batu, ia membalasnya dengan buah. “
  



“Hiduplah  seperti Pohon Bambu. Yang dimana-mana selalu bermanfaat dan berguna. Meja,kursi wadah nasi, pagar,kipas,lincak dan masih banyak lagi dibuat dari bambu, bukan?”
  



“ Hiduplah seperti  Semut. Yang selalu bekerja keras, pantang menyerah, walaupun kecil tetapi tidak gentar terhadap musuh yang lebih besar , selalu bersatu dan bekerja sama untuk mencapai tujuannya. Dengan bersatu sering kali mereke dapat mengalahkan musuh yang lebih besar. Tidak jarang belalang pun kalah dengan pasukan semut.”


  


“ Hiduplah seperti Bunga Lily. Bunga Lily yang hanya berbunga tiap pagi, dan di akhir hari bunga tersebut akan layu. Namun sebelum layu ia telah memberikan yang terbaik, ia telah memancarkan keindahannya. Setiap hari ia memberikan keindahan yang sama. Setiap pagi ia memberikan keharuman yang sama, walau kadang tak dihiraukan orang.ia tidak pernah bersedih walau tak di perhatikan orang. Karena ia tahu, bahwa dalam hidupnya ia Cuma punya satu misi, yakni memberikan keindahan.”

   


“ Teladanilah sifat Lebah. Yaitu,  ia hanya memakan makanan yang bersih, mengeluarkan sesuatu yang bersih dan bermanfaat,hinggap di tempat yang bersih dan tidak merusak atau mematahkan tempat yang dihinggapinya, selain itu labah juga hewan yang pekerja keras, bekerja secara organisasi dan kolektif (saling melengkapi), patuh pada satu pimpinan, dan lebah tidak pernah memulai menyerang. Hanya melukai kalau ia di ganggu, itupun merupakan usaha terakhir dan merupakan usaha bunuh diri, karena setelah ia mengeluarkan ,sengatnya tidak lama berselang ia pun akan mati.”
  


“ Hiduplah  seperti Tanaman Padi. Yang bila padi semakin berisi maka ia akan semakin merunduk.”

  

“ Hiduplah seperti Pohon Pisang. Yang terus hidup dan tumbuh,  ia tidak peduli walau barkali-kali di tebang atau ditumbangkan, ia tetap saja berjuang untuk hidup dan tidak akan mati sebelum ia memberikan manfaat. Pohon pisang hidup untuk  berbuah dan mati setelah  meninggalkan manfaat . Sebelum apa yang jadi tujuannya tercapai ia tidak akan semudah itu mati.”
   



“ Hiduplah seperti Pinguin, Angsa, Merpati  dan Elang . Yang  setia  sekali  seumur   hidup  pada  pasangannya. Yang berjuang bersama-sama, membagi tugas untuk membesarkan anak-anaknya .”



“ Hiduplah bagaikan Setetes Air Yang Jatuh ke Danau. Walau kecil, tetapi dapat mempengaruhi seluruh danau. Dapat membuat gelombeng-gelombang kecil yang menggetarkan permukaan danau”

  



Hiduplah seperti Angin. Yang bebas dan merdeka. Tapi jangan sampai terombang ambing . “






Minggu, 15 Juli 2012

7 Misteri di Alam Semesta yang Belum Terpecahkan





1. Energi Gelap (dark energy)
..
.
Dark energy atau energy gelap memiliki sifat tertentu, tetapi hal ini sangatlah unik. Dan hal ini sangatlah kuat! Bahkan lebih kuat dibanding gaya gravitasi.

Jika gaya gravitasi menjaga/menarik berbagai hal bersama-sama di tingkatan tertentu (seperti di dalam galaksi-galaksi yang membentuk ikatan galaksi antara bintang) namun, beberapa kekuatan yang tak dikenal bekerja dengan cara lain yaitu mendorong segala sesuatu menjauhinya sehingga semua hal disekitarnya akan terpisah. Para ilmuwan mulai menyadari adanya kekuatan gelap ini beberapa tahun terakhir, dengan menemukan bahwa alam semesta sedang mengembang dan secara simultan terus mengembang. Dan energy gelap adalah hal yang diperkirakan menyebabkan mengembangnya alam semesta.

