Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 26 November 2011

Jembatan Keledai Tabel Periodik

Cara mudah menghafal unsur tabel periodik dg Jembatan Keledai 

Tabel Periodik 
Kebawah golongan A 
IA :
1.Heru-Lina kimpoi Robi Cs Frustasi :
2. Herlina Kawin Rubi Cs Frustasi
H-Li-K-Rb-Cs-Fr
IIA :
1. Bemo Mogok Cari Serep Ban Radial Bebek
2. Mangan Cacing Seret Banget Rasane Be-Mg-Ca-Sr-Ba-Ra
IIIA :
1. Bang Ali Ganteng InTelek Usaha utang
2. Bu Ali Ga' InTelek
B-Al-Ga-In-Tl-Uut
IVA :
Cah Sinting Gendeng Seneng Plembungan Untuq
C-Si-Ge-Sn-Pb-Uuq
VA :
NaPAsSbaBi Uups!
Na-P-As-Sb-Bi-Uup
VIA :
Orang Salah Selalu Tertangkap Polisi Uuh!
O-S-Se-Te-Po-Uuh
VIIA :
1.Fery Clemer Barang Ilang Ati2 ngUruse
2. Film Charles Bronson Idaman Ati. .
F-Cl-Br-I-At-Uus
VIIIA :
1.Heboh Negara Arab Karena Xeksi Ratunya WUuow!
2. heboh negara Argentina Karena Xenat Runtuh
He-Ne-Ar-Kr-Xe-Rn-Uuo

Ke kanan golongan A
Periode 1 : H-He (masak 2 ja gak hapal ^_^)
Periode 2 : Lima Belas Bos Cari NOmor Funky New
Li-Be-B-C-N-O-F-Ne
Periode 3 : Nanti Minggu Angkatan laut SingaPura Serbu Celah Arab
Na-Mg-Al-Si-P-S-Cl-Ar
Periode 4 :. Kang Camat Ganteng, Gelangnya Asli Serba Baru Kereen..
K-Ca-Ga-Ge-As-Se-Br-Kr
Periode 5 : Rebo Sore Ini Senior Sibuk Telepon Ingin Xencan
Rb-Sr-In-Sn-Sb-Te-I-Xe
Periode 6 : Cisarua Banjir Tolak Pemberian Bingkisan Poyeum Atau Rendang
Cs-Ba-Tl-Pb-Bi-Po-At-Rn
Periode 7 : Frustasi Rancang Undang-undang 3-4-5-6-7-8
Fr-Ra-Uut-Uuq-Uup-Uuh-Uus-Uuo

Ke bawah golongan B 
IIIB :Sinchan Yakin Lamar Acing
Sc-Y-La-Ac
IVB : Tim Zaire Hafal Reformasi
Ti-Zr-Hf-Rf
VB : Vina Nabung Tabungan Di bank
V-Nb-Ta-Db
VIB : Cari Motor Warga Singapura
Cr-Mo-W-Sg
VIIB : Mantu Tercantik Rebutan Buah
Mn-Tc-Re-Bh
VIIIB : Festa Rujak Oseng Hias
Fe-Ru-Os-Hs
Cowok Ramah Insinyur Matematika
Co-Rh-Ir-Mt
Nipu Pendeta Pasti Dosa
Ni-Pd-Pt-Ds
IB : Cukur Anggaran Australia Rugi
Cu-Ag-Au-Rg
IIB : Zenius Cerdas Hingga Ultra-ultra best!
Zn-Cd-Hg-Uub

Ke kanan golongan B (Transisi)
Periode 4 : SCTiV Cari Manager Feminim, Cowok Nikah Cukup Zenius
Sc-Ti-V-Cr-Mn-Fe-Co-Ni-Cu-Zn
Periode 5 : Yu Zarima Nyoba Mobil Tercanggih, Rusak Rumah Pedagang
Cd Y-Zr-Nb-Mo-Tc-Ru-Rh-Pd-Ag-Cd
Periode 6 : Lambat Hafal, Tante Waria Rencana Operasi Iris Potong Aurat Hangus Lambat Hafal, Tante Wati Rencana Observasi Irak Palestina Australia Hongkong
La-Hf-Ta-W-Re-Os-Ir-Pt-Au-Hg
Periode 7 : Acara Reformasi, Debatnya Sungguh Bahaya, Hasilnya Macet, Dasar Ra-genah, Ujung-Ujungnya Bubar
Ac-Rf-Db-Sg-Bh-Hs-Mt-Ds-Rg-Uub
Lantanida : Cewek Prancis Ndeso Pamer Simpanan Euro Ga diTabung, Diya Hobi Erobik, Temannya Ybu Lurah
Ce-Pr-Nd-Pm-Sm-Eu-Gd-Tb-Dy-Hb-Er-Tm-Yb-Lu
Aktinida : Tahu Pak Urip Nampak Pucat Amat Cemberut, Bikin Chef Esa Family Mendadak Nolak Lamarannya
Th-Pa-U-Np-Pu-Am-Cm-Bk-Cf-Es-Fm-Md-No-Lr
Deret Volta : Ku Bayangkan Cantiknya Nama Margareta Al ias Menuk Zing Cr ewet, Fe ri Cerda Cowok Ni ngrat Sn eng Pembantu ba H enol, Cu cur Hangus Agak Pahit Auuu. .
K, Ba, Ca, Na, Mg, Al, Mn, Zn, Cu, Fe, Ni, Sn, Co, Sn, Pb, (H), Cu, Hg, Ag, Pt, Au.sumber :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5799468

UNTUK JEMBATAN KELEDAI YANG LAIN LEBIH KOMPLIT

KLIK DISINI

Minggu, 06 November 2011

Rencana NIF Membuat Matahari Buatan Hampir Selesai


Gambar di atas hanya setengah jumlah keseluruhan tabung leser. seluruhnya ada 96 tabung leser. 


Ilmuwan saat ini sedang membuat laser terbesar di dunia berukuran tiga kali lapangan sepak bola Amerika.
Ledakan energi yang dihasilkannya bakal setara dengan sebuah bom hidrogen panas dan tekanan yang ditemukan dalam inti matahari. Laser terbesar di dunia yang baru selesai dibuat pada awal April ini adalah senjata”.
Upaya ini merupakan ide Departemen Energi Amerika Serikat untuk memenuhi kebutuhan energi negaranya yang terus meningkat pesat.
Rangkaian laser itu dibangun dalam National Ignition Facility (NIF) di Laboratorium Nasional Lawrence Livermore, California, selama lebih dari 12 tahun dengan biaya tak kurang dari Rp 39,6 triliun.
Laser itu diperkirakan mampu membuat para ilmuwan mencapai reaksi fusi di laboratorium dan memperoleh energi yang jauh lebih besar ketimbang energi yang digunakan untuk menghasilkannya.
Reaksi nuklir yang diciptakan fasilitas tersebut mirip dengan apa yang terjadi di perut matahari.
Untuk menghasilkan energi bintang itu, para ilmuwan membuat fasilitas seluas lapangan sepak bola, terdiri atas 192 pemancar laser, yang masing-masing mampu menempuh jarak lebih dari 300 meter dalam seper 1.000 detik.
Laser yang difokuskan untuk menembaki sebuah target sebesar karet penghapus di ujung pensil secara simultan ini mampu menghasilkan temperatur lebih dari 100 juta derajat Celsius.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...