Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 30 April 2012

Robot-Robot Unik dan Canggih dari Jepang



Robot-robot jepang yang unik dan canggih





1. Robot Bisa Tersenyum .






Ilmuwan Jepang ingin menunjukkan bahwa robot tak selalu berwajah kaku dan menegangkan, namun juga bisa tersenyum. Bahkan jika tertawa, ia kian mirip dengan manusia.Geminoid-F, demikian nama robot wanita ini, memang sengaja dibuat oleh para peneliti dengan lebih menunjukkan ekspresi mimik wajah yang lebih 'manusiawi'.

Minggu, 22 April 2012

Tahukah Anda, Nama Orang yang Paling Umum ditemui di dunia

Inilah nama yang paling banyak digunakan para orang tua untuk menamai bayinya

Nama bayi paling POPULER di Dunia
Muhammad , ya nama inilah yang berada paling atas, menyusul George dalam daftar nama paling populer. Nama Muhammad memenangkan penghargaan untuk nama dunia yang paling umum didunia. Ini berasal dari akar bahasa Arab "hmd" dan berarti "terpuji satu." Ini sering digunakan, seperti John Doe, untuk menunjukkan seseorang yang namanya tidak diketahui, atau dalam kombinasi dengan nama lain yang diberikan. Setidaknya 15 juta orang di seluruh dunia bernama Muhammad.
Karena diterjemahkan dari bahasa Arab, Muhammad memiliki banyak ejaan, tergantung pada negara asal. Variasi Muhammad ditemukan di Afrika Utara. Mohammad digunakan di Iran, Pakistan dan Afghanistan. Muhammad dan Mohamed adalah ejaan akrab di dunia Arab. Variasi yang hampir tak terbatas: Mohamet, Muhamed, Mohamad, Mahammed, Mohammod, Mahamed, Muhammod, Muhamad, Mohammad, Mohamud dan Mohammud. Muhammad diterjemahkan ke dalam bahasa lain menjadi Mehmet (Turki, Albania), Maxamed (Somalia), dan sebagainya.


Nama Nabi Umat Islam ini juga populer di Inggris
Total 7.549 bayi baru lahir diberikan 12 nama yang terinspirasi dari Nabi umat Islam, Muhammad SAW, dengan berbagai macam tulisan antara lain Muhammad, Mohammad atau Mohammed. Lalu, untuk posisi kedua nama bayi laki-laki yang populer ditempati Oliver, nama tersebut diberikan pada 7.364 bayi. Harry dan dan Alfie berada di peringkat empat dan lima. 


Sumber :
http://www.didyouknow.it/people/the-most-common-name/

Sabtu, 21 April 2012

Kelenjar, Letak Hormon dan Fungsinya


Sistem Endokrin
Sistem endokrin menghasilkan Hormon. Hormon merupakan senyawa organik yang dihasilkan oleh kelenjar endokrin ( Kelenjar buntu).
Kenapa kelenjar endokrin disebut kelenjar buntu ?
hal ini karena kelenjar endokrin tidak mempunyai saluran tersendiri. Sekresinya disebut sekresi internal. Hormon yang dihasilkancdikembalikan kedarah dan beredar mengikuti aliran darah.
Hormon diproduksi berdasarkan mekanisme kerja umpan balik. Artinya kekurangan  atau kelebihan hormon tertentu akan dapat mempengaruhi produksi hormon yang lain.
Macam – macam kelenjar endokrin, letak hormon yang dihasilkan dan fungsinya dapat dilihat pada Tabel di bawah ini:



Tabel hormon dan fungsinya :

Inilah 10 Negara dengan koneksi Internet Tercepat di dunia!