Karena tidak punya petunjuk tentang hal ini, para ilmuwan menyebutnya energi gelap

Beberapa Tahun lalu suatu hal membuktikan adanya energy gelap yang sedang bekerja. Kalkulasi-kalkulasi telah dibuat ulang: energi tolak mendominasi alam semesta, sekitar 65 persen dari alam semesta adalah berupa materi gelap.

(Zat gelap yang eksotis dan yang tidak terlihat sangat banyak mengisi alam semesta, dinyatakan bahwa alam semesta hanya berisi 5 persen energy dan materi normal.)

Dua gagasan mencurigai hubungan hal ini dengan kecepatan perluasan alam semesta: bahwa suatu saat semua galaksi akan membeku jika telah sampai pada tempatnya atau mungkin waktu tidak akan berhenti and galaksi akan terus mengembang sampai pada ujung alam semesta.


2.Air di mars


Mars adalah planet yang banyak menyimpan rahasia. Pada akhirnya, pertanyaan terbesar bagi NASA dan semua ilmuwan Mars adalah mengenai kehiddupan di mars, tetapi sebelum hal ini terjawab, ada pertanyaan tentang adanya air, suatu syarat utama adanya kehidupan seperti yang kita ketahui.

Meskipun telah ada dua penemuan cairan beku pada 2002, tapi ilmuwan belum dapat memahami cairan itu walau telah dilelehkan.

Sementara itu, terus muncul banyak petunjuk. Dalam sebuah study pada bagian gelap di permukaan mars banyak ditemukan zat garam, dan bekas air mengalir. Tapi masih banyak hal yang belum terungkap. Satelit NASA odyssey terus mengitari mars untuk mencari bukti lainnya.


3. Lubang hitam, di inti Bima Sakti




Sesuatu di tengah galaksi sedang makan(menyedot)apapun dalamnya. Benda tersebut memiliki gaya gravitasi yang maha dahsyat seperti monster yang dapat memakan segalanya.

Para astronom mengumumkan bahwa mereka melihat sebuah bintang hilang disekitar lubang hitam yang menjadi pusat bima sakti, tapi sangat tidak mungkin untuk mengetahui secara detail tentang apa yang terjadi di tengah galaksi tersebut. Tapi hal ini berarti bahwa daerah disekitar lubang hitam adalah daerah aktif yang berbahaya seperti yang dipredikdi dengan sinar X di observatorium Chandra.

Bagaimanapun juga, lubang hitam itu tidak menelan materi yang cukup untuk menghasilkan sinar x yang luar biasa disbanding dengan lubang hitam superpadat yang lain. Para ilmuwan sejauh ini tidak mampu untuk secara penuh menjelaskan keaneka ragaman yang luar biasa ini di dalam perilaku lubang hitam.

Dalam sutau study para astronom mengusulkan ide bahwa penggabungan antara dua buah lubang hitam akan menghasilkan aktivitas tak tentu dari gravitasi lubang hitam tersebut. Dalam suatu pengamatan diumumkan bahwa dua lubang hitam yang bergabung telah berhasil teramati.

Astronom sekarang perlu untuk mengikat semua yang ini pada suatu penjelasan dari perbedaan-perbedaan keluaran cahaya dari inti galaksi kita dengan inti galaksi yang sangat terang di galaksi lain.


4. Asal-usul kehidupan



Pernahkah Anda mempunyai satu mimpi di mana itu anda mencoba untuk lari dari suatu raksasa dan kaki-kaki anda bergerak 'berkali-kali tetapi anda tidak berpindah di mana pun? Pertanyaan itu tidak jauh berbeda dengan memahami asal-muasal kehidupan.

Dalam kenyataannya, harus ditunjukkan bahwa ada sedikit data yang dapat digunakan untuk memahami asal kehidupan. Bumi tidak dapat mempertahankan semua rekaman tentang apa yang terjadi milyaran tahun lalu ketika kehidupan dimulai.

Sementara itu, ada beberapa ide gila yang disetujui. Para ilmuwan sekarang secara umum setuju bahwa kehidupan selamat dengan perjalanan dari mars ke bumi bersama dengan tabrakan asteroid. Sebuah study mengungkapkan mengapa batuan mars mendarat di bumi dalam sebulan bias menyebar secara merata. Ide gila lainnya adalah dinyatakan bahwa serangga jatuh dari angkasa berasal dari debu ekor komet, pendapat ini disetujui beberapa ilmuwan yang mengklaim bahwa mereka telah menemukan serangga angkasa ini di atmosfir bumi.

Kebanyakan ilmuwan lain menyatakan bahwa ada sebuah kesempatan hidup di bumi karena adanya sup bahan kimia prebiotik di planet ini. Komposisi dari air dan bahan kimia organic mungkin datang dari luar angkasa dan bumi berperan sebagai incubator untuk perkembangan evolusi kehidupan.

Jawabannya (banyak para ilmuwan berdebat dan bertanya-tanya mengenai berbagai kemungkinan) bahwa mungkin seperti halnya di bumi, kehidupan mungkin sedang dimulai disuatu tempat, mungkin di mars atau di bintang yang lain.


5. Rahasia Bulan



Tidak ada tempat di dekat bumi yang lebih banyak dipelajari selain di bulan. Kita pergi kesana, dan menjejakkan kaki di bulan.menyaring tanah. Membawa beberapa batuan kembali. Tapi bulan masih membawa banyak rahasia. Mungkin bulan adalah batuan yang diluncurkan dari bumi karena adanya tabrakan asteroid milyaran tahun yang lalu.

Gudang dari informasi antariksa diperkirakan ada di bulan, diperkirakan 11.000 pound bagian dari bumi berada dalam tiap inchi permukaan untuk tiap mil luas permukaan bulan

Batuan-batuan tersebut mungkin menyimpan informasi tentang komposisi dari bumi muda dan atmosfirnya, dan mungkin tersimpan juga informasi tentang asal kehidupan. Informasi ini tidak ada dimanapun di bumi, karena bumi tidak seperti bulan, bumi secara terus menerus mengalami proses daur ulang materi di permukaannya, melipat permukaan ke dalam lalu melelehkannya sebelum dikenali.

Tidak seorangpun yakin secara penuh bahwa bahan tersebut memang berasal dari bumi, tapi para peneliti tetap optimis.

“study baru ini member kita alasan baru untuk kembali melihat bulan sebagai jendela terdekat untuk tahu awal bumi,” dikatakan oleh john amstrong ketua study dari universitas Washington. Dia menambahkan bahwa ini jalan yang tercepat dan termurah untuk mempelajari awal planet dan formasi dari tata surya kita.



6. Matahari Yang Sukar Dimengerti


Jika anda mencari pekerjaan yang akan memiliki masa depan yang cerah, maka jadilah ilmuwan matahari. Benar-benar luarbiasa, kita masih belum dapat secara penuh memahami dinamika dari bintang yang kita orbit.

Gambar baru dari bintik matahari pada 2002, menyingkap saluran seperti struktur yang menghubungkan dari daerah terang ke dalam jantung gelap dari bintik matahari. Struktur yang aneh terisi panas matahari yang luar biasa dan energy magnet, tapi disamping itu asal muasal sari sturktur ini masih misteri.

“persisnya, apa yang terjadi dan mengapa struktur ini terbentuk, kita masih belum tahu,” dikatakan oleh Dan Kiselman.

Dan matahari secara umum? “ kebun binatang luar biasa dari struktur dan dinamika fenomena dari matahari masih belum dipahami secara umum, walaupun telah dipelajari dalam waktu yang sangat lama,”dikatakan kiselman.



7. Usia dari Alam semesta



Para ilmuwan benar-benar setuju metode umum tentang awal dari evolusi alam semesta. Tapi mereka mulai saling berargumen ketika usia dari alam semesta menjadi topic.