Hasil rangking ini dipublikasikan oleh situs Akamai yang melakukan pendataan tentang perbandingan koneksi internet antara negara-negara di dunia. Akamai mempublikasikan reportnya setiap 4 bulan. Untuk lebih lengkapnya, simak urutan negara dengan koneksi internet tercepat di dunia selengkapnya di bawah ini:
 10 Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat Di Dunia
  1. Korea Selatan. Negara Kor-Sel patut berbangga karena mereka memiliki kecepatan rata-rata koneksi internetnya dengan angka yang menurut saya luar biasa, 16,7Mbps. Coba bayangkan kalau kita akses internet di negara itu, monitor bisa jadi gak berkedip kalo lagi loading page.
  2. Hongkong. Negara di wilayah China ini memiliki kecepatan rata-rata koneksi internetnya 10,5Mbps dengan jumlah pengguna aktif internetnya sekitar 4,9 juta.
  3. Jepang. Negara sakura yang menjadi salah satu basis teknologi dunia ini berada di peringkat ke tiga dengan kecepatan rata-rata internetnya 8,9Mbps.
  4. Latvia. Negara kecil ini memiliki kecepatan rata-rata internetnya 8,9Mbps.
  5. Belanda. Negara bekas penjajah Indonesia ini memiliki kecepatan rata-rata internetnya 8,5Mbps.
  6. Swiss. Negara di benua Eropa ini memiliki rata-rata kecepatan internetnya adalah 7,5Mbps.
  7. Republik Ceko. Negara ini memiliki kecepatan rata-rata koneksi internet 7,3Mbps dengan pengguna Wi-Fi terbanyak di negara Uni Eropa.
  8. Irlandia. Negara asal pemain sepakbola Robbie Keane ini berada di posisi ke-8 dengan 7,0Mbps.
  9. Rumania. Negara ini di posisi ke-9 dengan 6,6Mbps.
  10. Denmark. Negara ini kecepatan rata-rata internetnya adalah 6,3Mbps.
Dan negara Paman Sam berada di posisi ke-13 dengan rata-rata kecepatan koneksi internetnya 6,1Mbps. Lalu Indonesia diurutan berapa ?  
Entahlah, pokoknya , jauh sekali dibawah deh. Mungkin sejajar dengan negara-negara di Afrika. Kecepatan rata-rata koneksi internet di Indonesia yaitu 751 Kbps. Nah, urutan berapa itu, simpulkan sendiri.

Minggu, 15 April 2012

Biografi Georges Méliès

Bagi yang ssudah nonton film Hugo, pasti udah sedikit tahu siapa itu Georges Melies. ya , George Milies, diceritakan padap film Hugo bahwa dia adalah seorang pesulap dan menjadi seorang produsen film yang saa\ngat terkenal pada masanya. namun, disebabkan adanya perang dunia, dia terpuruk, dan hancur, bahkan dikabarkan meninggal. Hingga pada suatu ketika Hugo yang pantang menyerah memperbaiki Robot yang ditumukannya, berhasil memperbaiki robot tersebut dan menumukan pesan yang pada akhirnya pesan tersebut dapat menerangi jalannya dan "menghidupkan" kembali Melies dan karya-karyanya yang mengagumkan.


Georges Méliès




Kamis, 12 April 2012

6 Manusia Bionik (Bionik Human)_

Inilah 6 manusia setengah robot di dunia
 
1. Claudia Mitchell

Claudia Mitchell adalah seorang wanita dengan lengan bionik pertama.Dia mendapatkan lengan Bioniknya setelah dia mengalami kecelakaan motor pada tahun 2004. Dua tahun kemudian, ia menjadi wanita pertama yang memiliki lengan bionik - anggota tubuh palsu yang dia kontrol dengan pikirannya.Lengan robot berasal dari Institut Rehabilitasi Chicago, dan dikembangkan sebesar $ 3 juta. Lengan tersebur dapat digunakan untuk mengupas pisang , sekarang dapat membawa barang, cangkir angkat, dan menggerakkan lengan prostetik nya hampir sama seperti lengan normal.Bagaimana cara kerjanya? Lengan Mitchell adalah "myoelectric," berarti ia mengambil sinyal listrik yang datang langsung dari otaknya,lalu menuju sarafnya. Elektroda membantu sinyal melompat dari tubuhnya, ke prosthesis, yang menggunakan komputer untuk mencari tahu  gerakan Mitchell dengan pikirkan.Ahli bedah membuat proses ini lebih mudah dengan  banyak saraf dari lengan Mitchell ke dadanya. Meskipun ada beberapa yang aneh dari proses ini - misalnya, ketika ia mandi, Mitchell bisa merasakan air memukul "lengan" ketika menyentuh dadanya. Ada beberapa tempat di seluruh otot-otot dada , jika disentuh, memicu perasaan seperti "itu siku saya" atau "itu tanganku." Ketika dia mengidentifikasi mereka, para peneliti memasang elektroda ke tempat-tempat dan program komputer di lengannya untuk mengenali sinyal dari mereka sebagai "siku" atau "tangan" . Ini cukup  mengontrol  lenganya.