Umur dari alam semesta adalah antara 12 sampai 15 milyar tahun dari waktu sekarang, tapi setiap suatu revisi atau perbaikan diumumkan. Hubble telescope observatorium mengumumkan bahwa perkiraan usia alam semesta adalah 13-14 milyar tahun.

(hal yang terkait dan juga pertanyaan yang lebih membingungkan: apa yang sebenarnya terjadi pada awal alam semesta, adan apa yang ada sebelum alam semesta terbentuk? Pertanyaan ini yang membuat para kosmologis seakan berdebat selamanya, karena tidak ada pengamatan yang dapat digunakan sebagai acuan pada waktu itu, dan mungkin tidak ada bukti lagi yang akan didapat untuk misteri ini.)

Sabtu, 14 Juli 2012

Beberapa Binatang dengan Kemampuan Luar Biasa

Binatang Dengan Kekuatan Menakjubkan

 
Dari gurita yang dapat berubah bentuk dan warna ( bahkan tekstur) saat pertama kali merasakan bahaya, ke cheetah dengan  kecepatannnya yang luar biasa bagai cahaya, dan tahukah Anda bahwa di alam ini penuh hewan dengan kekuatan super yang menjadikan Iron Man rendah diri.

 
1. Gurita: Perubah bentuk, tak terlihat
gal_super_octopus_3split
Jauh di kedalaman laut, sang perubah bentuk dianugrahkan kekuatan yang terbaik oleh alam.
Menyembunyikan delapan tentaclenya secara ajaib dari pemangsa potensial yang ada di depan mata menggunakan kamuflase yang mengagumkan.menggunakan sel-sel pigmen dan otot khusus untuk mengadopsi warna, pola dan tekstur sekitarnya - membuat seluruh tubuhnya nyaris tak terlihat.

Jika kepergok dan merasa terancam oleh pemangsa, makhluk cerdik ini segera menyemprotkan tinta yang menjadi pengalih perhatian yang mulus sehingga ia dapat melarikan diri,DAN menumpulkan indra penyerang nya sehingga sulit untuk melacak.

Sebagai usaha terakhir, gurita dapat berenang dengan cepat menjadikan tubuhnya yang fleksibel masuk melalui celah-celah sempit dan lubang lubang goa, atau jika terpaksa ia akan mengorbankan 1 tentakelnya untuk diputus (mirip ekor kadal) dan tentakel itu bisa tumbuh lagi
Jika sempat ke dasar laut untuk menemuinya jangan meremehkan Gurita sang perubah bentuk ini
 
2. Tokek: Anti Gravitasi, Lem yang ada dikakinya
gal_super_gecko_inset
Tokek adalah spiderman alami memiliki kekuatan khusus yang banyak, termasuk suaranya yang unik, yang digunakan sebagaian orang sebagian ramalan, dia dapat juga memutuskan ekornya dalam keadaan terdesak.

Kadal kecil juga juga memiliki kotoran yang bisa ia tembakkan saat ada musuh yang datang
Tapi yang paling mengagumkan adalah kekuatan super anti gravitasinya yang membuat ia bisa merayap di dinding vertikal atau bahkan langit-langit.

tapi bukan telapak kakinya yang lengket yang menjadi kekuatannya, itu merupakan sistem yang teramat rumit seperti helai rambut mikroskopis yang disebut setae mengelompok pada setiap kaki yang memicu tarikan molekul, yang menjadikan tokek bisa berjalan di hampir setiap permukaan. kadal juga memiliki Kryptonite - yang tidak dapat menempel pada wajan Teflon.
3. Ikan Buntal: Mahluk tak rata dengan racun mematikan
gal_super_blowfish
Jangan tertipu oleh wajah manis-nya.buntal, juga disebut blowfish, mungkin tidak diberkati dengan kecepatan atau kelincahan, tetapi ikan low profil dan kaku ini memiliki kemampuan ajaib dapat meningkatkan ukurannya beberapa kali lipat untuk mengintimidasi predator potensial.
Ikan memiliki perut elastis, dan "mengembang" oleh meneguk air dan udara sehingga menjadi kembung seperti bola.
Ikan Buntal, meskipun dianggap lezat di Jepang ( fugu), juga sangat beracun.Ikan berisi tetrodotoxin beracun, racun yang sampai 1.200 kali lebih mematikan daripada sianida dan selalu fatal bagi manusia. Bahkan, seekor ikan buntal dilengkapi dengan racun yang cukup untuk membunuh 30 manusia dewasa !!

4. Bunglon: Tak terelihat
gal_super_chameleon
Bunglon adalah binatang dengan penampilan superhero terbaik dalam dunia satwa - dan mereka bahkan tidak perlu terburu-buru mencari gang-gang sepi atau ke bilik telepon umum(kayak superman) sebelum membuat perubahan cepat ke warna coklat, hitam, emas, hijau dan bahkan pink .

Kemampuan unik untuk berbaur dengan lingkungan alam mereka, berkat sel-sel kulit khusus yang disebut kromatofora, membuat kadal ini sangat sulit untuk ditemukan oleh predator lain.
Bunglon juga pendaki master dan memiliki visi stereoskopik, memungkinkan mereka untuk membidik mangsanya dengan kecepatan pesawat jet.
5. CHEETAH: Binatang tercepat di darat
gal_super_cheetah
kucing keren ini adalah mamalia daratan yang paling cepat di bumi, dengan kemampuan untuk akselerasi berlari dari 0 hingga 96 km/jam hanya dalam waktu 3 detik.
bukan hanya kecepatannya, penglihatannya pun sangat tajam, menjadikan cheetah peneror super penguasa padang rumput dengan julukan superbeast !!
6. PEREGRINE FALCON: Yang Tercepat Di Udara
gal_super_falcon
Dilengkapi dengan paruh tajam dan cakar silet, peregrine falcons - juga dikenal sebagai elang bebek - adalah burung yang terbang tercepat di bumi.

Mereka mempunyai satu pasangan seumur hidup, yang berarti burung berpasang-pasangan seperti duo penebar kematian raja angkasa yang memangsa kelelawar burung penyanyi dan bebek - dengan kecepatan 320 km / jam !
7. Naga LAut: Kamuflase
gal_super_seadragon
Apakah itu flora atau fauna? Untuk predator yang lapar, hampir mustahil untuk memilih naga laut menyamar mirip tanaman di mana ia hidup.

Naga laut memiliki beberapa kostum yang paling rumit untuk kamuflase alaminya. Makhluk anggun mengapung melalui rumput laut di dasar laut dan terlihat seperti rumput laut melambai lambai dengan lembut. Naga laut ramping hidup di perairan Australia selatan dan timur - dan mungkin atau mungkin tidak digambarkan di atas.
8. TARSIER: Mode Penglihatan Malam
gal_super_tasier
Ini, adalah mata besar yang terliahat aneh . bola mata tasier masing-masing sebesar otaknya ( diameter sekitar 16 mm) dan memungkinkan primata malam kecil untuk berburu dalam kegelapan pekat malam.

makhluk - yang telah terancam punah dalam beberapa tahun terakhir - adalah penduduk asli Timur dan Asia Selatan dan daerah Pulau, jumlahnya diperkirakan tinggal 5.000 sampai 10.000 .
Makhluk yang sangat kecil juga memiliki pendengaran akut, berkat telinga besar - dan mengingatkankan kita pada "The Exorcist," mampu memutar kepala hingga 180 derajat untuk mencari mangsanya. dengan kata lain, Anda bisa berlari, tetapi Anda tidak bisa sembunyi.
9. PLATYPUS: Electroreception!
gal_super_platypus
ini terlihat seperti bebek mamalia yang canggung dan mungkin tak tampak seeprti superheto , tapi jangan tertipu!Makhluk berkaki jaring ini memiliki indra keenam luar biasa: electoreception.
Kekuatan ini memungkinkan platypus - yang memiliki penglihatan minim - untuk mendeteksi mangsa dengan merasakan medan listrik yang dihasilkan oleh gerakan otot. Penerjemahan - bahkan dalam ruangan gelap dan Platypus disumbat telinganya dan ditutup matanya, ia akan tetap bisa memburu anda.