Jumat, 06 April 2012

Hentikan Penayangan Sinetron Tutur Tinular Versi 2011

Hentikan penayangan TT2011 Karena telah membodohi masyarakat, ceritanya tidak karuan ,tidak mendidik, aneh, konyol dan blabala balablablabla lainnya. . .
Tutur Tinular 2011 telah menuai kritik yang tidak habis-habisnya terutama oleh penikmat seni dan penggemar Cerita asli tutur tinular yang di karang oleh S.Tidjab.
Selain ceritanya yang tidak masuk akal, juga karena banyak keluarnya tokoh-tokoh aneh yang tidak ada hubungannya dengan cerita. termasuk benda-bena mati yang bisa berbicara, itu sangat-sangat-sangat TIDAK masuk akal. benar -benar tidak lucu!!
yang ingin mengetahui cerita Asli Tutur Tinular bisa Anda ikuti disini:
Cerita asli/Sebenarnya Tutur Tinular

Atau yang mengharapkan serial Tutur Tinular 1997 di putar ulang/reRun klik disini:



Tolak Sinetron Tutur Tinular 2011

Tutur Tinular versi 2011

Karena sukses besar pada serial televisi sebelumnya, pada tahun 2011, Tutur Tinular kembali diangkat dan dikemas dalam sebuah sinetron dengan warna yang berbeda menjadi sebuah serial laga oleh Genta Buana Paramita yang ditayangkan di Indosiar. Tutur Tinular Versi 2011 ini juga banyak melibatkan aktor-aktor pendatang baru. Proses sulih suara yang menjadi ciri khas sinetron laga pun ditiadakan. Berbeda dengan versi lama tahun 1997 yang tayang satu minggu satu kali, maka versi 2011 ini tayang setiap hari dengan durasi selama 2 jam.
Meskipun pada awal penayangannya, serial laga ini sudah masuk dalam rating 10 besar program televisi pilihan di Indonesia. Namun serial yang salah satu Sutradaranya berasal dari India ini banyak menuai kritik dan protes dari para pecinta fanatik sandiwara Tutur Tinular. Hal ini dikarenakan alur cerita yang banyak melenceng dari cerita aslinya yang sarat dengan kejadia-kejadian sejarah. Tutur Tinular versi 2011 lebih menonjolkan sisi fiktifnya saja seperti kisah percintaan dan konflik dalam keluarga, dengan selingan lagu dangdut seperti halnya film India, serta bermunculan tokoh-tokoh baru yang tidak ada dalam versi sandiwara radio, seperti, pahlawan bertopeng, Respati dan Laksmi, juga Pangeran Bentar yang sebenarnya merupakan tokoh dalam cerita Saur Sepuh ciptaan Niki Kosasih, Dan setelah beberapa episode muncul juga beberapa tokoh yang diambil dari kisah atau legenda yang berbeda, seperti Khanza, Little Krishna, dan Arimbi, yang notabane adalah tokoh dari karya besar Mahabharata, menyusul kemudian Mak Lampir dan Gerandong dari cerita Misteri Gunung Merapi. Di samping itu, kostum dan lokasi kerajaan yang digunakan juga tidak mencerminkan era Hindu - Budha zaman Kerajaan Singhasari - Majapahit, melainkan lebih mirip era kerajaan Mataram Islam, sedangkan kebudayaannya pun mirip seperti campuran Melayu, India, dan China. Selain itu, ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa Tutur Tinular versi 2011 telah menjiplak berbagai serial televisi dan film impor, seperti Glee yang ditayangkan di FOX.

sumber wikipedia




Minggu, 01 April 2012

Karya Lukisan 3D (3 dimensi) Jalanan yang Menakjubkan


Kurt Wenner
Lukisan -lukisan 3D yang menakjubkan ini adalah karya seni yang dibuat oleh Kurt Wenner, ia telah sepenuhnya menguasai gaya  yang  benar-benar unik dan penuh ekspresi kreatif. Dikenal sebagai "Street Art" atau Seni Trotoar ".

Kurt Wenner telah menggabungkan teknik lukisan tradisional jalanan bersama-sama dengan ketertarikannya pada seni klasik, untuk menciptakan sebuah bentuk seni tersendiri. Banyak karyanya yang menggunakan teknik anamorphic serta trompe l'oeil, untuk menciptakan dunia di mana fantasi dan realitas tampak menyatu.
Dia pernah bersekolah di Sekolah Rhode Island Desain dan  Art Center College of Design, sebelum bekerja untuk NASA. Sementara di NASA Wenner bekerja sebagai ilustrator ilmiah masa depan, menciptakan lukisan konseptual proyek ruang masa depan dan lanskap luar bumi. Pada tahun 1982 ia meninggalkan NASA, menjual seluruh barang-barangnya, dan pindah ke Italia untuk belajar menggambar figuratif dan seni. Wenner tinggal dekat dari Pantheon di jantung kota Roma, di mana ia mempelajari gambar, lukisan, dan patung dari master tua di museum terbaik yang ada di Roma . Selama bertahun-tahun bekerja Wenner pun menjadi dikenal di seluruh negeri dan pada tahun 1991 ia ditugaskan untuk membuat sebuah karya seni untuk menghormati kunjungan Paus Yohanes Paulus II ke kota Mantova.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...