Mereka juga secara alami dilengkapi dengan kekuatan panas cakar yang tajam dan beracunpada tumit mereka memungkinkan platypus untuk memberikan tendangan beracun pada predator yang mengejarnya, jadi jaga jarak anda darinya !
10. Lumba-Lumba: pendengaran Ultrasonic
gal_super_dolphin
Lumba terlihat seperti tersenyum, dan tahun menjadi bintang th 1960-an di acara TV "Flipper" yang membuatnya memiliki reputasi sebagai binatang ramah, mamalia laut sosial dengan kemampuan untuk berkomunikasi dengan manusia.

Tapi itu modus komunikasi antara lobang2 di kepala mereka sendiri yang membuat mereka spesial.Lumba-lumba memiliki pendengaran super yang telah dikembangkan dan dapat mendeteksi frekuensi sedikitnya10 kali di atas apa yang kebanyakan manusia dengar - dan, mereka mendengar dengan gigi mereka!

Gigi Dolphin berfungsi seperti antena yang sangat peka dan menjadikan lumba-lumba seperti dilengkapi dengan sistem GPS internal.
11. Badak KUMBANG: kekuatan Menakjubkan
gal_super_beetle
Itu tangki kecil dari dunia serangga.Kumbang Badak dianggap makhluk terkuat di dunia dan dapat membawa beban yang beratnya hingga 850 kali dengan berat badan sendiri.
Jika dibandingkan dengan manusia, manusia harus mengangkat sekitar 65 ton untuk menandingi serangga kecil ini.
Nama kumbang adalah terinspirasi oleh tanduknya - dan itu bukan hanya hiasan. Seperti gladiator di atas ring, kumbang jantan menggunakannya berkelahi dgn tombak sambil naik kuda untuk mengakhiri pesaingnya - dan kumbang yang terbaik akan menang.
12. HUMMINGBIRD: Helicopter yang terbang dan mengambang di udara
gal_super_hummingbird
Hummingbirds have wings that beat so fast – up to 90 times per second – that they can hover in mid-air.
Kolibri memiliki sayap yang begitu cepat - hingga 90 kali kepakan per detik - bahwa mereka bisa mengambang di udara.

Mereka juga burung satu-satunya dalam kerajaan hewan yang bisa terbang mundur.Bagaimana mereka mendapatkan begitu banyak energi untuk prestasi mereka? Makanan mereka terdiri dari nektar super-manis, yang mereka harus konsumsi sekitar setiap 10 menit, serta serangga dan laba-laba untuk protein.
13. SPITTLE BUG: Peombat terhebat di dunia
gal_super_froghopper
Superman lompatan gedung-gedung tinggi di tunggal feat terikat sebuah bug ludah kecil bisa cocok. Juga disebut froghopper, ini serangga kecil 0,2-inci bisa melemparkan dirinya sendiri sepanjang 28-inci. Melakukan hal itu sama dengan melontarkan diri dengan kekuatan 400 kali lebih besar daripada gravitasi - dibandingkan dengan 2 sampai 3 kali yang manusia digunakan.
Mereka disebut serangga ludah karena serangga muda rentan bersembunyi dari predator dalam kepompong berupa lendir mirip ludah.
14. TUPaI: TERBANG
gal_super_squirrel
Untuk -hunian tikus pohon, langit benar-benar batasnya. tupai tidak benar-benar terbang - mereka meluncur dari pohon ke pohon. Tupai menakjubkan ini telah dikenal bisa meluncur selama lebih dari 200 kaki sebelum mendarat.
tautness dari patagium, membran berselaput-parasut-seperti membuat mereka tetap di udara dan ekor bertindak sebagai sebuah rem.
15. IKAN PANAH: Penembak Jitu Berpengalaman
gal_super_archer_fish
Kalau Green Arrow memiliki insang, ia mungkin akan dijuluki sebagai archerfish, penghuni bawah air zebra- yang bisa ditemukan di garam dan air tawar. archerfish ini adalah penembak jitu ahli dan memangsa tidak di dunia air sendiri, tetapi pada serangga darat.

Ikan penembak jitu ini memiliki bakat yang unik adalah dengan dapat menembak ddengan akurat sejauh 6 kaki.Ikan menembakkan tetesan air menggunakan lidah lentur dan insang kuat, yang memungkinkan untukmenmabkkan aliran air dari bawah permukaan air.
penglihatan yang tajamnya memungkinkan untuk melihat target mangsanya, bahkan melalui cahaya yang telah dibiaskan air. Tentu saja, seperti Green Arrow, archerfish tidak bergantung pada penglihatan yang tajam sendirian - juga dapat melompat dari air untuk menangkap serangga jika serangga itu membuat kesalahan terlalu dekat dengan permukaan air.
16. KETIMUN LAUT: Badan penuh cairan
gal_super_sea_cucumber
Ketika teripang mencium bahaya, mereka meleleh . Echinodermata oblong ini mampu melonggarkan atau mengencangkan pelindung tubuh luar mereka memungkinkan mereka masuk melalui celah kecil dan sempit untuk berlindung dari musuh
17. NGENGAT: konektor cinta
gal_super_moth
Berikutnya Hari Valentine, mungkin Cupid - mempertimbangkan menggunakan ngengat dalam pencarian Anda untuk menemukan cinta.

Serangga bersayap - ada dianggap sebanyak 250.000 spesies yang berbeda - bahan kimia yang disebut feromon memancarkan dalam rangka untuk menarik dan mencari pasangannya, bahkan dari bermil-mil jauhnya.

Ada juga yang punya kecenderungan untuk mendekati lilin, yang beberapa ilmuwan percaya karena api lilin mengirimkan gelombang cahaya dalam getaran mirip dengan getaran ngengat betina mengirimkan pheremones mereka. Wah ... emakin panas di sini?
18. Belut Listrik : Membunuh lawannya dengan kejutan listrik
gal_super_electric_eel
ini sebenarnya bukan jenis belut. Belut listrik menggunakan sengatan listriknya untuk melumpuhkan mangsanya. kejutan ini ini tidak hanya kejutan dengan daya rendah.Belut listrik mampu menghasilkan kejutan 500 volt - cukup untuk membunuh manusia dewasa. Mereka juga menggunakan kejutan ini untuk melindungi diri dari predator.
19. Kura - Kura Raksasa Aldabra: Abadi ?
gal_super_tortoise
Jika ada lomba yang paling lambat menang, kura-kura akan menang, maka tak heran mengapa kura-kura ini dapat hidup sampai hampir 200 tahun.

Penjaga kebun binatang di India percaya kura-kura mereka, yang mati tahun 2006, berusia 255 tahun. Esmeralda, seekor kura-kura Aldabra raksasa merayakan ulang tahun ke 170 nya di Pulau Burung di Seychelles. Mereka dapat mencapai berat sebanyak £ 600 - tetapi meskipun berat, kura-kura adalah perenang yang sangat baik.
20. Bintang Laut : Tubuh yang bisa tumbuh
gal_super_starfish
Bintang laut, menangkis predator dengan pelindung tubuh kurus dan juga dilengkapi warna pelangi untuk berbaur dengan lingkungan laut mereka - tetapi ketika mereka terluka atau bahkan terpotong, echinoderms memiliki kekuatan ajaib untuk menumbuhkan anggota tubuh yang baru.
Bintang laut dapat utmbuh hanya dari satu dahan/lengan atau takngkai yang putus, dengan kata lain mirip dengan tanaman yang dicangkok, bedanya bintang laut tidak butuh tanah untuk tumbuh

21. Kelelawar: echolocation, penyembuhan diri super cepat
gal_super_bats
Selain fakta bahwa kelelawar adalah mamalia satu-satunya yang bisa terbang - mereka memiliki kekuatan echolocation ultrasonik yang memungkinkan mereka untuk memahami tata letak ruangan yang gelap gulita dan untuk mencari mangsa tersembunyi.

sayap kelelawar sangat tipis - memungkinkan untuk manuver tepat dan tajam - mereka mengalahkan burung untuk keterampilan penerbangan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...